Senin, 07 September 2009

3 W Clinic Loose Powder


K
etika pertama kali aku menerima paket berisi 3W Clinic loose powder, kesan yg pertama yg kutangkap adalah ukurannya benar2 raksasa. Dan sempat kecewa karena ternyata kemasannya dari karton. Ketika memesan, aku sudah tahu bahwa isinya 50 gram yg berarti isinya 5x lipat lebih banyak daripada Palgantong loose powder yg hanya 10 gram. Tetap saja merasa takjub ketika melihat besarnya kemasan 3W Clinic loose powder ini yg merupakan kemasan loose powder terbesar yg pernah kumiliki dengan diameter 10 cm dan tebalnya 7 cm. Shade yg tersedia ada 2 macam yaitu shade 21 dan 23, aku ambil yg shade 23 (natural). Shade 21 lebih terang jadi lebih cocok untuk yg berkulit warna terang.

Kemasan plastik di dalam kemasan karton

Ketika kubuka kemasan kartonnya utk melihat isinya, eh ternyata di dalam kemasan karton ada kemasan lagi dari plastik yg merupakan kemasan loose powder yg sesungguhnya. Kemasan luar dari karton kayaknya hanya sebagai pelindung saja agar kemasan dalamnya ngga pecah. Sebelumnya aku ngga pernah dapet kemasan loose powder seperti itu yg dobel dan aku menyukainya. Biasanya kan kemasan luar loose powder hanya berupa kotak dari karton tipis.

Penampakan shade 3W Clinic Loose Powder

Setelah membuka kemasan plastiknya, barulah tampak spon putih yg artinya di bawah spon pasti ada loose powder. Sponnya besar dan tebal, warnanya putih bersih. Setelah sponnya diangkat ada sifter di bawahnya dan dibawah sifter barulah tampak loose powder. Isinya ngga penuh, hanya sekitar separo dari kemasannya. Ketika melihat warnanya, aku langsung merasa shadenya mirip dengan palgantong loose powder yg agak pink. Leganya aku karena hal itu berarti aku ngga salah memilih shade. Kalo aku cocok dengan shade dari Palgantong loose powder maka sudah pasti aku cocok dengan shade dari 3W Clinic loose powder ini.

3W Clinic Loose Powder vs Palgantong Loose Powder

Kemudian kuambil kemasan Palgantong loose powder yg isinya udah tinggal dikit. Setelah kedua loose powdernya ditaruh bersebelahan, Palgantong loose powder tampak mungil sekali. Dan kubuka kedua kemasan untuk membandingkan shade kedua loose powder tsb. Ternyata benar, shade keduanya mirip sekali... dan mungkin juga sama. Perbedaan antara keduanya adalah Palgantong ngga ada wewangian sedang 3W Clinic ada wewangian walau hanya dikit saja. Aku ngga masalah dengan wewangiannya krn termasuk cukup lembut dan ngga menyengat.

Shade keduanya mirip (atau sama)?

Sudah 2 minggu aku memakai 3W Clinic loose powder, ada hal yg kusukai dan ngga kusukai dari loose powder ini. Aku menyukainya karena dengan sponnya yg besar aku bisa cepat meratakan loose powdernya ke muka sampe muka ngga ada lengket2 akibat dari sunblocknya. Dan hal yg ngga kusukai adalah oil contolnya yg buruk. Memang ada harga ada kualitas. Loose powder ini kubeli dengan harga Rp.160.000, dan karena isinya yg banyak maka termasuk murah bukan. Kupakai loose powder ini untuk sehari2. Aku mau cepat menghabiskannya tapi anehnya ketika memakainya hanya mengambil sedikit saja muka sudah tertutup loose powdernya dengan baik. Entah itu karena loose powdernya bisa cepat menempel dengan baik atau karena sponnya yg besar. Entah kapan akan habis karena saking banyaknya. Dari segi oil control, Palgantong loose powder lebih baik tapi The Skin Food Buckwheat loose powder lebih baik lagi! Kayaknya aku perlu membeli TSF Buckwheat loose powder lagi.

Update 12 Oktober 2009:
Ternyata 3W Clinic Loose Powder ini juga termasuk buatan Dodo Club Company, sama halnya dengan Palgantong Loose Powder.
Setelah sebulan memakai loose powder ini ternyata loose powder ini ngga jelek buat dipakai sehari2 :) isinya banyak banget, udah dipakai sebulan, isinya berkurang hanya 25%. Saat awal memakai loose powder ini, oil controlnya buruk mungkin disebabkan karena sunblocknya. Belakangan ini aku ganti sunblock dengan merk The Skin Food, ternyata oil controlnya lumayan ngga buruk2 amat :)

6 komentar:

Fifi mengatakan...

bener2 mirip palgantong!

tsf buckwheat?? kayaknya patut dicoba! hehe

mysunmylife mengatakan...

mbak...kalo nitip palgantong bisa gak? brp kalo dikurskan. trims

Onik mengatakan...

mysunlife, aku adanya merk 3W clinic loose powder keluaran dodo club juga.
lagi ada big sale harganya 60rb saja utk isi 30 gram. silakan mampir ke http://onikchan.multiply.com/journal/item/187/BIG_SALE_DODO_PALGANTONG_NATURAL_MAKE_UP_POWDER_30_GR_HANYA_RP.60.000_LIMITED
thank you ^^

Riee Lun mengatakan...

sis km gk jual yg 50 gr skalian wqwq . mau dong yg 30 gr asli jg dr korea ??
klo palgantong kn buat kulit berminyak tp kulit ku tah brminyak pake 3w bisa ? mang 3w buat kulit brminyak ya ? saia da add fb km sis ,,,

teeamutz mengatakan...

lebih tahan minyak yg mana?
palgantong ato 3w?

cz abz browsing2 yg palgantong da tulisan "theatrical"ny its mean mang bwt org2 yg dipanggung yg sring gerak spy bedakny g cepet ilang

klo yg 3w?

OnikChan mengatakan...

@teeamutz, menurutku keduanya sama saja kok kan sama2 dari group dodo club jadi mungkin isinya juga sama dan cuma kemasan dan nama yg beda :)