Jumat, 25 Mei 2012

Rainbow Cake

 

     Sekarang lagi mewabah rainbow cake, roti dengan lapisan warna warni yang menarik dan sangat mengundang untuk dicicipi. Pertama kali aku melihat gambar rainbow cake di internet dan sungguh aku mengira itu roti bohong2an dan belakangan aku diberitahu kalo rainbow cake ada dijual di Plaza Indonesia. Karena lokasinya jauh dari rumah maka ngga segera mencicipinya.... itu akhir tahun yang lalu. Kini rainbow cake mudah didapat di mana2. Sampe kini aku udah mencoba 3 buah rainbow cake dari tempat yang berbeda dalam 1 bulan ^^

RAINBOW CAKE DARI DAPUR COKLAT
     Rainbow cake pertama yang kumakan dari Dapur Cokelat. Nama tempatnya Dapur Cokelat tentu saja karena menjual aneka macam coklat, lalu mengapa aku tahu di sana juga menjual rainbow cake? Itu karena ada papan iklan terpasang di depan Dapur Cokelat. Tergiur dengan iklannya plus rasa penasaran yang sudah terpendam begitu lama, langsung aku mampir untuk membeli rainbow cakenya. Ketika di dalam, aku langung menanyakan rainbow cake dan langsung ditunjukkan rainbow cake 1 loyang utuh berbentuk segi panjang yang belum dipotong. Kutanyakan apakah yang sudah dipotong, katanya ada tapi ada di belakang. Jadi diambilkan 3 potong rainbow cake. Harganya Rp.17.500/slice.

 Rainbow cake utuh bentuk segi panjang


 Rainbow cake masih terbungkus plastik 
dengan logo Dapur Cokelat

     Setelah membeli cakenya, sorenya langsung kumakan. Kesan pertama yang kudapat dari rainbow cake pertamaku, rasa ngga beda jauh dengan cake umumnya hehe. Cuma warnanya saja yang sangat menarik. Rotinya lembut dan padat, krimnya pas dan ngga kemanisan. Saat kumakan cake yang warna biru, ada rasa mintnya. Kumakan dengan lahap sampe habis bersamaan dengan hilangnya rasa penasaranku tentang seperti apa rasanya rainbow cake itu ^^

 Rainbow cake dengan warna2 pelangi yang lembut

 Tampak tekstur rotinya yang lembut dan padat

 RAINBOW CAKE DARI SHOKUPAN
     Rainbow cake kedua kutemukan secara tidak sengaja saat jalan2 ke Mal Taman Anggrek. Saat memberli kue dorayaki di stand Dorayaki Addict yang ada di depan Timezone, di sebelah Dorayaki Addict ada toko roti Shokupan yang kukira mungkin satu group dengan Dorayaki Addict juga yang menjual aneka macam roti. Di sana ada chiller pendingin untuk menyimpan cake, di sana kulihat rainbow cake dengan warna2 yang sangat terang seperti warna2 stabilo hehe. Tentu saja langsung kubeli. Potongan cakenya dikemas dalam plastik dengan rapat. Sempat kaget saat diberitahu harganya Rp.7.000/slice, kok bisa murah ya. Selisih Rp.10.500 dengan Rainbow cake dari Dapur Cokelat.


 Rainbow cake dengan warna2 jreng

 
 Tampak tekstur rotinya ngga selembut 
Rainbow cake dari Dapur Cokelat

     Karena dikemas platik dengan tertutup sehingga ada kesan cakenya biasa saja spt kue lapis legit yang biasanya dikemas spt itu. Saat dicicipi, rasa rotinya sama semua. Aku ngga yakin tapi sepertinya ada rasa pandan saat memakan rotinya. Potongan rotinya kecil sehingga kurang memuaskan. Krimnya pas dan ngga kemanisan juga. Tekstur rotinya ngga selembut roti dari Dapur Cokelat.


