Senin, 09 Februari 2009

Deli Manjoo

Hari Sabtu kemarin, kami jalan2 ke Grand Indonesia siang hari. Dan sore2 setelah lelah jalan2, kami mampir ke Food Louvre tempat makan untuk mencari cemilan. Pilihanku ada 2, antara Deli Manjoo atau es krim Dairy Queen. Melihat keramaian di stand Dairy Queen dan antrian panjang, akhirnya pilihanku jatuh pada Deli Manjoo. Langsung aku ke stand Deli Manjoo yang ngga jauh dari stand Dairy Queen.

Papan stand Deli Manjoo

Stand Deli Manjoo

Langsung aku ke kasir di stand Deli Manjoo, menanyakan harga lalu aku memesan paket isi 24 pcs seharga Rp.33.000 untuk dimakan ramai2. Sambil menunggu pesanan, kita bisa melihat proses pembuatannya. Tampak simple sekali. Ada cetakan tertutup bentuk jagung mini, tuang adonan ke dalam cetakan. Tunggu beberapa saat, lalu diisi krim dan tuang adonan lagi. Cetakannya dari kuningan panas membuat adonan cepat matang. Sehingga ngga lama menunggu, 24 biji kuenya udah memenuhi dosnya.

Dus Deli Manjoo isi 24 pcs

Kue Deli Manjo bentuk jagung mini

Langung kita duduk di meja kosong yg ada di Food Louvre dan menyantap kue Deli Manjoo yg masih panas. Ketika dikunyah, tampak isinya yg meleleh yaitu krim vanilla. Rasa kuenya mirip kue pukis yg bentuk melengkung agak menyerupai setengah lingkaran dengan macam2 taburan di atasnya. Selain paket isi 24 pcs, ada juga paket isi 12 pcs seharga Rp. 18.000. Kemasannya menyerupai dus dengan tali jadi bisa ditenteng.

Krim meleleh

Kemasan isi 12 pcs

Spt biasa, sampai di rumah iseng2 browsing ttg Deli Manjoo dan menemukan ini dan ini. Ternyata Deli Manjo adalah nama bentuk cetakan model jagung mini buatan Korea. Deli Manjo hanya kue mungil dengan adonan sederhana tp laris manis.

7 komentar:

Johanes Juda mengatakan...

Wah sepertinya enak nih, ci. Rasanya kek apa ci? Bisa milih isi dalamnya ya? slurp... jadi laper....

selvyna mengatakan...

eh bener.. bener.. yang gue lihat waktu hari sabtu di GI itu ci' Oni'..

waktu itu gue lagi makan di dasho, trus ada cewek yang mirip ci' Onik jalan depan dasho.. tapi karena jauh, dan rada gak yakin, jadi gak berani nyapa... trus gue konfirm ke ko beny, katnya emang ci' onik ke GI hari sabtu kemren.. jadi semakin yakin.. hohoho.. ^^

stephanie mengatakan...

wah kemaren itu ke GI juga..
pas lewatin deli manjoo ini sempet ngiler sih abis baunya enak banget hahaha...
kapan2 cobain ah...

NiT8NiT mengatakan...

onik, kue deli manjoo dulu pernah ada di MTA, di dpn ice scating sekitar tahun 2001-2003,lupa,laris juga saat itu, ndak tau kenapa tutup.
aku juga suka kue itu, enak, lembut, ndak gitu manis juga yah, hehehe (^^)

Erik mengatakan...

Deli manjo itu termasuk jenis roti ya?

Dias mengatakan...

walah....Deli Manjoo ta tak kirain Deli Melinjo hehehe ga nyambung ya...

Onik mengatakan...

Joe, rasanya kayak kue pukis. isinya seragam semua yaitu vanilla jadi ngga ada pilih2 :)

Selvyna, u juga ke GI saat itu?? wah ternyata kita udah begitu dekat tapi ngga saling menyapa. kapan2 kita jalan bareng yuk.

Stepanie, iya wanginya sangat mengundang makanya mampir :)

Nita, masa sih di MTA pernah ada? aku kok ngga tahu. tutup krn harga sewa mahal kali.

Erik, iya itu nama roti dengan bentuk jagung mungil dengan sisi vanilla. rasa mirip kue pukis.

Dias, hehe iya kata Manjoo mirip melinjo. mungkin u bisa buka usaha dengan nama Dias Melinjo :D