Kamis, 12 Februari 2009

Cleansing Oil

Bagi beberapa orang, pasti ngga tahu apakah Cleansing Oil itu seperti juga diriku sekitar 4 bulan yg lalu. Awalnya aku benar2 ngga tahu apa itu cleansing oil. Baru tahu dari forum FD bahwa cleansing oil ini ampuh sekali membersihkan make up dengan mudah dan bersih, termasuk make up waterproof sekalipun! Merk yg paling sering dibicarakan adalah Shu Uemura yg konon harganya 450.000 per botol, mahal banget kan. Makanya aku ngga pernah berpikir utk membelinya, berniat pun nggak. Aku udah cukup puas dengan Viva Green Tea milk cleanser dan toner sebagai pembersih make up andalanku. Sepasang hanya sekitar Rp.7500 :)

Shu Uemura Cleansing Oil

Ketika teman FD, CreamyMilk mau ke Jepang, dan bersedia dititipkan beli barang di sana. Kulihat teman2 FD banyak yg nitip cleansing milk. Aku pun ngga mau melewatkan kesempatan, pun ikut2an titip cleansing oil dari negeri sakura tsb. Cleansing pilihanku adalah SANA Nameraka Hanpo Cleansing Oil. Dan aku sudah menerima barangnya sekitar pertengahan Januari kemarin, cleansing oilnya ngga langsung kupakai tapi jadi salah satu pajangan saja di lemari karena merasa masih ngga perlu. Masih cukup puas dengan Viva Green Tea milk cleanser dan toner, plus eye n lip remover kalau diperlukan.

Sana Nameraka Hanpo Cleansing Oil

Kose Softymo Speedy Cleansing Oil

Awal Februari kemarin aku dikirimkan sample cleansing oil bersama paket My Beauty Diary Mask Sheet yang mau kujual (yg mau tahu lebih lanjut bisa klik di sini) dalam botol kecil yaitu Kose Softymo Speedy Cleansing Oil. Lagi2 kusimpan saja selama 1 minggu. Karena sekarang lagi hangat2nya membicarakan mengenai BB cream di FD yg katanya kalau rutin memakai BB cream maka muka akan mengalami perbaikan nyata, maka sejak Senin kemarin aku mulai memakai BB cream yg udah lama kutinggalkan. BB cream teksturnya mirip foundation tapi bentuknya krim dengan kandungan whitening, anti wrinkle, anti aging dan lain2 sesuai macam BB creamnya. Sorenya pulang kerja, ketika mau membersihkan BB cream biasanya cukup ribet karena musti pake Viva milk cleanser agak banyakan, dilap pake kapas. hasilnya kapas akan penuh warna coklat dari BB cream. Ngga kubersihkan make up mata pake milk cleanser krn takut masuk mata jadi kupakai lip and eye remover secara terpisah.

Penampakan di telapak tangan

Penampakan di punggung tangan

Hari Senin kemarin sore pulang kerja, aku melirik botol Kose Softymo Speedy Cleansing Oil lalu kusambar dan langsung kucoba. Kutuang secukupnya ke telapak tangan, teksturnya seperti baby oil tapi ngga ada bau sama sekali. Ketika kuusapkan ke muka, rasanya berminyak. Kubayangkan kalo dibilas dengan air apa jadinya apa bakal makin berminyak jadinya. Tapi ketika dibilas, ajaib sekali karena cleansing oil yg tadinya berminyak jadi ngga berminyak sama sekali. Muka jadi bersih dalam sekejap! Tanpa kapas, tanpa milk cleanser, tanpa lip and eye remover. Hanya perlu cleansing oil dan air, hanya 1 langkah saja! Ada yg bilang ngga perlu pake sabun muka tp aku tetap pakai sabun muka karena muka masih belom kesat. Setelah muka dibilas dari sabun, benar2 mukaku terasa berbeda ketika dipegang. Lebih halus, lembut dan kesat padahal sabunnya masih sama dengan sebelum pakai cleansing oil.

Hari ini udah kucoba pakai cleansing oil selama 4 hari berturut2, aku merasakan ada perubahan di mukaku krn lebih cerah dan bersih. Ngga kusam lagi! Aku jadi senang memegang2 mukaku karena terasa enak, halus dan lembut. Hari ini baru kucoba SANA Nameraka Hanpo Cleansing Oil, pertama kali dipump tercium sedikit bau alkohol yg mungkin cuma uapnya. Setelah diusap ke muka, ngga ada bau sama sekali. Hasilnya ngga beda dengan Kose Softymo Speedy Cleansing Oil. Ketika dibilas dengan air, cleansing oilnya akan berubah warna jadi putih susu bercampur dengan sisa make up yg kemudian terbuang bersama air. Karena cleansing oil kini mahal2, aku jadi mengincar Shills Cherry Cleansing Oil yg harganya hanya 180.000 isi 250 ml per botol. Ngga terlalu mahal kan, kan isinya banyak. Boleh dong promosikan lapakku sendiri :)

M
aafkan aku, Viva Green Tea milk cleanser krn mungkin aku akan meninggalkanmu tapi tetap kupakai tonernya kok... ^^

5 komentar:

Erik mengatakan...

Info menarik nih mbak Onik, apalagi harganya terjangkau.

Monica Patricia mengatakan...

onik, kebetulan banget lagi nyari cleansing oil.

novnov mengatakan...

gw kok gak demen ya nik pake cleansing oil..pdhl gw pake si shu uemura...kayaknya kagak nendang, tetep enak pake cleanser and toner hehehe

Anonim mengatakan...

onik, kalau kose softymo di singapore atau di bangkok beli nya di mana? guardian, atau watson, atau dimana sih yang ada? Thanks

dsy mengatakan...

wah aku br mulai pake ni Kose Softymo, beli di sis Onik hehe :D
pertamanya ragu apa beneran bersih y? abis pake c/o, kuoles lg pake milk cleanser Viva Green Tea, eh bener loh pas diusap pake kapas, kapasnya bersih, cuma warna hijau dr cleansernya!
terbebas deh aku dr capek pake milk cleanser n kapas berkali2.. :D