Rabu, 25 Februari 2009

Lip Balm Collection

Kayaknya setiap cewek pasti punya lip balm barang sebiji atau 2 biji, entah untuk merawat bibir, melindungi bibir dari matahari atau hanya sekedar melembabkan bibir yg kering. Aku termasuk salah satu yg memiliki bibir sensitif dan gampang kering maka ngga heran kalau aku ngga bisa lepas dari lip balm dan pasti membawa 1-2 lip balm di dalam tas. Sebelum melangkah keluar rumah pada pagi hari, aku pasti ngga lupa memakai lipbalm yg ada SPF. Dan kalau mau memakai lisptik, aku pasti ngga lupa memakai lip balm untuk melindungi bibir dari kontak secara langsung dengan lisptik untuk menghindari bibir dari kekeringan.

Koleksi Lip Balm

Aku termasuk suka mencoba2 berbagai macam lip balm dan tahu2 udah terkumpul 10 biji lip balm. Sebenarnya ada 1 lip balm lagi yaitu lip therapy dari Vaseline rasa Cherry, lupa kumasukkan dan males potret dari awal lagi hehe. Di antara koleksi lip balm ini ada 3 lip balm yg belum dipakai/belum dibuka. Koleksi lip balmku :
- Burt's Bees - Beeswax Lip Balm : ada rasa dingin2 ketika dioleskan krn mengandung mint, ngga membuat bibir glossy tapi cukup melembabkan. Ini bukan lip balm favoritku padahal banyak sekali yg menyukainya dan mendapat rating bagus di MUA. Dam inilah alasanku membelinya, karena penasaran :)
- Nivea Lip Care - Velvet Rose : sering kupakai sebagai alas lipstik karena ngga membuat bibir glossy, kini udah tinggal sedikit. Teksturnya warna pink tapi di bibir ngga berwarna.
- Purol Lip Balm with UVA/UVB spf 8 : membuat bibir tampak glossy dan lembab, wanginya enak. Salah satu lip balm favoritku, sayang SPFnya hanya 8. Kubawa d tas untuk re-apply di siang hari.
- Everyday Minerals Lip Balm - Natural : warnanya ngga transparan, membuat warna bibirku pucat, aku ngga menyukai warna, tekstur maupun hasilnya setelah dioleskan ke bibirku. Ini adalah lip balm yg terburuk yg kumiliki sampai sekarang. Bener2 ngga ada daya lembabnya dan bibirku jadi jelek tiap kali pakai lip balm ini.
- Sebamed Lip Defense SPF 30 : ini adalah lip balm favoritku utk pagi hari kalau mau keluar rumah. SPFnya 30 cukup tinggi dan daya lembabnya ok. Hasilnya glossy di bibir dan harga ngga mahal, sekitar 35rb di Watsons.
- Bath and Body Works - Sparkling Melon Lip Balm with sunscreen SPF 15 : belum pernah kupakai tp udah kucium wanginya benar2 wangi melon yang yummy...
- Nivea Lip Care - Essential : membuat bibir tampak glossy, tanpa SPF. Ini juga favoritku, biasanya kupakai di sore hari tanpa lipstik atau sebagai alas lipstik.
- The Skin Food She Butter Lip Care Bar - Watermelon : plasik pelindungnya belum dibuka jadi ngga tahu rasanya dan gimana penampakannya. Lip balm ini belum ada di Jakarta.
- Mentolatum Lip Ice - Lemon : ketika dioleskan ada rasa lemon bercampur mint yg dingin2. Daya lembabnya biasa saja, karena terburu2 jadi kubeli lip balm ini.
- Bubble Yum Lip Balm - Original : belum dibuka, kubeli krn kemasannya lucu :p


Lip Balm in mini jar

Selain lip balm bentuk stick, ada juga lip balm bentuk mini jar. Aku hanya punya 4 kalo yg Vaseline Petroleum Jelly ngga terhitung. Lip Balm bentuk mini jar ini jarang kupakai karena pemakainya ribet, harus memakai jari tangan untuk mengambilnya dari jar dan mengoleskannya ke bibir. Biasanya kupakai di rumah saja. Yang kumiliki yaitu:
- The Body Shop Born Lippy - Strawberry : wangi strawberrynya kencang, daya lembabnya ok. sering kubawa ke dalam tas. karena aku jarang bawa lisptik di tas jadi kalau warna lisptik di bibir udah hilang, kupakaikan lip balm ini maka bibir akan kemerahan dari sisa2 lipstik dan glossy banget.
- Oriflame Tendercare Protecting Balm : kubeli atas rekomendasi banyak teman2 setelah aku kelabakan karena kehabisan Vaseline Petroleum Jelly. Daya lembabnya ok tapi masih ngga bisa mengalahkan Vaseline Petroleum Jelly :)
- The Body Shop Lip Butter - Passion Fruit : kubeli karena wanginya enak bgt, wangi fruity banget tapi karena semakin lama kupakai semakin merasa ngga cocok dengan bibirku maka jarang pakai lagi.
- Purol Lippenbalsam with UVA/UVB spf 8 : nothing special, biasa saja. Aku lebih suka bentuk sticknya krn lebih glossy di bibir :)
- Selain keempat lip balm di atas, aku punya Vaselline Petroleum Jelly yg jadi favoritku utk lip care andalanku tiap malam sebelum tidur.


