Sabtu, 08 Januari 2011

Acnes Compact Powder


Karena mulai merasa bosan memakai bedak tabur (loose powder), maka mulai mencari2 bedak padat (compact powder). Tadinya ingin mencoba compact powder dari Garnier yg kemasan warna kuning atau merk Ponds yang kemasan warna pink. Pernah kucoba compact powder dari Maybelline, lumayan bagus hasilnya. Maka ingin mencoba merk lain selain Maybelline. Tapi pas di depan pajangan aneka macam compact powder, pikiranku berubah karena ingin mencoba Acnes Compact Powder soalnya jerawat di mukaku lagi kumat. Kulihat ada 3 pilihan warna yaitu Natural Beige (paling terang), Sweetie Honey dan Lovely Pink (paling gelap). Dengan percaya diri, langsung kuambil warna Natural Beige soalnya utk kosmetik Korea pilihan warna bedakku selalu Natural Beige jadi kupikir harusnya ngga salah. Kubeli di hero dengan harga Rp.28.750.

Acnes Compact Powder

Acnes Compact Powder setelah dikeluarkan dari boxnya

Acnes Compact Powder warna Natural Beige

Sampai di rumah, langsung kubuka kemasan Acnes Compact Powder untuk melihat2 isinya. Di dalam box ada kemasan plastik hijau dengan 2 kantong, satu kantong untuk tempat compact powdernya dan kantong satunya untuk tempat puffnya. Awalnya kupikir kantong hijau itu hanya kemasan sementara saja supaya tampak menarik. Ketika aku hendak membuang kemasan plastik hijau tsb karena kupikir ngga diperlukan lagi setelah kumasukkan puff ke dalam compact powdernya eh... ternyata compact powdernya ngga bisa ditutup kalo ada puff di dalam! Waduh berarti kemasan plastik hijau itu juga harus dibawa2 kalo membawa compact powder dan puffnya. Ngga habis pikir kok compact powder didesain seperti itu sampe ngga muat untuk puffnya, kan ribet membawa puff terpisah dengan compact powdernya.

Keterangan kandungan bedaknya

Besok paginya baru kucoba Acnes Compact Powdernya, pertama diusap ke muka langsung kecewa karena ternyata pilihan warnaku salah soalnya terlalu kuning... aku jadi teringat bedak tabur Viva yg pernah kucoba sebelumnya yang juga terlalu kuning. Kalau begitu mungkin seharusnya kupilih warna Sweetie Honey yg lebih gelap sedikit dan agak pink? Puffnya juga agak kasar jadi ngga enak diusap ke kulit. Setelah dipakai, sekitar setengah jam kemudian bisa tercium bau sulfur di mukaku yang berasal dari bedaknya. Ngga heran karena suflur setahuku selalu berkaitan dengan problem jerawat dan aku ngga suka bau sufurnya. Dan oil controlnya juga buruk sekali, dalam 3 jam mukaku udah mengkilap dan berminyak banget. Entah kebetulan atau ngga, seminggu setelah pakai Acnes Compact Powder ini, mukaku dapet 2 biji jerawat baru. Mau menghilangkan jerawat malah dapet jerawat baru. Acnes Compact Powder ngga cocok untukku.

10 komentar:

beholder mengatakan...

Halo Onik-chan ^_^, thank you banget untuk postingannya. Jadi aku nggak akan tergiur beli. Hmm compact powder yg nggak bisa memuat puffnya? kok aneh sekali ya, jadinya 'kan super nggak praktis >.<.

OnikChan mengatakan...

@beholder, iya jadi ngga praktis banget. mau dibawa2 jadi susah, ribet bawanya. aku udah ngga pake bedaknya soalnya bikin muka jerawatan setelah pake lebih dari 2 minggu, tandanya ngga cocok >.<

♥ Chaoi ♥ mengatakan...

baru tau kalau Acnes ada compact powdernya,
setauku kulit berminyak apalagi berjerawat kan lebih baik pakai loose powder,

OnikChan mengatakan...

@Chaoi, yup benar untuk kulit berminyak direkomendasikan pake bedak tabur soalnya yg compact ada bahan yg mengandung minyak untuk memadatkan bedaknya. aku lagi bosen bedak tabur maka ingin ganti ke padat hehe... masih belum nemu bedak padat yg oke :(

Arummmanis mengatakan...

ci onik, kalo 2 way cake juga mengandung minyak ya? aku pake caring 2 way cake sih selama ini ok. malah kalo lagi bermasalah, bedaknya balik ke itu lagi.

acnes aku juga gak cocok. facial washnya bikin perih kalo di aku, jd udah deh gak negok2 acnnes lagi.

OnikChan mengatakan...

@Arummmanis, bedak TWC kayaknya mengandung minyak. utk yang kulit berminyak disarankan pakai bedak tabur terutama yang punya masalah jerawat. kalo sis cocok sama Caring TWC, ya ngga apa dipakai terus saja :)

Randy mengatakan...

Yaaaahh sayang amat, Nik! Sebenernya sih kulit setiap orang beda-beda ya nggak? Mungkin nggak ccocok di lo, bisa cocok di gw? ^.~
---
Gw pengen banget beli nih, tapi nanti gw apply pake brush. Kalo pake brush kan bisa 1 swipe untuk seluruh muka. Jadi lapisannya light banget. Kalo pake spon kan selalu tempted untuk make banyaaaakkkkkk sapuan. Ya nggak?

raisaAngelin mengatakan...

untung aku gak jadi beli hehe. Sempet penasaran sama bedak ini, untuk ada review kamu ^^
thanks ya~

Riani Dev mengatakan...

Aku cocok pake acnes, muka jd bersih hehe,, mau nyari yg natural beige susah bner nih -_-

Riani Dev mengatakan...

Aku cocok pake acnes, muka jd bersih hehe,, mau nyari yg natural beige susah bner nih -_-