Kamis, 06 Agustus 2009

TSF Parsley and Mandarin Mild Foam

Parsley and Mandarin Mild Foam

Membaca keterangan produk yg tertulis di web The Skin Food mengenai Parsley and Mandarin Mild Foam langsung membuatku tertarik untuk mencobanya terutama ketika membaca kalimat "to effectively control skin problems. " Selain itu tentu saja karena kemasannya menarik hehe... Padahal aku ngga jelas maksudnya apa dengan "for troubled skin" tetap saja aku memesannya karena aku merasa kulitku termasuk kulit bermasalah dengan pori2 gede, banyak komedo, berminyak sampe masalah jerawat.

Keterangan mengenai TSF Parsley and Mandarin Mild Foam
dari website The Skin Food


Ketika barangnya datang, ternyata kemasannya cukup besar. Kebetulan sabun yg saat itu kupakai Pond's Flawless White Facial Foam udah mau habis jadi ngga lama kemudian aku udah bisa mencoba sabun muka baruku. Ketika mengeluarkan sabunnya ke telapak tangan, bau yg tercium bagiku adalah ngga enak... bener2 bau parsley yg menjadi salah satu bahannya. Ngga ada bau mandarin extract spt yg kuharapkan, mungkin baunya tenggelam oleh bau parsleynya. Kemudian kusabunkan ke muka, eh busanya sedikit... tp cukup lembut kayak cleansing foam dari The Skin Food lainnya yg pernah kucoba.

Seaweed Cleansing Foam &
Tea Tree Cleansing Foam kesukaanku,
wanginya enak, juga busanya lebih banyak dan lembut


Selama 2 minggu aku memakai Parsley and Mandarin Mild Foam, mukaku sering muncul jerawat kecil2 entah di dagu, dahi dan hidung tapi aku tetap bertahan memakainya terus. Kupikir mungkin krn kulitku menyesuaikan diri dengan sabun barunya. Kemudian lewat 2 minggu, mukaku udah mulai tenang dan ngga jerawatan lagi... tapi tetap saja aku ngga suka bau parsleynya. Dan juga ngga suka krn busanya sedikit. Aku suka facial foam yg baunya enak dan busanya banyak dan lembut seperti TSF Seaweed Cleansing Foam dan TSF Tea Tree Cleansing Foam. Bisa mengurangi minyak di muka nggak? Kayaknya lumayan ngefek walau hanya dikit saja... Aku lebih percaya kosmetik untuk mengontrol minyak di muka drpd sabun :) Sampai kini sabunnya masih sisa sekitar 40%, aku udah mulai bosan :p Dan aku malah udah membeli Pond's Flawless White Facial Foam utk menggantikannya nanti hehe...

Facial Foam incaranku berikutnya :)

Next... aku pengen mencoba Black Sugar Scrub Foam, menurut keterangannya: "The mineral-rich Brazilian black-sugar grains in the scrub foam smoothly cleanse off the old layer leaving your skin moist after washing." Jadi kira2 scrubnya lembut utk dipakai sehari2 nggak yah? Ngga mungkin kan kalo butirannya sekasar Black Sugar Wash Off yg sering membuat mukaku iritasi saking kasarnya butirannya... Lalu juga ingin mencoba Hop Beer Foaming Cleansing, tampaknya menarik kan beer dijadikan sabun muka :) Menurut keterangannya : "This rich cleansing foam gently removes skin impurities, while the beer element keeps skin moist after cleansing." Hmm keduanya menjaga kulit lembab? Walau kulitku termasuk oily tp menjaga kulit tetap lembab penting bagiku agar muka ngga dehidrasi dan ngga keriput.

4 komentar:

mapple mengatakan...

Onik hebat juga ya bertahan walau sabunnya ngakibatin jerawat2 kecil. Ntar update ya tentang perkembangannya pakai sabun ini. Ngefek atau tdk :)

dias mengatakan...

Kpn2 aku titip ya ^_^
dh lma ga mmpir blog ini.,

artasastra.com mengatakan...

Hmm..
Kecantikan memang berharga ya ce..
Hehehe..
Met knal ya ce.. ;)

mapple mengatakan...

onik .. aku pengen beli yg parsley mandarin emulsion ^-^