Sabtu, 29 Oktober 2011

HadaLabo UV Moist Emulsion SPF 50+ PA+++


Setelah Neutrogena Fine Fairness Brightening UV Waterlight Lotion SPF 50+ PA+++ yang merupakan sunblock favoritku (bisa dibaca di posting sebelumnya, klik di sini) habis, aku mulai mencari2 penggantinya yang mirip2. Maklum aku cepat bosan setelah memakai 2 atau 3 produk yang sama dan mulai mencari sunblock lainnya yang sama okenya dengan Neutrogena Fine Fairness Brightening UV Waterlight Lotion. Dan kemudian aku menemukan sunblock yang oke banget, yang malah lebih oke dari Neutrogenanya (untuk saat ini). Sunblock itu adalah HadaLabo UV Moist Emulsion SPF 50+ PA+++ dari Japan!

  Masih dalam kemasan

SPF 50+ PA+++, mantap!
Saat pertama membaca nama produknya, terutama kata "Moist" aku sempat berpikir itu ngga cocok untuk jenis kulit berminyak. Tapi kulihat sunblocknya ada 2 macam, selain emulsion ada cream juga. Aku mulai browsing mencari informasi lebih jauh tentang perbedaan keduanya, ternyata yang emulsion untuk kulit oily sedangkan yang cream untuk kulit kering. Dengan demikian, tanpa ragu aku langsung membeli 1 buah HadaLabo UV Moist Emulsion. Saat barangnya datang, ukuran dan kemasannya mirip Neutrogena Fine Fairness Brightening UV Waterlight Lotion yaitu botol plastik warna putih.


 HadaLabo UV Moist Emulsion

  Tampak belakang botol HadaLabo UV Moist Emulsion

Saat pertama kali memakainya, aku langsung menuangkan ke tangan. Eh yang keluar malah cairan bening, kemudian baru aku tersadar kalo sunblocknya musti dikocok dulu untuk mengaduk isinya agar tercampur rata. Karena itu di dalam botolnya terdapat bola2 yang berfungsi sebagai pengaduk. Sama seperti Neutrogena Fine Fairness Brightening UV Waterlight Lotion juga ada bola2 seperti itu. Tadi saat cairan bening keluar, sempat kukira itu alkohol dan kucium aromanya. Untunglah bukan alkohol, dan kurasakan teksturnya dan kekentalannya mirip cairan dari HadaLabo Gokujyun SHA Lotion yang udah kupakai sebelumnya. Pantasan nama produknya tertulis "Moist", walau mengandung pelembab tapi itu ngga membuat kulit berminyak karena melembabkannya dari dalam kulit sehingga kulit jadi lebih kenyal, elastis dan ngga mengalami dehidrasi. Kulit yang berminyak pun bisa mengalami dehidrasi dan kekeringan di bawah kulit lho. Kalian yang kulit berminyak pasti pernah mengalami ketika muka terasa ketarik2 habis cuci muka walau kulit termasuk berminyak, tandanya di bawah lapisan kulit perlu moisturizer.

 Ujung botol yang lancip

Tekstur HadaLabo UV Moist Emulsion yang encer

Aku langsung menyukai produk ini pada saat pertama kali memakainya. Teksturnya encer, mudah sekali meratakannya dan cepat kering. Juga ngga meninggalkan kilap sama sekali di muka. Kalo di rumah, setelah memakai sunblock ini aku ngga pake bedak karena ngga terasa lengket dan ngga ada kilap2/lengket2 di muka. Sampe sore, muka ngga menjadi berminyak dan yang terpenting memakai sunblock ini muka jadi terasa lebih lembab. Jadi dengan memakai HadaLabo UV Moist Emulsion, selain melindungi kulit dari sinar matahari juga memberi kelembaban kulit. Botol pertama udah habis dan aku uda menyiapkan stok baru 2 buah. Very recommended! Love it!

10 komentar:

rissa mengatakan...

onik, masi buka PO ini say? udah lama ngincer ini tp dikit banget reviewnya. udah pernah nyobain sunblock biore? apa yg hada labo ini mirip sama biore tp minus alkohol?

OnikChan mengatakan...

@Rissa, iya masih bisa dipesan. sis bisa email ke onikchan@gmail.com kalo minat order yah. aku pernah pake sunblock biore, aroma alkoholnya kuat banget dan aku ngga suka. krn ada alkohol memang jadi cepat kering tp kemudian mukaku malah jadi banjir minyak :((
Hadalabo ngga ada aroma alhohol sama sekali dan juga cepat kering :)

nifa inti pratiwi mengatakan...

kalo boleh tau. sunblocknya belinya dimana? di surakarta ada gk ya?. makasih

June mengatakan...

Hada Labo kalo diliad dari teksturnya mirip Skin Aqua yah sist ...

Mui Stylelicious mengatakan...

I give you award dear
http://muimiu.blogspot.com/201...
cheers
muimiu.blogspot.com

Melly's Preference mengatakan...

Oniiikkk, salam kenaall..
aQ pernah beli Kose Softmyo Speedy Cleansing oil didirimuh, hoho...

Udah hampir tiga minggu aku gak pke Sunblock, Say. Berhenti obat dokter.

Awalnya pake BB cream maybelline, 3 hari pertama okeh tapi setelah satu minggu timbul jerawat2 kecil -____-"

Kulitnya berminyak, sensitive sekali. Kira-kira pakai Sunblock ini cocok gak ya??

Thank yooouuu...

*jadi curhat :D

helmia cutez mengatakan...

Aku br mau coba dari skin aqua.tp ky ny ini boleh jg neh:p

Helen Febriyanti mengatakan...

Kak salam kenal.
Setau aku kalau kulit kita lagi bermasalah berjerawat bukannya disarankan untuk nggak pakai bb cream karena menyumbat pori

Just opinion

Helen Febriyanti mengatakan...

Kak salam kenal.
Setau aku kalau kulit kita lagi bermasalah berjerawat bukannya disarankan untuk nggak pakai bb cream karena menyumbat pori

Just opinion

Ima tiana mengatakan...

Kak.. Boleh tau kalau mau beli sunblock ini dimana ya?