Rabu, 20 Mei 2009

J.Cool Yoghurt

Akhirnya kesampaian juga rasa penasaranku untuk mencicipi J.Cool Yoghurt yg banyak dibicarakan bahwa rasanya ngga kalah dengan yoghurt dari Sour Sally dengan harga separuh dari Sour Sally. Ketika berada di Mall Artha Gading (MAG) weekend 2 minggu lalu, di J.Co tampak cukup ramai di depan kasir tempat memesan minuman yg juga tempat memesan J.Cool Yoghurt. Yang antri semuanya cewek yg ternyata juga memesan J.Cool dan semuanya ngga melewatkan promosi Free 1 topping yg jelas merupakan strategi untuk menyaingi merk yoghurt lain yg mulai bermunculan bak jamur di musim hujan.

J.Cool Yoghurt porsi Sharing dengan 3 topping
(plus Free 1 topping)


Sour Sally Yoghurt
porsi double twist
dengan 4 topping

Sampai di kasir, aku memesan porsi sharing dengan 3 topping yg berarti mendapat 1 Free topping. Harganya Rp.33.000, yang ternyata disajikan dengan mangkok porselen. Untuk yoghurtnya, dapet 2 twist dengan 4 macam topping (termasuk yg free). Topping pilihanku : longan, peach, strawberry dan almond. Porsinya ngga terlalu besar dan mangkoknya juga kecil. Yoghurtnya cepat sekali meleleh maka harus segera dimakan. Kalo yoghurt di Sour Sally, ngga secepat itu melelehnya. Soal rasa, J.Cool Yoghurt lebih banyak mengandung susu dan terasa lebih manis kalo dibandingkan dengan Yoghurt Sour Sally yang lebih asem.

Counter khusus J.Cool Yoghurt di MTA

Weekend kemarin, ketika di MTA kulihat ada counter khusus J.Cool yg berada di lantai paling atas (tepat di sebelah KFC). Sepertinya J.Cool benar2 percaya diri untuk menyaingi Sour Sally sampai membuka counter tersendiri, terpisah dari J.Co. Kalo mau puas2in makan yoghurt tanpa membuat bokek, J.Cool Yoghurt bisa jadi pilihan baik :) Soal perbandingan porsi, kalo di Sour Sally porsi dengan double twist harganya Rp.49.500 dengan yoghurt lebih banyak dan topping pun lebih banyak. Kalo dipikir2 sebenarnya ngga terlalu beda banyak harganya kalo melihat porsinya. Soal rasa, menurutku lebih unggul Sour Sally. Toppingnya pun lebih banyak pilihan. Gimana dengan kalian? Lebih suka J.Cool ato Sour sally? :)

9 komentar:

The black Rose mengatakan...

sour sally dunk....
jcool agaj mirip sama es krim mcD yahh tp versi lbi asemm....
tp jcool 100%fat free ga yah?jd agak ragu nie skrg...hehehe...

LaGuNa mengatakan...

benar, sour sally lebih enak lebih asam, lebih terasa segar :P
jcool siy masih lumayanlah, hehehe...

N_princess mengatakan...

aq baru nyobain yang sour sally aja jadi belom bisa dibandingin heehehe ^^v

btw kalo jcool ada diskon khusus buat anak binus gak yaa? soalnya kalo di sour sally ada diskon 10%

Restoran Jakarta mengatakan...

saya lebih suka yogurt yang lebih asam. Apakah di jcool juga antri seperti di sour sally?

Onik mengatakan...

The Black Rose, tosss kalo gitu :) kita sama2 lebih suka Sour Sally... ttg Fat Free, kubaca di J.Cool fat free tp kalo merasakan manisnya jadi ragu2 yah :p

Nita, J.Cool memang lumayan dr segi harga dan rasa ^^

N_princess, udah cobain Sour Sally? jadi gimana komentarnya? :)
ow, aku malah baru tahu ttg diskon buat Binus. krn J.Cool masih promosi Free 1 topping jadi mungkin masih blm ada diskon buat Binus. Tp mungkin nanti2 akan ada ^^

Restoran Jakarta, tosss juga :) aku juga lebih suka Sour Sally ^^
Di J.Cool antriannya ngga sepanjang di Sour Sally kok. Ketika ke Emporium Pluit kemarin, antrian di Sour Sally masih panjang, menunjukkan masih banyak yg lebih suka Sour Sally padahal ada J.Cool juga di Emporium.

N_princess mengatakan...

karena baru makan yogurt sour sally jadi blom bisa dibandingin sist... hehehehe....tapi enak... 1st impression aq adalah ehhhmmm... rasanya koq rada mirip yakult yaa? hehehe... ^^v

'N aq juga lebih suka yang original daripada yang green tea (yang terasa dilidah qu kayak Nori ak.a rumput laut hehehehe)

untungnya sih yg green tea itu yang pesen temen jadi aq cm nyicip doank kalo ngga pasti ngga bakal abis...

iya di sour sally da diskon 10% buat anak binus ma untar (kalo ga salah...)

Tsya mengatakan...

Loh bukan nya klo lebih cepat meleleh itu tanda nya bahan dasarny air, kalau susah meleleh bahan dasarnya susu ya?
Hehe. Gw si lebih prefer Jcool, karna asemnya standart(ga bikin rahang sakit),topping nya juga lumayan lengkap,harganya murah pula. hehe.
SourSally emang enak tp harganya itu kalau dibandingin sm jcool sangat mencekik leher.
Kalau yang doyan banget dan sering makan kerasa juga 50ribu bwt 1x makan doang. : )

Elsa mengatakan...

Yummy!!!!
sepertinya enak!
jadi kepingin nyobain

soundofmythought mengatakan...

@Tsya : yoghurt kan emang terbuat dari susu yang difermentasi lagi...