Rabu, 28 April 2010

Kose Softymo White Cleansing Oil

Sudah kusebutkan sebelumnya bahwa cleansing oil favoritku adalah Kose Softymo Speedy Cleansing Oil yang kemasan botol pink. Karena banyak review bagus tentang Kose Softymo White Cleansing Oil maka Januari kemarin aku pun membeli satu untuk kucoba tapi ngga langsung kucoba karena saat itu aku masih memakai Rice Water Cleansing Oil dari The Face Shop dan masih belum habis. Selama memakai Rice Water Cleansing Oil, mukaku masih saja jerawatan dan ngga hilang2 tapi masih belum yakin apa penyebabnya. Saat itu udah hari imlek udah dekat (14 Februari 2010), jerawat masih saja nongol di mukaku. Aku ingin saat imlek tiba, mukaku kembali mulus bebas jerawat. Pas imlek kan aku mau pulang ke Semarang, dan pasti akan ngga pede kalo sampe ketemu banyak saudara dan teman2 dengan muka berjerawat hehe.

Kose Softymo White Cleansing Oil

Tiba2 terpikir olehku jangan2 pembersih mukanya ngga cocok buatku maka jerawat ngga hilang2 dan masih saja nongol terus di mukaku. Saat itu tinggal 2 minggu lagi hari Imlek, aku pun langsung mengganti cleansing oil dari Rice Water Cleansing Oil ke Kose Softymo White Cleansing Oil. Setelah pemakaian 1 minggu Kose Softymo White Cleansing Oil, mukaku berangsur membaik. Jerawat pun berangsur menghilang dari mukaku dan ngga muncul jerawat baru lagi. Maka dalam 2 minggu saat hari Imlek tiba, mukaku udah mulus kembali. Sepertinya cleansing oil dari Korea cocok untuk kulit kering karena seringkali meninggalkan residu minyak, sedangkan kulitku termasuk berminyak maka menyebabkan mukaku jerawatan...

Kose Softymo White Cleansing Oil
dalam genggaman

Saat pertama kali mencoba memakai Kose Softymo White Cleansing Oil, aku langsung menyukai wanginya yang beraroma citus yang lembut. Berbeda dengan Kose Softymo Speedy Cleansing Oil yang tidak mengandung fragrance. Hanya butuh 2 pump saja udah bisa membersihkan muka dengan tuntas. Karena kadang 2 pump kebanyakan, kadang juga aku pake 1,5 pump saja baru pas untuk membersihkan seluruh muka dan leherku. Tergantung seberapa kotor mukaku dan seberapa tebal make upnya. Setelah muka dibersihkan, kubilas dengan air ternyata masih meninggalkan sedikit residu minyak, muka masih terasa sedikit licin. Residu minyaknya ngga separah cleansing oil dari Korea. Kalo memakai Kose Softymo White Cleansing Oil, benar2 ngga ada residu minyak... muka benar2 jadi kesat dan bersih.

Isi udah tinggal 40%
(setelah 2,5 bulan pemakaian)

Ngga terasa sudah 2,5 bulan (sejak awal Februari sampe sekarang) aku memakai Kose Softymo White Cleansing Oil dan sisanya masih banyak, sekitar 40%. Aku memakai tiap sore karena tiap sore adalah saat mukaku paling kotor setelah melakukan banyak kegiatan seharian. Untuk pagi dan malam hari sblm tidur, aku masih memakai Viva Green Tea Milk Cleanser yang murah meriah :) Ada teks "White" dari Kose Softymo White Cleansing Oil entah apa artinya, awalnya kukira itu bisa mencerahkan muka tp selama memakainya aku ngga merasa mukaku tambah cerah. Setelah Kose Softymo White Cleansing Oil habis, aku mau balik lagi ke Kose Softymo Speedy Cleansing Oil.

17 komentar:

dessy mengatakan...

helo sis.. wah lg sibuk y jarang review lagi niy..
hm.. jadi masih lbh enak Speedy drpd White y.. tapi kok klo aku liat2 di web kaya sasa.com Speedy CO ini ga ada y? adanya Speedy Cleansing Liquid.
Wkt itu sih aku beli Speedy CO di sis Onik jg, yg travel size.. ;)
Biar kecil2 gitu awet jg y..
oya, aku taruh link blog ini di postingku yg berjudul Local Beauty Bloggers, mampir y
di sini

Onik mengatakan...

@dessy, iya belakangan semakin sibuk hehe. tp tetap berusaha menulis blognya, sorry karena lama ngga update.
yup buatku lebih enak kose softymo speedy CO, di sasa HK ada kok. kalo di sasa SG ngga ada. iya awet banget yah, soalnya bentuk cair jadi mudah diratakan dan irit pakainya :)
thank you yah masukkan linkku ke blogmu, aku mampir yah ^^

Melicu mengatakan...

