Kamis, 10 Juli 2008

Weekend at FX

Logo FX (photo by Farra)
Sabtu 5 Juli kmrn, kita jalan2 ke FX Plaza yg baru buka, letaknya di belakang Plaza Senayan dekat hotel Atlet Century. Sebelum ke sana, sudah diberitahu bahwa di sana ada perosotan terpanjang di asia tenggara dari lantai 7 sampe lantai 1 *ngga kebayang kayak apa*. Ketika kita sampe di sana ternyata tempatnya kecil dan ngga terlalu rame, langsung kita mencari2 perosotan 'terkenal' itu. Di lantai 1 langsung bisa melihatnya sebagian, lalu naik ke lantai 2 bisa melihat sebagian besar perosotannya (entah apa bisa disebut perosotan, mungkin lebih tepat disebut seluncuran)... ooooh ternyata spt itu bentuknya... terowongan transparan dengan neon bersinar warna-warni melingkar2 kayak spiral dari lantai 7 ke lantai 1 shg suasananya tampak futuristik dan menjadi satu2nya yg jadi pusat perhatian di sana.

Lubang keluar dari seluncuran di lantai 1
(photo by Farra)

Tampak seluncuran meliuk2 kayak spiral
(dilihat dari lantai 2)

Setelah melihat di lantai 1, maka kita pun naik ke lantai 7 utk melihat kayak apa persiapan meluncurnya. Di sekeliling lubang tempat peluncur masuk terowongan ada lantai kaca (mungkin dari fiberglass tebal yg anti pecah) jadi kita bisa melihat peluncur meluncur di dalam terowongan transparan dari lantai 7 ke bawah. Karena pengen coba meluncur, maka tanya2 harganya ternyata 70rb sekali meluncur. Alamak mahal bener. Setelah puas melihat2, kita turun lagi ke food court ketemu sodaraku yg lagi lunch di sana. Ternyata sodaraku dapet 1 kupon gratis seluncurannya. Katanya tiap belanja dapet 1 struk maka berhak mendapat 1 nomer undian, maka kita pun beli makanan dan belanja di supermarket demi dapet struk. Setelah diundi, ternyata dapet kupon gratis seluncurannya! Horeee.... jd ngga perlu keluar 70rb hehe :)

Seluncuran bisa dilihat dari lantai kaca di lantai 7
(photo by Farra)

Lubang masuk seluncuran, ada monitor utk melihat peluncur keluar dari seluncuran
baru peluncur berikut boleh masuk.

Antrian para calon peluncur ternyata lumayan panjang, tadinya kupikir mereka kaya krn mau keluar 70rb demi naik seluncuran tapi ternyata mereka juga naik gratis kayak aku hehe... Sebelum meluncur, aku dipakaikan mantel tebal, pelindung lutut, sarung tangan dan helm. Ketika siap meluncur, aku jadi spt pembalap sepeda musim dingin. Deg2an... dan ketika meluncur, kejadiannya cepet banget. Yang kurasakan cuma guncangan2, benturan lutut kena dinding terowongan...karena agak tegang jadi ngga kepikiran utk melihat2 pemandangan keluar terowongan selama meluncur. Dan dalam hitungan detik tahu2 sudah keluar dari terowongan di lantai 1.

Siap meluncuuur...
(photo by Farra)

Pengen mencoba meluncur? Hayo buruan ke FX, mumpung masih bisa gratis hehe... (ngga tahu sampe kapan kupon gratisnya).

5 komentar:

GICM Aficionado mengatakan...

kayaknya asik ya ... Tapi hanya beberapa detik 70 ribu? Kalau nggak gratis ... males juga.

blog Oh blog mengatakan...

Gimana kl maen bunge jumping, mau gak ? Haha .. pasti rasanya lebih serem daripada meluncur. Hehehe ...

Onik mengatakan...

gara2 ntn Amazing Race Asia jd pengen yah hehe... hayooo tapi di mana ya? aku sih lebih pengen naik halilintar raksasa hehe...

blog Oh blog mengatakan...

Ya di Bali, setahuku !!
Halilintar raksasa, maksudnya u kayak apa ya ? Rolercoaster ya ?
Hmm .. ke Amrik kale ya. Jauh boo, sigh!! Hehehe

Mau coba diving? Tp musti punya certificate dulu. Aku pingin loh, tp ... ??? it's complicated, sigh!!

Johanes Juda mengatakan...

Ugh, the fastest way to burn 70.000 in pocket, ci. ^^