Selasa, 23 Februari 2010

Pia Cap Mangkok dari Malang

Thank you kepada Lenny karena udah kasih bonus Pia cap mangkok dari Malang ketika aku memesan clutch Alena dari Mimo. Clutch Alena yg kubeli warna creme, sungguh cantik dan aku menyukainya. Cuma karena aku masih belum memakainya jadi belum posting penampakannya, ntar kalo udah kupakai kufoto akan kumasukkan di sini yah. Kembali tentang pia, semuanya berawal dari blogku tentang Pia Legong kemarin dan di sana aku menulis bahwa aku menyukai pia rasa keju dibanding pia coklat. Blogku tentang Pia Legong tsb dibaca Lenny yang juga suka pia keju, kemudian menawarkan untuk mengirimi pia cap Mangkok yang katanya enak juga untuk kucoba dan direview di sini :)

Komposisi bahan pia cap Mangkok

Setelah kertas pembungkus dibuka

Setelah kuterima paketnya, langsung kubuka dan aku sempat kaget karena ternyata pia yang dikirimi ada 3 buah! Kukira hanya dikasih 1 bungkus pia yang rasa keju dan ternyata dikirimi 3 buah masing2 rasa keju, coklat dan kacang hijau. Thank you, Lenny :) Langsung kubuka bungkusan pia rasa keju dan kucicipi, keju dalam pianya lebih kering dari keju yang ada di Pia Legong. Rasa kejunya pun ngga terlalu terasa. Kemudian pia rasa coklat, isi coklatnya pun sama kering kayak pia kejunya. Kalo Pia Legong, coklatnya bener2 masih basah seperti nutello. Sedangkan pia kacang hijau, itu yang menurutku paling enak. Rasanya gurih dan kacang hijaunya pun terasa..

Pia rasa keju

Pia rasa coklat

Pia rasa kacang hijau

K
uceritakan pada Lenny bahwa pia kacang hijaunya yg paling enak, ternyata kata Lenny pia cap Mangkok yang paling enak dan paling laris itu yg kacang hijau. Lalu kuperhatikan kemasan kertas pembungkusnya, ada tulisan Pia Kacang Hijau bahkan untuk pia rasa keju dan coklat. Aku sempat browsing di internet, ternyata pia cap Mangkok itu merupakan oleh2 yang terkenal dari Malang. Thank you, Lenny krn aku udah dikirimi pia maka aku bisa mencicipi pia kacang hijau enak yang terkenal dari Malang tsb :)

5 komentar:

stephanie mengatakan...

setuju paling enak emang yang kacang ijo.... eh tapi ga pernah coba yang coklat kayanya *swt*
pia tegal juga enak loh nik.. tapi gue ga tau merknya sayangnya >.<

Johan Rusli mengatakan...

Mau donk, nik:-D ada dijual online tak?

cialoveskitty mengatakan...

aduh.. ngiler~

jadi pengen >.<

LaGuNa mengatakan...

nik, kue pianya emang enak, bru kmrn aku nghabisin rasa coklat keju masing2 2 :D
sayangnya blm kucicip pia kcg ijonya yg pastinya enak, yo nik?
nanti klo onik mau pesan ol nebeng yah hehehe :P

Jhony mengatakan...

Enakan yang jaman bapaknya buat, lebih mantap. yang sekarang rasanya kaya pia kampung.