Sis Onik..
Seperti biasa..suka reviewnyaa..
Kalo dibandingin ama biore CO gimana? bagusan Kose Softymo apa Biore?

Ms. 김 시로 mengatakan...

Hello, I'm a newcomer for your blog. But I always love to read yours.

I have an award for you on my blog, check it out please ^^

http://patient-for-shiro.blogspot.com/

Gessi mengatakan...

sist... waktu itu dirimu beli berapa en dimana?

Onik mengatakan...

@Melicu, aku snediri blm pernah coba Biore CO. ntar mau kucoba hehe, malah udah ada ready stok utk dijual ^^

@Ms. 김 시로, thank you very much for the awardnya. aku sungguh merasa tersanjung ^^

@Gessi, aku lagi buka PO utk cleansing oilnya di www.onikchan.multiply.com ^^

FluffyAngel mengatakan...

buat muka oily, cleansing oil ini ngaruh ga ya sis?? bikin muka jd tambah berminyak.. tp kalo cuman pake milk cleanser memang rasanya kurang bersih ya.. >.<

OnikChan mengatakan...

FluffyAngel, kalo muka oily bagus banget pake Kose Speedy Cleansing Oil. muka jadi kesat bersih :)
karena namanya cleansing oil bukan berarti akan membuat muka semakin berminyak kok, itu hanya bentuk pembersihnya oil. dijamin sis suka kalo udah pake cleansing oil, bersihnya mantap dibanding kalo hanya pake foam cleanser ^^
make up waterproof, bb cream atu sunblock water resistant jadi terangkat semua dengan tuntas jadi ngga usah kuatir akan jerawatan karena kurang bersih cuci mukanya.

N_princess mengatakan...

berarti tetep enakan yang speedy yaa sist? biarpun gak da wanginya?! mukaku lagi kedatangan "Jerewi2" nakal nih.... mau coba cleansing oil lagi... yang shills aq ga cocok... tetep jerawatan T_T

OnikChan mengatakan...

@N_princess, iya sejauh ini cleansing oil kesukaanku Kose Speedy Cleansing Oil... ngga ada fragrance, muka lebih bersih dan kesat.
habis ini mau coba Biore Cleansing Oil :)

FluffyAngel mengatakan...

sis mau tanya dong waktu pake kose softymo white itu teksturnya memang encer ya, ak hampir ga sangka itu oil waktu pake nya

terus knapa ya kok ak pake buat bersihin make up gitu nggak langsung bersih atau ak mungkin kurang lama ya ngusep2 di mukanya??? berasanya makin lama makin nyerep ke muka gitu c/o-nya padahal uda pake sampe 3 pump... terus pas ak bilas ga berbusa, dan masih bersisa make up nya.. jadi ak ulang skali lagi + facial wash lagi ni baru bersih...

apa emang bgitu ya sis ?? thx for answer yaaa

Kiko mengatakan...

@FluffyAngel
iya emang teksturnya encer.. sama kayak punya Q..

setau q sii tingkatan encer mpe kentel tuh - speedy - white - deep...

OnikChan mengatakan...

@FluffyAngel, iya memang cleansing oil semuanya bentuk encer kayak oil :)

aku pakai cara sbb: muka masih dalam keadaan kering dengan make up masih melekat. cleansing oil dipunp ke tangan lalu diratakan ke muka, dipijat sambil dibersihkan sampe make up luntur semua.... baru dibilas dengan air. muka jadi bersih dan kesat :)

utk catatan, saat memakai cleansing oil, muka dan tangan harus dalam keadaan kering yah. pernah kucoba saat muka masih basah atai tangan masih basah kupakai cleansing oilnya malah ngga bersih jadinya...

OnikChan mengatakan...

@Kiko, thank you udah dibantu menjawab pertanyaan FluffyAngel :)
udah coba yg deep? bedanya apa yah antara speedy dan white? aku pernah pakai yg speedy dan white saja ^^

chell mengatakan...

hi, aku mau tanya dong bedanya si Kose Softymo Speedy Cleansing Oil
sama Kose Softymo White Cleansing Oil apa sih? trus klo ga salah ada deh 1 lagi cleansing oil dari si Kose ini,, trus cocok mana sih untuk kulit yang normal - dry skin?
many thanks

OnikChan mengatakan...

@chell, aku pernah coba keduanya. yg kose speedy CO hasilnya lebih kesat jadi cocok untuk kulit oily yah. sedangkan yg Kose white CO hasilnya masih ada residu minyak, cocok untuk kulit normal ke kering.

Dewi Purnama mengatakan...

hi sis, mau nnya ni, cleansing oil itu fungsina kya pake facial foam bysa ya? setelah pake cleansing oil ini bilas lgsg dgn air gpp? di suplier salon gt jual ga? oia, aku dewi, main2 ke blogku ya, everlastingkoreanbeauty.blogspot.com..
di follback ya, thx :)