Selasa, 10 Maret 2009

Gramedia Sale 30% di Puri Indah Mall

Rasanya belakangan ini Gramedia sering mengadakan sale 30%, sebelumnya pernah sale 30% di Citraland lalu di Grand Indonesia. Kini ada sale 30% lagi di Puri Indah Mall dalam rangka re-launching New Gramedia. Begitu mendapat informasi mengenai sale ini, aku tentu saja ngga akan melewatkannya. Maka hari Senin yg kebetulan hari libur tanggal merah, kita ke sana. Ketika tiba di kawasan puri Indah, udah tampak banyak spanduk2 warna merah nyala berisi iklan Gramedia sale 30% di kanan kiri jalan. Kemudian di depan Puri Indah Mall udah tampak antrian mobil mau masuk ke Puri Indah Mall. Kupikir pastilah mereka pun ngga mau melewatkan Gramedia sale ini.


Setelah akhirnya masuk dan mengambil tiket parkir, tampak deretan karangan bunga yang ditujukan untuk acara re-launching Gramedia Puri Indah Mall ini. Dan ketika di sampai di parkir basement, ternyata kita beruntung karena ngga sulit mendapat parkir yang ngga terlalu jauh dari escalator menuju ke mall. Sebelum ke Gramedia kita makan siang dulu di food court di lantai 2, mengisi tenaga untuk menghadapi keramaian di Gramedia nanti. Setelah makan, kita pun langsung ke Gramedia yg ada di lantai 1. Ketika sedang menuruni ke lantai 1 dengan escalator udah tampak keramaian di depan Gramedia. Benar2 banyak orang!

Tampak keramaian dari escalator

Keramaian di depan Gramedia

Keramaian tsb ngga mengurungkan niat kita utk masuk ke dalam. Aku langsung menuju ke bagian alat tulis, krn mengincar bubble wrap lembaran. Setelah ke sana kemari tanya sana sini, ternyata ngga ada bubble wrap lembaran yg kucari di sana. Kata mbaknya cuma ada bentuk amplop, harganya mahal maka ngga jadi beli. Lalu aku mulai berburu buku di bagian buku2. sebenarnya ada 2 buku yg kuincar dan telah cukup lama menanti sale ini dan akhirnya ngga sia2 penantianku. Setelah keliling mencari buku incaranku, bedesak2an, menembus antrian panjang ke kasir, susah payah melewati lorong antara rak2 buku akhirnya aku mendapat 2 buku yg kuincar.

Lorong utama yg penuh orang

Bagian perlengkapan olah raga pun ikut sale 30%

Harus berjubel tiap jalan melewati lorong2

Banyak yg antri sambil membaca buku

Setelah mendapat 2 buku yg kucari dan beberapa alat tulis, aku langsung menuju kasir. Ternyata aku beruntung antri di kasir yg tepat karena orang yg antri di depanku hanya membeli 1-2 buku maka aku antri ngga lama. Sedangkan antrian di kasir lain kulihat ada yg borong buku sangat banyak sampai 2 tumpukan tinggi sekitar 20-25 buku! Sekilas kulihat angka di mesin kasir menunjukkan angka 1,6 juta! Wah bener2 borong buku, mungkin mau buka perpustakaan. Setelah membayar di kasir, kita keluar tampak masih banyak orang di depan Gramedia. Mungkin mereka sedang menunggu anak/pasangan/keluarga belanja buku di dalam.

Keluar dari Gramedia,
masih penuh orang di depan Gramedia


2 buku yg kubeli
Setelah berjuang di dalam Gramedia selama 1 jam akhirnya aku mendapat 2 buah buku yaitu:
  • Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps (Allan & Barbara Pease)
  • 101 Cerita Hikmat dari negeri China (Lei Wei Ye)
Setelah dari Gramedia, kita sempatkan diri jalan2 di dalam mall Puri Indah sampe ke Hero. Sekitar jam 3 hujan turun dengan sangat deras sampe saat kita mau pulang jam 4, hujan masih sangat deras sampe jalanan sekitar Puri mulai banjir ketika kita dalam perjalanan pulang. Kupikir untunglah kita ke Gramedia siang, bukan sore saat hujan deras ini. Saat keluar dari Puri Indah Mall kulihat antrian mobil yg mau masuk ke Puri Indah Mall makin panjang dibanding ketika kita datang tadi.

6 komentar:

Johanes Juda mengatakan...

Ah entah harus merasa beruntung atau menyesal tidak datang ke sana....

Mirip sewaktu sale 30% di CL juga, toko buku berubah jadi pasar malam.

Mungkin kalo sudah tahu apa yg ingin dibeli, menjadikan sale ini berkah.

XiaoLing mengatakan...

hehe aku jg td siang ke gramed puri, Nik..

UntungnyA ga pake ngantre & rame.. jdnya bs santai cr2 buku.. hohoh senangnya dpt kamus & vcd senam ^^

NiT8NiT mengatakan...

onik, salenya sampai kapan?mau ke sana juga niy :P

Onik mengatakan...

Joe, u ngga ada buku yg mau dibeli? bener bgt kalo ada buku yg mau dibeli baru merasa sale ini adalah berkah :)
kalo dateng ke sale enakan pagi, jangan sore2 apalagi malam ntar jadi pasar malam beneran :p

Xiao Ling, mungkin karena udah ngga libur jadi udah ngga gitu rame yah apalagi siang semua pada di kantor :)

Nita, salenya sampe besok! hayo buruan ke sana :)

Erik123930 mengatakan...

Wah asyik, diskon 30 %, bisa borong ya. Mumpung lagi turun harga

Sale Gramedia mengatakan...

asyik ya kalau ada sale Gramedia 30%, walaupun ramai.

Oh iya, hari ini ada sale Gramedia lagi di Kelapa Gading.