RAINBOW CAKE DARI MICHEL'S PATISSERIE
     Rainbow cake ketiga juga ngga sengaja kulihat saat lewat cafe Michel's Patiserrie yang ada di Central Park, tepatnya di dekat Shabu Slim. Sore itu kulihat cafenya rame, meja2 penuh. Kuamati ternyata kebanyakan anak cewek atau ibu2 yang duduk di sana dan memesan cake. Saat kulihat di dalam chiller pendingin cake, ya ampun banyak sekali cake yang berwarna warni di sana. Di antaranya ada rainbow cake, ada cake berwarna biru semua, ada juga warna merah marun, ada juga Rainbow Cupcake. Sangat menarik, rainbow cake yang tampak paling banyak sampe ada beberapa loyang utuh berwarna putih yang belum dipotong dan ada juga loyang yang sudah dipotong dan tampak bagian dalamnya yang berwarna warni. Saat masuk ke dalam cafe, aku terbelalak melihat setiap meja tampak ada piring berisi Rainbow cake. Setiap meja! Maka aku semakin penasaran seperti apakah Rainbow cake ini sampe dipesan semua pengunjung cafe ini. Kubeli 1 potong saja, harganya Rp.25.000/slice diskon 15%. Astaga ini rainbow cake yang termahal.

Tampak rainbow cake di dalam chiller 
tempat pendingin cake

Rainbow cake dengan krim putih
yang cukuo banyak di bagian luar

Tekstur rotinya tampak berongga
 
     Rainbow cake dari Michel's Patiserrie ini memiliki tampilan yang paling menarik di antara rainbow cake yang sudah kumakan sebelumnya. Itu karena adanya lapisan krim putihnya yang mempercantik dan menonjolkan warna2 dari cakenya. Walau lapisan krim luarnya tampak tebal tapi krim di bagian dalamnya tipis. Saat aku mencoba makan krimnya ternyata terlalu kental, dan aku kuatir kalo krimnya mengandung banyak lemak maka ngga aku makan semuanya. Kebanyakan krim malah membuat enek bukan karena kemanisan tapi karena terlalu kental. Tektur rotinya berongga dan ngga padat seperti cake dari Dapur Cokelat. Soal rasa, raibow cake dari Dapur Cokelat yang paling enak.


12 komentar:

Fifi mengatakan...

Ih lucu bgt! Aku juga nggak suka krim yg bikin enek. Kalo whipped cream nahh baruu :D hehehe

Ephong mengatakan...

huaaa mupeeng.. dari kapan pengen cobain rainbow cake, tapi masih cari2 di jogja dimana yang jual rainbow cake.. T.T

Johan Rusli mengatakan...

Kalau liat warna-warni seperti itu terkesan agak gimana gitu ya, takutnya pake pewarna sintetis. Tapi ya semoga tidak ya... :-)

Priscilla Verblind mengatakan...

lucu liat warna warni nya, tapi serem jg ya kl bayangin dimakan hhmm.. sugesti pewarna menyeramkan hehehe

Tika mengatakan...

jadi pengen nyobain...kalo ga salah di trans juga pernah ada liputan tentang rainbow cake tapi yang ditoplesin..

heiidinii mengatakan...

belum pernah nyobain Rainbow cake ku kan kakak? aku ada yang rasa coklat, cek fb ya.. Heii Dinii :)

Syifa mengatakan...

Ksh tau lkasi yg jual rainbow cake di jogja dong.. Kl d pandan leaf jual g?

AnGGiE mengatakan...

Rainbow cakenya Gelato juga enaak looh..*bukanpromosi :D

Wendy Ayche mengatakan...

Omg you’re making me hungry, it looks so
yummy!
Much love,
Wengie
http://www.wengie.com

Elfira Arisanti mengatakan...

hwa seems yummy :9

wwahyu mengatakan...

wew,,, enak banget... jadi ngiler liatnya Resep Kue kayaknya sangat enak, kira2 gampang ga ya..?

starshine mengatakan...

Kelihatannya menggodanya yah, it looks so yummy. Tapi beracun ngak sih?