Senin, 16 Maret 2009

Pagi ini di Jalur Busway...

Tadi pagi dengan malas2an aku berangkat ke kantor apalagi kalo mengingat macetnya lalu lintas yang makin parah sejak beroperasinya busway di jalan Panjang. Sebelum busway beroperasi, aku biasanya mengambil jalur busway dari jalan panjang sampai arteri Pondok Indah hanya memakan waktu 50 menit sampai kantor. Dan kini setelah busway beroperasi, aku udah ngga berani mengambil jalur busway (kadang2 saja berani hehe) maka perjalananku jadi makin panjang yaitu 1 jam 1o menit dari rumah ke kantor, lebih lama 20 menit.

Ketika sedang di tengah macet di jalan Panjang, kulihat jalur busway sepi ngga ada mobil yg berani lewat. Tapi beberapa saat kemudian ada sebuah sedan melaju masuk jalur busway, dan setelahnya sekonyong2 mobil2 yg tadi hanya pasrah di tengah kemacetan pun beramai2 naik ke jalur busway seolah mendapat keberanian dengan hadirnya sedan tadi. Kejadian tsb sering banget kulihat, kalo ngga ada yg memulai maka ngga akan ada yg berani mengambil jalur busway. Dan kemudian... sebuah bis dengan tulisan "POLISI" pun melintas di atas jalur busway.....

Bis Polisi di jalur busway

Masih di tengah kemacetan di jalan yg sama, kulihat ada mobil Feroza hijau yg berada tepat di depan busway. Entah karena panik atau karena mobilnya yg bermasalah, saat rambu berganti dari merah ke hijau tiba2 mobilnya mogok di depan busway di dekat ujung jalur busway dekat rambu2... maka busway pun ngga bisa maju. Kemudian datanglah para penjaja makanan kecil membantu mendorong mobilnya sampai keluar dari jalur busway... untung karena udah dekat rambu2 jadi ngga terlalu jauh mendorongnya. Coba kalau mogoknya di tengah2 jalur busway dan jauh dari rambu2 dan di tengah macetnya jalanan.

Feroza di depan busway

Feroza mogok di jalur busway

Setelah mendekati rambu2, di ujung jalur busway kulihat ada beberapa polisi dan petugas berseragam abu2 membiarkan begitu saja mobil2 keluar dari jalur busway langsung masuk ke jalur busway lagi... karena udah ngga tahan dengan kemacetannya ditambah panasnya udara saat itu akhirnya aku pun ikut masuk jalur busway. Rasanya memang nyaman melaju di jalur busway hehe... tapi juga ada perasaan bersalah ketika melihat begitu banyak mobil2 berdesak2an di jalan biasa yg macet. Duh Jakarta.... Jakarta.... kapan masalah kemacetan ini bisa berakhir?

6 komentar:

NiT8NiT mengatakan...

wah wah wah ,nekat amat si onik, emang enak melaju di jalur busway.
kadang aku tahan diri utk tdk ambil jalur busway daripada nanti ketangkap polisi repot, hehehe
iya pagi ini panas, cerah banget, tuh biru langitnya :)
have a nice day

Johan Rusli mengatakan...

ayo...ci onik langgar peraturan lalu lintas ya.... :-)

Erik173935 mengatakan...

hayo Onik... kok ikutan melanggar sih...

Apostrophed mengatakan...

wahahaha..gue tiap pagi make jalur busway !!

tapi jalur busway yg lom beroperasi..

hehehehhe

udah jalan sempit, dibikin jalur busway eh buswaynya ga operasi2 juga...

oi abang fauzibow...gimane nih jakarte?

wonderfulwortelworld mengatakan...

kantor mu dimana onik?

untung gue ke pondok indah dari tol dalam kota. kena kemacetannya sih "standar" di jalan sultan iskandar muda.

jakarta emang malu2in, macet dianggap biasa, duh!
kemaren malem jam 7 parah banget tuh di sultan iskandar muda. akhirnya gue pulang lewat radio dalam. untung udah gak 3 in 1!

ngepot mengatakan...

jual vcd Cleopatra Stratan
Vcd tersebut berisi lagu :
1.ghita (video original)
2.Numar pân' la unu (video original)
3.Noapte buna (video original)
4.Zunea-Zunea (video original)
5.Va veni o zi-ntr-o zi
6.Elefantul si furnica
7.Zuzu-zuzu
8.Cutu
9.Te-am întâlnit
10.De ce?
11.Sansa
12.Oare cât
13.Surprize
14. Vino, te astept 3:00
15. Catelus cu parul cret 3:28
16. Daruieste 3:45
17. Gâste-gâste 2:43
18. Melc-melc 2:42
19. Refrenul dulcilor povesti 3:00
20. Lupul, iezii si vizorul 4:17
21. Mama 3:58
22. Pasarea pistruie 3:44