Kamis, 09 Juli 2009

Komutoku di Mazee - FX

Tampak Depan Mazee

Jumat minggu lalu (cerita udah agak basi tp krn menarik jadi aku ingin sharing di sini), ada acara Komutoku (Komunitas Tokusatsu) di FX jam 19.00. Yang ngga tahu apakah itu Tokusatsu, bisa baca2 di Wikipedia dan Komutoku. Ada Fans Tokusatsu di Indonesia lho, silakan klik di sini. Acara Jumat kemarin ada di Mazee, Little Tokyo Harajuku Fever Bazaar yg diadakan pada tgl 3-12 Juli di lantai 6, FX. Ini adalah pertama kali bagi kami utk dateng ke acara Komutoku :)

Panggung di Mazee

Jumat itu ternyata listrik padam di daerah Kebon Jeruk menyebabkan kemacetan di mana2 di sekitar jalan Panjang sehingga kami terlambat tiba di FX, kami baru tiba di sana jam 20.00 kurang dikit. Syukurlah kami datang pas pada waktunya sebelum acaranya berakhir. Tiba di FX, setelah mendapat parkir kami langsung ke lantai 6 menuju ke Mazee. Suasana Mazee sangat menarik dan menyenangkan utk dikunjungi. Dekorasinya dibuat sesuai namanya Little Tokyo maka terasa nuansa ke-jepang-an di Mazee. Ada deretan stand dengan masing2 dagangannya yg berhubungan dengan Jepang, entah makanan, pakaian, pernak-pernik sampe boneka2. Terakhir kali aku ke FX ketika ada pameran Lego, kayaknya blm ada Mazee.

Interior ke-jepang-an

Deretan stand2

Barang dagangan berupa pernak pernik Jepang

Kembali tentang acara Komutoku, ketika kami tiba di Mazee masih sempat melihat aksi2 para jagoan berkostum Tokusatu di panggung. Ada Ultraman, Kamen Rider Blade, Kamen Rider V3, Kamen Rider Black RX dll. Setelah beraksi di panggung, mereka turun dari panggung dan bisa diajak berfoto bersama. Foto2 lengkapnya ada di sini. Terus terang aku kurang tahu nama jagoan2nya dlm Tokusatsu selain Kamen Rider Ryuuki, Kamen Rider Den-O, Kamen Rider Hibiki, Kamen Rider Kiva, Kamen Rider Decade yg termasuk angkatan baru. Apalagi para jagoan Sentai, wah aku benar2 ngga tahu apa2 soalnya ngga pernah nonton filmnya hehe...

Pasang aksi...

Ultraman salah satu favoritku ^^

Setelah puas menonton aksi para jagoan berkostum Tokusatsu dan berfoto ria, kami merasa laper dan haus. Ngga sulit mencari makanan di sana karena ada beberapa stand jualan makanan khas Jepang di lokasi strategis. Yg sudah lama membuatku penasaran spt apakah Octopus Ball akhirnya terpenuhi di sini :) Kita langsung mendatangi stand Okiro Box yg menjual aneka makanan kecil khas Jepang, aku langsung memesan Octopus Ball seharga 14.000 per box isi 4 pcs. Kita bisa melihat proses membuat Octopus Ball hingga siap santap.

Stand Okiro Box

Octopus Ball ketika dibalik

Octopus Ball setelah matang berbentuk bola

Octopus Ball siap santap

Setelah Octopus Ball siap santap, tercium wangi harum. Di atasnya diberi saos mayonais dan ditaburi serpihan yg kuduga mungkin rumput laut tp berwarna coklat. Selagi hangat2, kusantap dan ketika kukunyah ternyata lembek dan agak basah di dalam. Awalnya kubayangkan akan terasa kenyal2 di mulut spt cumi2 :p Rasanya biasa saja, nothing special dan ngga membuatku ketagihan utk makan lagi.

1 komentar:

dias mengatakan...

onik ga capek ta jln2 trz hehe :D