Selasa, 24 Juni 2008

Jalan-Jalan ke Singapore (Part 1)

Minggu tgl 15 Juni kmrn, akhirnya tibalah hari yg dah lama kunanti2kan yaitu jalan2 ke Singapore. Demi perjalanan ini, kuambil cuti 2 hari. Kita naik Valuair, pesawat dengan interior sederhana, take off jam 09.05 wkt Jakarta dan mendarat jam 11.30 wkt Singapore. Penerbangannya kurang lebih 1,5 jam. Setelah turun dari pesawat, kita langsung menuju ruang imigrasi yg luas dan bersih utk pemeriksaan paspor. Kemudian kita naik taxi ke apartemen yang telah kami sewa di daerah Delta.

Sesaat sblm mendarat...

Suasana di dalam bandara Changi

Pemeriksaan paspor

Setelah taxi yang kami tumpangi sampe apartemen, langsung kami taruh koper kemudian kami meluncur ke Vivo City menemui teman lama kami, Niko yang udah cukup lama menetap di sana. Niko bersedia jadi pemandu kami di hari itu. *Thanks Niko, tanpa kamu tidak akan ada foto2 bagus di blog ini :)* Setelah ketemu Niko, kita lunch di Food Republic. Menu pilihan kami, laksa sefood. Ternyata porsinya besar dan bersantan kental.

Food Republic, food court ala Singapore

Lunch pertama di Singapore, Laksa seafood

Selain kehidupan di atas tanah, ada kehidupan juga di bawah tanah karena stasiun2 MRT ada di bawah tanah. Banyak orang lalu lalang di bawah tanah melewati jalur2 menuju/dari stasiun MRT, terdapat juga deretan2 toko di sepanjang jalur2 tsb. Turun dari MRT bisa langsung menuju mall tanpa berpanas2an kena matahari atau kehujanan. Kalau diperhatikan eskalator di sana lebih cepat jalan naik/turun dibanding di sini. Orang2nya pun jalan lebih cepat, layaknya orang sibuk padahal mereka kebanyakan berpakaian santai dan bersandal jepit.


Stasiun MRT

Mesin tiket MRT

Suasana di dalam MRT, tampak bersih

Dari Vivo City, kita bertiga naik MRT ke pameran komputer/elektronik Suntec. Di pameran bukan main banyak orang di sana, bener2 banyak banget. Sejauh kita memandang, di mana2 penuh orang... Eskalator pun penuh orang.

Suasana pameran di bagian kamera

Suasana di hall

Dari pameran, kita jalan kaki ke Marina Square. Istirahat sejenak, minum dan makan roti di Secret Recipe (di Jakarta juga ada hehe). Kemudian kita ke Esplanade (ada gedung konser yang bentuknya seperti durian).

Berfoto di depan Concert Hall Esplanade

Dari Esplanade, ada banyak pemandangan bagus menuju Patung Singa yg terkenal yang menjadi simbol Singapore. Banyak orang rela berpanas2an demi berfoto bersama patung singa termasuk aku hehe... Bagiku kalo ngga berfoto dengan patung legendaris tsb maka perjalanan ini terasa belum lengkap :)

Jembatan dari Esplanade menuju Patung Singa

Gaya yg udah lama ingin kulakukan bersama patung Singa hehe

Selesai puas berfoto2 dengan patung singa legendaris, kita berjalan kaki melewati Fullerton Hotel, lagi2 ada banyak pemandangan bagus di sana. Ada kapal wisata melintasi sungai. Berjalan lebih jauh lagi, kita melewati China Town di mana ada banyak restoran seafood Cina.

Kapal wisata melintasi depan Fullerton Hotel

Chinatown

Dari Chinatown, hari udah sore maka kita pun pulang ke apartemen utk mandi dan istirahat. Malam baru pergi makan malam di Vivo City. Kali ini kita makan malam di Kopitiam.

Dinner di Kopitiam

Air Mancur di depan Vivo City

Setelah makan, kita berfoto2 di depan Vivo City yg ada air mancur indah. Krn udah capek... setelah jalan2 sebentar, kita pulang ke apartemen naik bis ditemani Niko yg baik. Begitulah heri pertama di Singapore...

4 komentar:

Anonim mengatakan...

De:

Wouw .. gaya juga ya !!
Boleh lah !!

Betapa senangnya u di sana ya !!

-SweeSaL- mengatakan...

wah fotonya bagus2..., jadi terinspirasi buat foto2 klo ksana lagi neh :D ..

Onik mengatakan...

Sweesal, sering ke Singapore? boleh dong kalo mau nitip2 hehe...
waktu aku ke sana ngga sempet ke pulau sentosa, waktu ngga cukup hikz... entah kapan bisa ke sana lagi.

XiaoLing mengatakan...

cici cantik.. lucu banget gaya bareng merlionnya.. hehehee ;D