Kamis, 25 Agustus 2011

Tokio Kitchen - Central Park

Sudah lama aku tahu ada tempat makan bernama Tokio Kitchen di Central Park dan malah pernah masuk sekali untuk melihat2 tanpa memesan apapun karena merasa akan mahal kalo makan di sana. Ternyata aku salah, karena tempatnya sangat asik, nyaman, keren dan yang terpenting harga2nya ngga terlalu mahal! Saat berbuka puasa dengan teman2 (walau aku ngga ikut berpuasa tapi ikut berbuka bareng teman2 yang berpuasa), kita sepakat berbuka puasa di Tokio Kitchen. sebelum masuk, kita akan diberikan kartu yang akan dipakai untuk memesan makanan/minuman di dalam jadi tangan ngga kotor karena ngga perlu memegang uang.

Tampak depan Tokio Kitchen

Kartu untuk memesan makanan dan minuman

Masuk ke dalam, langsung kita merasa nyaman. Kita memilik duduk paling belakang dekat jendela yang menghadap Mall Taman Anggrek. Tempat duduknya seperti panggung dengan lubang di tengah tempat untuk meja, jadi kita harus melepas sepatu/sandal dan naik ke atas panggung. Setelah memilih meja, kita mulai beredar memilih makanan favorit. Aku memesan Okonomiyaki yang sejak awal udah kuincar ketika masuk dan kemudian memesan tako, Benny memesan Tempura Ramen. Dalam ruangan ada beberapa semacam stand sesuai kelompok makanan yang dihidangkan, jadi ada stand terpisah yang menyediakan ramen, okonomiyaki, minuman, sushi, dll. Ketika memesan, kita menyerahkan kartu ke kasir untuk dicatat. Sistemnya mirip dengan Eat and Eat cuma di Eat and Eat musti bayar di muka saat mau mengambil kartu. Setelah memesan, kita kembali ke meja dengan membawa struk pesanan yang kita dapat dari kasir tadi. Saat duduk kalo ada pelayan lewat, kita serahkan struk tadi kepada pelayan agar pelayan tahu tempat duduk kita di mana jadi nanti bisa mengantar pesanan ke meja kita.

Interior bergaya Jepang dengan dominasi kayu

Ada pohon2 tiruan dalam interiornya,
membuat suasana makin akrab


Suasana yang nyaman dengan penerangan dari lentera cantik

Nyamannya duduk di dalam

Sambil ngobrol, kita menunggu hidangan datang satu persatu. Setelah semua pesanan udah datang dan lengkap, barulah kita makan bersama2. Pesananku Okokomiyaki ternyata porsinya besar maka ngga bakal habis kumakan sendirian, seporsi ada 6 potong hanya bisa kumakan 4 potong saja udah kenyang. Rasanya lezat dengan saos mayonaisse di atasnya. Ngga membuat enek sama sekali, bisa dicampur dengan kecap Kikkoman atau cabe bubuk yang udah disiapkan di tiap meja. Tako juga enak banget, Tempura Ramen gurih kuahnya. Semuanya enak dan memuaskan. Kita makan berlima menghabiskan sekitar Rp.300.000, ngga terlalu mahal :)

Tempura Ramen, Beef Bacon with Cheese Tako,
Beef Bacon & Scallop Okonomiyaki


Karena puas banget saat pertama kali makan di sana, maka ngga heran kalo kita kembali lagi ke sana dan memesan makanan yang berbeda. Kali ini kita hanya makan berdua saja, duduk di tempat yang sama tapi di meja sebelah. Nyaman di sana karena agak terpencil dan tenang. Dan lagi2 kita puas dengan semua makanan yang kita pesan. Kalo Sabtu Minggu selalu ramai dan penuh, maka lebih enak kalo datang pas hari biasa karena lebih sepi.

