Jumat, 15 Januari 2010

TFS Rice Water Inbath Cleansing Light Oil

Sudah sebulan kupakai cleansing oil dari The Face Shop yaitu Rice Water Inbath Cleansing Light Oil menggantikan The Skin Food Grapefruit Cleansing Oil Mousse yang udah habis. Pertama kali pump ke tangan lalu usapkan ke muka, aku langsung menyukai wanginya yang lembut. Wanginya agak seperti bau sabun bayi tapi lupa merk apa. Seperti halnya dengan cleansing oil lainnya, aku pijat2 muka yang udah diratakan dengan cleansing oilnya sambil membersihkan make up. Tampak make up meleleh bercampur cleansing oilnya. Setelah make up wajah dibersihkan, terakhir kubersihkan make up mata dengan menutup mata bergantian. Ketika membersihkan make up mata kanan, kututup mata kiri. Dan juga sebaliknya. Tidak perlu digosok keras, make upnya bisa larut dengan mudah bahkan make up waterproof sekalipun. Musti hati2 ketika membersihkan make up mata karena kadang kemasukan cleansing oil yang bisa membuat mata pedih.

TSF Rice Water Inbath Cleansing Light Oil

Setelah merasa muka cukup dibersihkan dengan baik, kubilas dengan air. Kugosok2 muka hingga cleansing oil berubah warna menjadi putih susu, larut bercampur sisa2 make up. Setelah merasa cukup bersih, aku mengaca di cermin eh ternyata masih ada cairan putih2 menempel di muka. Kubilas lagi sampe cairan putih2nya hilang. Dari beberapa cleansing oil yang pernah kucoba, baru kali ini musti bilas agak lama untuk mengilangkan sisa2 cleansing oil yang putih2 itu. Setelah terasa bersih, permukaan kulit masih terasa licin sekali meninggalkan residu minyak dimuka yang lebih parah daripada ketika memakai TSF Grapefruit Cleansing Oil Mousse. Sampe2 tangan ikut terasa licin juga. Mungkin itu mengandung moisturizer untuk melembabkan kulit tapi aku merasa minyaknya terlalu berlebihan. Padahal TFS Rice Water Inbath Cleansing Light Oil untuk kulit berminyak. Ngga bisa kubayangkan seperti apa TFS Rice Water Inbath Cleansing Rich Oil yang untuk kulit kering.

Label di belakang botol, huruf Korea semua

Karena muka masih saja terasa licin setelah berulang kali bilas, jadi kupakai cleansing foam untuk menghilangkan residu minyaknya. Tujuan cleansing oil kan untuk membersihkan sisa make up dan Rice Water Inbath Cleansing Light Oil dengan sukses melakukan tugasnya tapi sayang aku ngga suka dengan residu minyaknya yang berlebihan bagiku. Bagiku Kose Speedy Cleansing oil tetap terbaik untuk kulit berminyak karena langsung muka kesat ketika dibilas dan ngga ada residu minyak.

1 komentar:

Nur mengatakan...

hello gal
selalunya kalau dari rice memang bagus. lagi ini buatan jepun.