Jumat, 27 April 2012

Kose Cosmeport SunCut Essence in UV Protect Milk SPF 50+ PA+++


Setelah sekian lama ngga menulis blog, kini aku kembali menulis blog yang isinya lagi2 tentang sunblock hehe... Habis aku benar2 maniak sunblock dan suka banget mencoba2 sunblock. Dan juga karena sunblock tsb baru habis 2 yang lalu jadi ingatan masih segar mengenai sunblock tsb. Salah satu produk favoritku dari Kose Cosmeport yaitu Speedy Cleansing Oil, maka aku tertarik mencoba sunblock keluaran Kose Cosmeport yaitu Kose Cosmeport SunCut Essence in UV Protect Milk SPF 50+ PA+++. Saat barangnya tiba, kemasannya sungguh mungil dan imut. Pertama kali aku membuka kemasannyapada tanggal 25 Februari, dan baru habis 25 April kemarin. Berarti sunblocknya habis setelah pemakaian tepat 2 bulan padahal kelihatannya sedikit isinya dan aku memakainya tiap hari tiap pagi baik keluar rumah maupun di rumah saja.

Kemasan botol mungil

Keterangan di belakang botol, bahasa Jepang >,<

Seperti umumnya sunblock buatan Jepang lainnya, Kose Cosmeport SunCut Essence in UV Protect Milk SPF 50+ PA+++ ini juga ada bola besi di dalamnya sebagai pengaduk dan terasa ketika botolnya dikocok2. Maka sebelum memakai, botolnya dikocok ringan untuk mengaduk isinya kemudian dituang ke tanganku untuk pertama kali untuk melihat tekstur dan keenceran sunblocknya. Ternyata sangat encer, teksturnya putih bersih. Sunblock HadaLabo UV Moist Emulsion SPF 50+ PA+++ juga encer tapi ngga seencer itu sampe cairannya mudah bergerak ke mana2 kalo sudah dituangkan ke tangan/jari. Saking encernya, kalo dituang ke jari2 musti langsung dan cepat diratakan ke muka. Ngga bisa pake acara totol2 dulu baru ratakan spt halnya kalo pake sunblock bentuk cream. Bau alkoholnya terasa sangat kuat, maka di hari pertama pemakaian aku langsung ngga suka karena keenceran dan bau alkoholnya.


Bentuk ujung botol sama spt umunya sunblock dari Japan

 Tekstur sangat encer dan warna putih susu

Tapi karena aku lagi ngga ada sunblock lainnya, maka mau ngga mau kupakai lagi Kose Cosmeport SunCut Essence in UV Protect Milk SPF 50+ PA+++. Hari demi hari aku memakain sunblock tsb, aku jadi terbiasa dengan bau alkoholnya dan lama2 bau alkoholnya terasa ngga menyengat lagi. Karena sangat encer dan ada alkohol maka sunblocknya cepat kering dan ngga berminyak di muka. Tiap habis pake sunblock tsb, aku sering merasa kurang banyak sunblocknya karena coveragenya begitu tipis dan kurang menyakinkan apakah cukup melindungi kulitku dari terpaan sinar matahari. Karena itu tiap kali keluar rumah, seringkali kupake bedak yang mengandung SPF tinggi untuk melengkapi barulah merasa aman keluar rumah :)

HadaLabo UV Whitening Emulsion baru keluar
Kalo dibandingkan dengan HadaLabo UV Moist Emulsion SPF 50+ PA+++ di postingan sebelumnya, Kose Cosmeport SunCut Protect Milk masih kurang oke dan kupikir ngga akan membelinya lagi. HadaLabo UV Moist Emulsion SPF 50+ PA+++ tetap merupakan sunblock favoritku sampe sekarang. Baru2 ini keluar versi whiteningnya yaitu HadaLabo UV Whitening Emulsion SPF 50+ PA+++, aku baru memesannya dan sudah ngga sabar mencobanya ^^

2 komentar:

Erik mengatakan...

mbak Onik masih rajin, salut..
Semoga tambah sukses ya

Muthia A Fikri mengatakan...

waahhh mauu ah habalado sunblocknya!!!! soalnya cocok sama semua series habalado ya lain. Buat kulit berminyak greasy banget ngak ya mbak?