Kamis, 03 Juni 2010

Oilum Collagen Soap


Salah satu sabun mandi favoritku dari sekian banyak sabun mandi adalah Oilum Collagen Soap. Sabun tsb buatan lokal lho, bukan sabun import. Mungkin kalian pernah melihatnya di supermarket misalnya di Superindo, sekarang harganya Rp.9.900. Ada 2 macam tipe sabun Oilum, Collagen Soap dan Brightening Soap. Biasanya aku suka sabun yang bertuliskan brightening/mencerahkan kulit tp sabun brightening dari Oilum ini mengandung scrub yang seringkali membuat kulitku iritasi karena butirannya kasar, ngga seperti scrub yang sering kupakai (misal Vivelle, Purbasari, Lux dll) yang lebih lembut maka aku ngga beli lagi sabun brighteningnya. Kini Oilum ada sabun cairnya dan belum pernah kucoba karena ketika kucoba mencium wanginya ternyata wanginya berbeda dengan wangi sabun batangannya. dari 3 macam sabun Oilum, aku hanya suka yang Collagen Soap saja.

Oilum Soap

Ketika melihat ada stand jualan di hall Mall Taman Anggrek sekitar awal Mei kemarin yang menjual sabun Oilum dengan harga Rp.8000 per buah, dan kalo beli 3 akan mendapat 1 buah dompet kosmetik. Lumayan kan daripada kalo beli di supermarket yg lebih mahal Rp.1900, maka langsung kubeli 6 buah sabunnya dan mendapat bonus 2 dompet kosmetik yang kemudian langsung kuberikan untuk mamaku. Aku suka menumpuk aneka macam sabun mandi, karena sabun mandi pasti dipakai dan cepat habis. Aku benar2 menyukai wangi Oilum Collagen Soapnya, wangi enak dan segar. Habis mandi, wanginya bisa tahan sampe 3 jam. Dan kulit juga ngga terasa kencang2 dan kering yang sering terjadi habis mandi. Kulitpun terasa segar, wangi dan lembut. Ketika sabunnya udah tinggal sedikit, tetap sabunnya bisa menghasilkan banyak busa sampe sabunnya habis.

Penampakan Oilum Soap

Di kemasan kotak sabunnya bagian belakang tertulis bahannya Collagen dan Minyak Zaitun, kedua bahan tsb baik untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Dan cocok untuk kulit normal sampe kering. Walau wajahku termasuk berminyak tp kulit badanku termasuk normal kering maka sering kupilih sabun badan yang mengandung pelembab dan sering menghindari sabun yang mengandung antiseptik yang seringkali membuat kulitku kering kecuali sabun Dettol. Walau memakai sabun yang mengandung pelembab, aku tetap memakai body lotion utk melembutkan kulit. Saat ini body lotion favoritku Ultra Healing dari Jergens, mantap benar daya lembabnya. Sekali pakai saja cukup terasa lembab kulitnya tanpa membuat kulit terasa lengket.

Keterangan bahan di belakang kemasan

Selain Oilum Soap, aku juga menumpuk sabun dari Purbasari yang seri whitening. Ada 3 varian, whitening + antiseptik, whitening + moisturizing dan double whitening. Wanginya enak juga tp ngga tahan lama seperti Oilum Collagen Soap. Sebelumnya pernah numpuk sabun dari Shinzui dan Dove. Sayang sabun Dove kalo udah tinggal dikit jadi lembek dan mudah hancur. Selain sabun batang, aku juga suka mencoba aneka macam sabun cair tp cepat bosan karena kemasannya sering botol besar2 dan lama habisnya. Nah, ceritakanlah sabun mandi favorit kalian apa? :)

14 komentar:

dsy mengatakan...

Belum pernah coba niy Oilum..
Dove n Shinzui pernah coba tp kurang begitu suka.
Klo aku, kendalaku sama sabun mandi biasanya klo ga cocok pas badan berkeringat sedikit aja jadi BB, meski udah pake deodorant n parfum
Nah, asal wanginya cocok sama bau alamiku, aku lsg suka :D
Skrg ini lagi back to the past :D, pake sabun cair Biore Pure Mild, enak wanginya ga overpowering dan cukup lembab di aku, dan plg penting sejoli sama keringat alamiku, jadinya ga BB ;)
http://livingdaisy.blogspot.com

Onik mengatakan...

@dsy, sabun oilum wanginya alami lho. jadi cocok sama badanku soalnya badanku jadi wangi segar dan alami, ngga jadi BB ^^
aku juga ngga gitu suka wangi shinzui, tp sabun dove lumayan cuma sayang sabun batangnya terlalu lembek dan gampang hancur. jadi sering pake sabun cairnya saja.
btw, di carrefour ternyata harganya Rp.8.600 jadi lebih murah dr harga di superindo :)

Nina mengatakan...

Hi Onik, thanks untuk review-nya ^_^. Jadi pingin coba oilum juga nnih. Kalau aku sih sekarang lagi pakai sabun sereh, wanginya segar, dan hangat di tubuh. Sayangnya cepat lembek.

Onik mengatakan...

@Nina, dicoba saja Oilum Collagen Soapnya :) aku pernah coba sabun sereh ternyata membuat kulitku sangat kering dan bersisik tp anehnya bisa membuat kakiku yang kering pecah2 jadi mulus hehe :p

Bisnis Investasi mengatakan...

sabun mandi favorit saya: sabun batang Muji Jepang, tidak membuat kulit kering.

hOmE sWeEt hOme mengatakan...

kemarin saya ke dokter kulit krn gatal merah...ditangan, di beri obat anti alergi sama QV skin care dan satunya oilum ini..

OnikChan mengatakan...

@home sweet home, jadi sabun Oilum ini bagus yah sampe direkomendasikan dokter... semoga cepat sembuh yah alerginya ^^

P A T T Y mengatakan...

kalau aku shinzui sih, soalnya seminggu pertama nyoba shinzui langsung keliatan cerah. emang sih kulit kering, tp kan ada lotion.untuk mencerahkan, menurut aku sih shinzui tok cer

Yunni Estu mengatakan...

@patty ia bener,aq pake sinzhui di kulit jadi kering,tapi emang bener efeknya kelihatan.Wah jadi galau soal sabun mandi
Klo pke dove di kulit lembut,g kering tapi g bisa mencerahkan

sofi aufa azmi mengatakan...

@yunni estu Wah..... saya mau coba. Tpi bngungsaun ini bgus di muka atau badan. Soalny saya menggunkan sabun muka wardah...... bgaimna yah

helwa alkatiri mengatakan...

Oilum juga bisa buat di muka gk ka? Buat ngilangin pori" bekas jerawat .. Kuli aku tipenya berminyak , kira" cocok gk ka??

fadhilla Alkatiri mengatakan...

Kak klo buat kulit muka yg kering boleh gk??
Udah coba sabun yg lain tapi masih gk cocok juga.kira kira sabun yg cocok buat aku apa ya??

dheva fatah suradipati mengatakan...

Sama

dheva fatah suradipati mengatakan...

Sama