Selasa, 12 April 2011

Ragusa Es Italia


Habis makan malam di luar rumah dan masih belum puas jalan2 tapi mall2 udah pada tutup. Bingung mau jalan ke mana lagi. Mau pulang juga enggan karena masih ingin jalan2 menikmati suasana malam Jakarta. Kalo sudah begitu, kita sering mampir ke Ragusa Es Italia sekedar untuk menghabiskan waktu sambil makan es krim. Pas malam minggu, Ragusa tutup jam 11. Kalo ngga terlalu malam, di depan Ragusa ada pedagang kaki lima yang menjual makanan kecil misalnya asinan juhi, kue pukis dll. Kita boleh memesannya dan makan di dalam sebagai teman makan es krimnya. Malam Minggu kemarin saat kita mampir ke sana, udah jam 10.30 malam di sana udah ngga ada lagi pedagang kaki lima tsb.

Tampak depan Ragusa Es Italia

Interior bergaya Belanda

Lokasi Ragusa Es Italia termasuk tersembunyi yaitu di Jalan Veteran I, di belakang Mesjid Istiqlal dan sederetan beberapa kafe lainnya yang temaram. Kurang penerangan di jalan tersebut maka saat ke sana pertama kali, aku ngga menyangka ada tempat makan es krim yg asik di sana. Suasana di dalam bergaya Belanda tempo dulu, Kursi masih dari rotan dengan meja bundar. di dinding penuh foto2 menu es krimnya. Meja2 di sana selalu penuh tapi cepat dapat meja kosong karena makan es krim ngga butuh waktu lama, kecuali kalo ada yg benar2 mau kumpul2 dan ngobrol lama2. Ketika menempati meja kosong, pelayannya dengan cekatan memberikan menu dan kertas untuk menulis pesanan. Kita bisa melihat2 foto yang dipajang di dinding kalo bingung mau pesan apa. Ada papan tertulis sejak tahun 1932, jadi Ragusa Es Italia udah lama berdiri. Konon es krim ini merupakan es krim handmade dan ngga pake pengawet.

Nougat Ice Cream

Tutti Frutti

Rum Raisin Ice Cream

Spaghetti Ice Cream

Udah beberapa kali ke sana, kita sudah mencoba beberapa macam es krimnya. Yang paling terkenal di sana adalah Spaghetti Ice Cream, sesuai namanya bentuk es krimnya seperti spaghetti berwarna putih. Karena kita ke sana seringkali habis makan malam maka kita seing memesan es krim yang porsi kecil, yang menjadi favoritku adalah Nougat Ice Cream yang berwarna hijau dengan taburan kacang nougat. Harga bervariasi mulai dari Rp.15.000 sampe yang termahal Rp.27.000 (Spaghetti Ice Cream). Tiap memesan es krim di sana, kita mendapat segelas air putih gratis. Pelayanannya cepat dan es krimnya juga enak. Yang pasti kita akan ke sana lagi kalo bengong mau jalan ke mana lagi hehe...

6 komentar:

SiiDewii mengatakan...

Waaa jd pingin ngeliatnya. >.<

Itu yg spagheti prtamanya aku kira spagheti bnran cz bntuknya mirip, trus mikir apa ga aneh rasanya, eh trnyata itu es krim yg dbntuk kyk spgti.

Angels mengatakan...

Halo salam kenal. Tergoda untuk komen setelah liat foto2 eskrimnya :D *silent reader*

Kalau dateng pas jam rame pelayananya beda banget. Saking ramenya kita sampe harus melayani diri sendiri, ngelap meja sendiri, ambil menu sendiri, dsb dsb. Kapok kalo dateng jam rame. Selain susah dapet tempat duduk, pelayannya juga bikin emosi :P tapi overall ini es krim emang enak jadi ya dateng terus hehehe

OnikChan mengatakan...

@SiiDewi, iya aku juga pertama kali kupikir spt apa rasa es spaghettinya ternyata hanya esk krim bentuk spaghetti. rasa spt es krim vanilla :)

@Angels, oh ya? ramenya pas jam berapa yah? aku biasanya ke sana sekitar jam 10 malam jadi ngga terlalu rame hehe tp ngga asiknya udah ngga ada jajanan di depan Ragusa :(

Esti mengatakan...

jadi pengen T.T

Shop My Sister's Wardrobe mengatakan...

kayaknya enak... :D

info sehat ibu&bayi mengatakan...

uda pernah satu kali kesana..suka bgt dgn es krim rasa durennya..pengen balik lagiii