Wonton Ramen

Tako with Green Onion

Ebi Tempura

Oyako Don

Kita bisa ke sana hanya untuk minum saja, seperti yang pernah kulakukan di kunjunganku yang ketiga di sana. Saat haus karena udara panas, barulah kita ingin berkesempatan mencoba es di Tokio Kitchen. Karena bukan jam makan maka sepi sekali di sana, saat itu jam 4 sore. Kita memesan Fruit Creepe dan KakiGouri Frutty. Nah barulah dari es ini kita baru menemukan kekurangan di Tokio Kitchen karena kedua pesanan kita sangat manis. Kita sampai ngga menghabiskan esnya saking manisnya.

KakiGouri Frutty

Fruit Creepe

Kasir yang unik benbentuk mobil van VW

Walau kecewa dengan es di Tokio Kitchen tetap ngga membuatku kapok kembali ke sana, soalnya makanan di sana benar2 enak. Dan suasananya juga enak dan nyaman, cocok untuk kumpul dengan teman2 atau keluarga. Lain kali kalo aku ke sana lagi kayaknya ngga memesan es lagi, hanya makanan dan minuman biasa saja. Oh ya aku sempat ingin memesan sushi di sana, tapi kulihat harga2nya kok lebih mahal dibanding sushi di Hachi-Hachi dan Ichiban maka ngga memesan sushi di sana. Duh...menulis blog malam2 begini jadi laper ingin makan okomiyaki lagi hehe...

9 komentar:

pinkbuble mengatakan...

Salam kenel!!
aku follow yaaa!

OnikChan mengatakan...

!pinkbuble, salam kenal juga. udah difollow back ^^

Dokter Ridea mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dokter Ridea mengatakan...

Hi Onik! Salam kenal yah :) Nice review on Tokio Kitchen ^^ Kalau balik ke jakarta, harus coba nih Takoyaki sama Okinomiyakinya seperti enak deh.

OnikChan mengatakan...

@Dokter Ridea, iya musti mampir ke Tokio Kitchen kalo ke Jakarta ^^
Ramennya juga enak lho...

adhitya yodha mengatakan...


:D Hi,
sudah pernah coba makan sushi di Yatai belum?

itu loohh...
warung sushi angkringan ala jepang (bahsa jepangnya --> Yatai)
tempat makan sushi paling murah, enak & unik !!

di jakarta dah ada warung angkringan ala jepang gitu.. namanya:

ZUSHIODA
japanese street sushi

jl.Tebet raya no.55c
Tlp: 021 965 821 55
samping seven eleven tebet
jakarta selatan

Trend baru makan sushi di angkringan ala jepang, pertama dan satu satunya di indonesia!
cukup bawa budget Rp.25.000 saja per orang buat nyobain berbagai macam sushi fusion yang engga ada duanya sampe puas!!

buat kamu yang suka makan makanan pedas, kita juga ada menu sushi yang menyajikan sushi dengan cita rasa pedas! yakni [b]SPICY MONSTER roll (Rp.17.500) & CHIGYO roll (Rp.14.000) yang di bakar dan di goreng

cobain juga menu salmon atau gindara cheezy aburi mentai yang unik! daging ikan yang di bakar dengan toppingan saus spicy mentai dan keju yg melted !! hmmm... yummy !! 3pcs nya cuma 15.000 aja

khususnya buat pecinta minuman, kita juga ada special Ogura coffee (kopi kacang merah) yang rasanya uniik bgt ! sake (arak jepang), ocha yang gratis refill serta appetizer ala jepang lainnya seperti edamame,chuka idako dan sebagainya yang pasti termurah se-indonesia !!
untuk rasa & kualitas, silahkan bandingkan dengan resto sushi ternama :D

dapatkan promo menarik setiap harinya dengan hanya follow twitter kami : @zushioda


SUMBER:

http://zushioda.blogspot.com

OnikChan mengatakan...

@Adhitya Yodha, aku jadi ngiler pengen mencoba sushi di tempatmu. kapan2 kalo ke daerah Tebet ntar aku mampir mencoba sushinya ^^

info sehat ibu&bayi mengatakan...

hai there..
salam kenal yah..ak mw follow blog dikau..makasiyy

Septiyani Kamalia mengatakan...

itu bener sushi 25rb sepuasnya?