Senin, 21 Juli 2008

Mineral Make Up

Baru saja aku mengenal kosmetik yg namanya Mineral Make Up (MMU) yang skrg lagi trend (gw telat banget tahunya hehe) dari website Fashionedaily (FD). MMU udah trend di luar sejak tahun 2004, tapi sampe skrg masih belum banyak di Indonesia. Para FD-ers kebanyakan membeli MMU dari luar. Di berbagai forum atau blog pribadi banyak disebutkan bahwa sangat puas memakai MMU krn membuat wajah tampak mulus, halus bercahaya. Setelah memakai make up dikatakan seperti ngga memakai make up krn sangat ringan, pokoknya natural banget. Begitu banyaknya review bagus2 tsb membuatku sungguh penasaran kayak apa MMU itu.

Setelah mencari informasi diberbagai sumber, kudapat bahwa MMU adalah kosmetik terbuat dari mineral2 yang ada di alam kemudian dilapisi pigmen2 untuk membuat berbagai macam warna. Kombinasi dari mineral dan pigmen tsb kemudian dibuat kosmetik dan aman dipakai di kulit. Foundationnya berbentuk bubuk, bukan cair atau pasta dalam tube spt yg sering kita lihat. Jadi setelah pakai foundationnya ngga perlu bedakan lagi.

Ada beberapa website MMU yang banyak dibicarakan di FD, antara lain:
- Ciel Minerals
- Lumiere Cosmetics
- Everyday Minerals
- Bare Escentuals
- Alima Pure
- Meow Cosmetics
- Fyrinnae Cocmetic
- Pure Luxe Cosmetics

M
asih banyak lainnya website kosmetik dari bahan mineral. Bisa search di google, ada buanyak banget website yg menawarkan mineral cosmetic dari berbagai macam merk tapi websitenya dari luar negeri dan ada satu yg berbahasa Indonesia (Ciel Minerals). Ada beberapa merk kosmetik pun ikut2an launching produk mineralnya misal, Revlon, MAC, yang mungkin sudah bisa ditemukan di counter2 dalam mall di Jakarta.

Karena website Ciel Minerals ada bahasa Indonesia (denger2 sih produk Ciel Minerals dibuat di USA oleh orang Indonesia), jadi aku minta samplenya melalui email (bisa juga dengan sms). Hanya transfer 30rb lalu 2 hari kemudian sampelnya udah tiba Sabtu kemarin. Isinya:
- Foundation Lightly Medium (Medium Coverage)
- Foundation Medium (Full Coverage)
- Blushes Pink Rose
- Mini brush
- Foundation Medium (Medium Coverage) dlm plastik
- Mineral Veil (Translucent) dlm plastik

Sample Ciel Minerals ug kuterima

Aku masih blm coba MMUnya, ntar kalo udah coba akan kukasih review di blog berikut :) Kalo bagus so pasti jadi gatel pengen beli yg full size *wah gawat*... Bagaimana dg kalian? Udah coba MMU? Baguskah? :)

5 komentar:

GICM Aficionado mengatakan...

Waduh belanja lagi nih ...
Keliatan bagus kok ...

yanti mengatakan...

mungkin loe mau nyoba http://bluschemineralsid.multiply.com produk baru dari canada.

Onik mengatakan...

wah ada 1 merk mmu baru lagi, ntar kulihat2 yah, thanks udah mampir :)

cewek mengatakan...

gmn cra order ciel mineral..
ad nomor kontaknya??

OnikChan mengatakan...

@cewek, ini websitenya http://cielminerals.com/
ada alamat email di situ, bisa order via email yah :)