Selasa, 08 Desember 2009

Cimory Resto di Puncak


Sudah lama aku ingin ke Cimory Resto yg berada di Puncak. Long weekend kemarin kesampaian juga keinginanku ke sana. Aku belum pernah ke sana, sementara teman2ku udah banyak yg pernah ke sana. Dari cerita teman2, dan dari gambar2 yg kulihat dari websitenya www.macro.co.id maka beberapa hari sebelum long weekend tsb kumantapkan diri untuk ke sana. Gambar menu yg ada sosisnya yg paling menggodaku hehe. Kemudian diputuskan ke sana pada hari Sabtu untuk menghindari arus menuju ke Puncak yg diperkirakan akan rame pada hari Jumat.

Papan Cimory Resto tampak dari kejauhan

Papan Cimory Resto dari Dekat

Sabtu pagi itu cerah, hari yg baik untuk berangkat ke Cimory Resto. Tapi ternyata cuaca cerahnya ngga lama, setelah sekitar 1 jam di perjalanan cuaca mulai mendung dan kemudian gerimis. Kita meninggalkan Jakarta sekitar jam 11 menuju ke Puncak. Ternyata perjalanannya jauh juga, aku udah lama ngga ke Puncak soalnya. Dan macet sekali pula sejak keluar dari tol sampe ke Cimory. Kalo dihitung2 total waktu perjalanannya kurang lebih 2 jam terhitung dari masuk tol Jakarta. Di perjalanan ketika melihat papan bertuliskan Cimory Resto inggal 2 km lagi, aku sangat gembira karena udah sangat lapar hehe. Saat tiba di Cimory, sekitar jam 13.20 jadi udah waktu makan siang...

Penampakan pertama ketika sampe ke Cimory Resto

Patung Sapi yg merupakan ikon dari merk Cimory

Tampak Depan Resto Cimory bergaya minimalis

Pelataran Parkir di Belakang Cimory Resto

Taman bermain untuk anak2

Karena kita tiba pada jam makan siang maka ngga heran kalo pelataran parkirnya penuh sekali, kitapun disuruh parkir di belakang Cimory Resto yg ternyata sangat terjal. Untunglah ada 1 tempat parkir kosong yg kemudian segera kita tempati. Saat itu hujan udah berhenti, kita pun turun dan menghirup udara segar pegunungan yg sejuk sambil meregangkan tubuh. Kita langsung naik ke area restoran melewati taman bermaik anak2, dan ketika sampe ke restoran... astaga rame di sana. Benar2 penuh sekali di sana, di mana2 penuh orang. Kita langsung menuju ke tempat booking meja. Ternyata kita harus antri jadi kita hanya bisa menunggu. Kulihat ada Cimory Shop di belakang meja booking meja, kita pun masuk ke sana melihat2. Ternyata di sana menjual aneka cemilan, susu, yoghurt, aneka macam sosis dan ada juga Cimory Bakery yg menyediakan aneka macam roti. Aku membeli beberapa yoghurt dan cemilan.

Cimory Shop

Aneka macam yoghurt di dalam kotak pendingin

Sekitar 15 menit kemudian kita udah dipanggil untuk menempati meja kosong dekat dapur penyajian minuman dan makanan ringan, tempat yg strategis dan cukup nyaman. Kita langsung didatangi pelayan yg memberitahu bahwa kita masih blm bisa memesan menu utama karena penuhnya pesanan di dapur tapi masih bisa memesan makanan pembuka dan minuman. Astaga ini pengalaman baru dan pertama kalinya bagiku. Saking ramenya sampe ngga bisa memesan menu utama! Jadi kita memesan makanan pembuka dulu yaitu sup dan tahu seaweed. Lalu memesan minuman Blueberry Yoghurt yg sering kupesan kalo mampir ke stand Cimory di Jakarta. Syukurlah pelayanannya cukup cepat karena ngga lama menunggu, minuman dan makanan pembuka tahu seaweed udah datang kemudian disusul sup. Karena lapar, kita langsung menyikat tahu seaweed panas2, enak sekali. Kemudian pelayan datang lagi memberitahu bahwa kita udah bisa memesan menu utama, akhirnya! Kita pun cepat2 memesan menu yg udah kita pilih dari tadi yaitu Assorted Mini Grills, menu yg sama di gambar dalam websitenya hehe.


Meja2 penuh terisi

Di lantai bawah juga tampak penuh

Yang ini juga meja2nya penuh

Sambil menunggu hidangan utama datang, kita menikmati suasana dan udara sejuk di sana. Setiap meja terisi dan para pelayan sibuk mondar mandir mengantar makanan. Syukurlah meja yg kita tempat dekat dapur tempat penyajian makanan pembuka dan minuman sehingga meja kita pasti ngga akan terlewatkan oleh pelayan dan juga selalu ada pelayan yg bisa kita panggil kalo perlu sesuatu. Meja kita di tepi pagar dan bersebelahan dengan meja lain hanya di satu sisi saja. Kemudian akhirnya makanan utama datang, tampak sosis, kentang dan sayuran terhidang di atas hotplate yang panas sehingga tampak asap mengepul dan menebarkan aroma harum. Ngga bisa menahan lapar, aku langsung melahap sosisnya. Ternyata enaaaak!!! Sosisnya empuk dan gurih, kentangnya juga bumbunya pas sedangkan sayurannya menambah selera.

Dapur penyajian minuman dan makanan pembuka/makanan ringan

Tahu Seaweed, enak dimakan panas2 dengan saos

Blueberry Yoghurt


Assorted Mini Grills

Setelah selesai makan, bener2 aku merasa puas makan di sana. Tahu seaweed, minuman dan sosisnya semuanya enak. Ingin mencoba menu sosis lainnya tapi perut udah penuh hehe. Ngga menyesal melewati kemacetan hari itu demi ke Cimory Resto tapi kalo lain kali mau kembali lagi ke sana melewati kemacetan yg sama rasanya enggan juga. Maybe kalo mau ke Puncak saja pasti akan mampir lagi ke sana mencoba menu sosis yang lain :)

3 komentar:

Affogato mengatakan...

makanan di Cimory memang lezat, tapi yang jadi favorit saya adalah minumannya, yaitu affogato. Sudah pernah coba?

Anonim mengatakan...

wah nik, pingin bgt ke sana, puncaknya ke arah lembang bukan?
kpn yah ke sana???

Onik mengatakan...

@Affogato, blm pernah coba. wah aku kelewatan baca menu bagian minuman karena ngga lihat ada minuman Affogato. namanya unik dan tampaknya enak. rasanya gimana?

@Nita, wajib dikunjungi tuh Cimory Resto kalo ke puncak hehe. bukan ke arah lembang tapi arah Bogor. liburan natal ini coba ke sana hehe.