Minggu, 08 Maret 2009

Kiyadon MTA


Kemarin malam kami jalan2 ke MTA, dan secara spontan kita ingin makan di Kiyadon.... ingin makan sushi lagi. Sebelumnya kita blom pernah makan di Kiyadon. Adikku yg pernah makan di sana sangat merekomendasi utk makan sushi di sana, katanya enak bgt. Lokasi Kiyadon ngga sulit ditemukan, yaitu di lantai 1 dekat escalator tengah. Ketika kita masuk, langsung merasakan suasana nyaman krn interiornya menyenangkan dengan pencahayaan yg hangat. Kita langsung menuju daerah no smoking, kita memilih duduk dekat ban berputar tempat piring2 sushi berputar. Dengan demikian kita bisa memilih sushi yg kita inginkan.

Tampak depan Kiyadon

Ruang No Smoking Area

Selasar ke Ruang Smoking Area

Karena aku udah berencana mau makan sushi sepenuhnya maka aku ngga memesan nasi ataupun menu utama. Benny memesan menu nasi Tori Katsu Don dan Special Nigiri Sushi serta minuman ocha panas. Kemudian aku mulai memilih2 sushi yg diletakkan di ban berjalan yg ada di samping meja. Aneka macam sushi dengan tampilan menarik diletakkan di atas piring yg berbeda2 warna yg menunjukkan perbedaan harga. Kuambil yg dari tadi udah menarik perhatianku, sushi dengan salmon dan saos mayonaise plus taburan tobiko di atasnya. Ketika kutanyakan harga berapa masing2 piring, ternyata ada harganya di menu. Ternyata sushi yg kupilih termasuk assorted colour yg artinya harganya Rp.50.000 per piring. Mahal yah tp krn udah bener2 ngiler, langsung kusikat saja :p Dan bener2 ngga nyesel, soalnya bener2 enakkk bgt. Sushi kedua yg kuambil dari ban berputar, sushi yg jelas2 dari bahan udang disajikan dengan piring maroon. Juga enaaaak banget! Makan banyak pun ngga bakal enek.

Sushi2 di atas ban berjalan

Price List sushi yg ada di ban berjalan

Sushi di piring assorted colour

Sushi di piring maroon

Kemudian menu pesanan Benny dihidangkan, yaitu Tori Katsu Don. Itu adalah nasi ditutup lapisan telur dadar, dan di atasnya disusun ayam katsu.Setelah dicicipi, Tori Katsu Don enak juga terutama adonan telur dadarnya yg lembut. Chicken katsunya juga renyah karena ada lapisan tepung roti. Lalu terakhir datang Special Nigiri Sushi berupa 13 buah macam sushi yg disusun di nampan dari bambu. Setelah makan sushi yg kuambil dari ban berjalan, sushi yg terhidang di nampan ini jadi terasa biasa aja. Ngga spesial, sushi dengan rasa standarlah mungkin krn ngga ada saos mayonaisenya. Hanya ketan dilapisi fillet ikan/cumi/kepiting dll.

Tori Katsu Don

Special Nigiri Sushi

Setelah selesai makan, kita bisa melihat ada koki di seberang ban berjalan sedang mengiris2 fillet salmon. Walau perut sudah penuh tapi masih bisa ngiler melihat fillet salmon yg begitu banyak di depan mata. Ada sekota penuh fillet salmon, diiris2 tipis2 dan ditaruh ke piring. Fillet salmonnya tampak warna orange segar. Kokinya baik hati embiarkanku memotret fillet salmonnya dari dekat biar kalian2 juga ikut ngiler. Tapi kalo makan fillet salmon sebanyak itu pasti akan enek jadinya, maka sebaiknya makan secukupnya.

Koki sedang mengiris fillet salmon

Fillet salmon utuh sekotak penuh!

Irisan fillet salmon di piring

Kita bener2 puas makan di sana. Sushi yg kumakan di sana itu yg terenak dari semua sushi yg pernah kumakan, khususnya sushi yg ada di ban berjalan. Aku hanya ambil 2, keduanya enak jadi pastilah semua sushi yg ada di sana enak semua juga. Sayang karena mahal jadi ngga bisa mencicipi semua. Pokoknya puas banget makan si sana, pelayanannya juga memuaskan. Pelayan2 selalu siaga, tiap kali gelas kosong langsung diisi penuh. Ada piring kosong, langsung diambil. Highly Recommended!

10 komentar:

XiaoLing mengatakan...

aarrggh..bikin ngiler aja kmu, sis!! hehehe ^o^

voto2nya tempting benerrr..

Johan Rusli mengatakan...

hehe...guenya malahan tak doyan neh ama sushi...tapi memang fotonya menarik sih...:-)

Erik mengatakan...

Wah sipp, bikin ngiler bin laper aja nih.

stephanie mengatakan...

ya ampyun tori katsu donnya looks very very yummy...

Anonim mengatakan...

Sekali kali gak apalah makan disitu, yang. Kalau keseringan bakal enek and kantong bolong juga ya ... Hehehe ...
Sekali kali ulas makanan yang murah meriah dong ...

Benny

Priscilla mengatakan...

pengennya chicken katsu don donkkkk.......... yummy...
BTW tori nya gmn, Ci?
enak kah?

Johanes Juda mengatakan...

Setuju ci, memang kiyadon tob sushinya, sayang harganya kurang tob buat makan sushi di sana.....

Anonim mengatakan...

hahaha .. bbrp hari lalu aku sempat makan di grovesushi (baru pertama kali di situ) di emporium mall. Nyam nyam !!

Tengoku (makanan sushi juga) di emporium mall juga pernah aku makan.

Yg mana harus direkomendasikan, sorry aku gak tahu, sebaiknya coba2 aja.

Kapan2 aku musti coba di kiyadon.

Farra

Ribz mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
wonderfulwortelworld mengatakan...

udah ampir 2 taon gue gak makan kiyadon. donburi nya sangat2 direkomendasi kan padahal ama orang2, tapi terakhir gue makan di kiyadon PS, AMIT2 dah!
hoekkk, nasi nya lembek, jijay banget ah, ampe mao muntah gue makannya :(

sejak itu gak pernah mao balik lagi :P

kiyadon sushi gak pernah coba sih...
selama ini kalo mao kaiten sushi paling ke sushi tei aja...kalo yang laen paling poke sushi.

sushigroove, bagi yang suka fusion sushi sih bole, enak kok di lidah gue (karena udah gak original :p)