Lip balm super buanyakkk!
(bukan punyaku yah ) ^^
pic : dari sini.

Aku punya 10 buah lip balm dan 4 buah lip balm in mini jar sudah merasa bakal membutuhkan waktu lama utk menghabiskan semuanya. Dan secara ngga sengaja aku menemukan seorang lip balm maniak, benar2 lip balm maniak! Karena koleksi lip balm bukan main buanyakkk! sebanarnya itu campuran lip balm dengan lip gloss tapi tetap saja bukan main banyak... Dengan lip balm & lip gloss sebanyak itu kapan habisnya, mungkin 10 tahun? 2o tahun? ;p

16 komentar:

tukang nggame mengatakan...

Kalau sering mencoba berbagai produk itu aman gak ya? kurang ngerti nih :)

Fifi mengatakan...

wow,
banyak bgt koleksi lipbalm-nya!

aku punya beberapa (termasuk yg nivea itu), tapi suka lupa pake. hehehe :P

yg sebamed harganya berapaan nik? SPFnya tinggi juga..

stephanie mengatakan...

ampun nik
sampe nyaris jantungan liat koleksi yang dibawah..
tadi sempet bingung kirain punya onik juga.. hahaha..

Johan Rusli mengatakan...

tak heran memang industri kosmetik takkan pernah mati deh, bayangkan kalo yang beli itu hobinya koleksi seperti yang diatas, wuih tenang deh pihak pabriknya... :-)

Monica Patricia mengatakan...

Nik ^___^ makasih lu reviewnya. berguna banget d.

gue juga suka mupeng mau beli lipbalm merk manapun.. tapi kalo inget in the end, it will ends up in my drawer jadi males beli. padahal bibirku itu tipe yang kering dan pecah2.

yang paling tinggi SPFnya sih sebamed tapi entah kenapa gue sangsi ama merk ini. karena gue kan taunya sebamed itu sabun cuci muka buat yang jerawatan ha3.. sugesti abis..

wonderfulwortelworld mengatakan...

vaseline petroleum jelly yang pernah gue coba di tube, yang rasa stroberi ato apa gitu.

nah buat gue itu kurang lembab :(

the best buat gue masi caudalie lip conditioner! lembabbb banget, tapi smooth, gak lengket n "tebel" kayak vaseline :)

Nindya [カッパ] mengatakan...

Lipbalm sahaya cukup Nivea yang lipcare dah :D Tapi kalo lipgloss sama lipstick, nah itu yang ga nahan... =___=; Kalo jalan harus ditarik-tarik adek dulu baru bisa 'lepas' dari godaan maut.

Onik mengatakan...

Hai, Erik... sejak kpn jadi tukang nggame? :) cewek gampang bosan jadi sering gonta ganti kosmatik hehe...

Fifi, banyak yah hehe... ngga sadar beli ini tiu tahu2 udah banyak :p
Sebamed kubeli di watson 35rb.

Fanie, haha... mana mungkin aku punya lip balm sebanyak itu :P bisa2 buka lapak lip balm :D

Johan, haha bener katamu... pabrik kosmetik ngga perlu kuatir bangkrut kalo tiap cewek spt itu koleksi kosmetik begitu banyak :p

Monica, hehe iya bener sebamed itu spesialis kulit. bibir juga treasuk kulit kan jadi harusnya sebamed bagus buat bibir juga dong :)

Crescent, oow Vaseline petroleum jelly ada rasa stroberi? aku barutahu ada rasa stroberi... yummy :) Caudalie li conditioner ngga ada di sini :(

Nindya, dulu au juga sering pake lipbalm nivea. jadi koleksi lipgloss/listikmu lebih banyak dr lipbalm dong ^^

vira mengatakan...

wah.. banyak banget lip balm nya.. aku sampai sekarang, cuma suka TBS born lippy aja

Cindy Firdiah mengatakan...

apa panas matahari dapat membuat noda di bibir sehingga harus pake lipblam?

OnikChan mengatakan...

Cindy, tentu saja bibir bisa kehilangan elastisitas dan mengalami penuaan dini, serta menjadi kusam dan kering karna sinar matahari saperti kulit di badan maka perlu dilindungi dengan memakai lip balm yang mengandung SPF minimal 15 kalo keluar rumah :)

♥ sugarpuff ♥ mengatakan...

wow..
banyak bgt koleksinya hehe
aq juga pake nivea lip care strawberry..
tapi bagus ga ya?
dan ada juga nivea petroleum jelly.. kira2 itu buat badan atau bibir yah? soalnya mama aku pake nya di badan gitu
hehe


http://sugarpuff.jp.pn

Nadia Damayanti mengatakan...

beli vaseline petroleum jelly dimana ya?

finapops mengatakan...

Beli burt's bees dimana yah? Tq

hilmi nidieha mengatakan...

Kalo buat ngembaliin warna bibir baiknya pake apa ya? Warna bibir ku menghitam nih padahal tidak merokok.

La Barclay mengatakan...

Nice review! it was helped. tapi lebih OK lagi kalo harganya di cantumin semua. :)