Rabu, 25 Maret 2009

Coogi Flowertox 3 Action Super BB Cream SPF25 PA++

Akhirnya Coogi Flowertox BB cream yg lama kutunggu2 sejak Januari kemarin dateng juga hari Senin minggu lalu, maka besoknya (Selasa 17 Maret) aku pun mulai memakainya tiap pagi selama 4 hari berturut2. Thank you pada Crescent yang telah membantu memesankan buat kita2. Ketika pertama kali mengeluarkan Coogi Flowertox BB Cream dari tube ke jari untuk dioleskan ke muka, kulihat warnanya mirip banget dengan Aloe BB Cream dari The Skin Food. Teksturnya lebih encer daripada Aloe BB Cream sehingga lebih mudah diratakan. Saat pertama kali pakai, aku rasa pakainya kebanyakan sehingga muka jadi agak putih. Kudiamkan sampe 10 menit, ternyata warna mukaku kembali normal yg berarti warna BB creamnya bisa menyatu dengan warna kulitku. Coogi Flowertox ini hanya 1 shade yaitu yellow, syukurlah cocok buatku :)

Coogi Flowertox BB Cream

Hari pertama aku mecoba memakai Coogi Flowertox BB Cream ini, cuaca ngga begitu panas dan sedikit mendung. Sehingga hari itu mukaku matte sepanjang hari dan hanya sedikit berminyak, hanya diblot dengan tisu mukaku udah langsung rapi dan mulus kayak semula lagi. Aku bener2 menyukainya... bener bisa jadi saingan Aloe BB cream yg selama ini kusukai krn shadenya paling cocok buatku dan oil controlnya bagus. Review mengenai Aloe, Mushrrom dan Gingko BB Cream bisa dibaca di sini. Lalu hari kedua dan ketiga, cuacanya bukan main panas... saatnya kehebatan Coogi Flowertox BB cream diuji. Pagi jam 8 aku memakai Coogi Flowertox BB Cream sebelum berangkat ke kantor, kemudian setelah melewati perjalanan yg panas sampe ke kantor. BB Creamnya masih melekat dengan baik walau keringatan, hanya diblot pake tisu udah rapi lagi. Kemudian ketika perjalanan pulang kantor yg lagi2 panas sekali sampe aku berkeringat banyak, sampe di rumah langsung kuamati apakah BB creamnya masih rapi...? Eh... ternyata nggak... soalnya BB creamnya jadi cakey! Tampak ada gumpalan2 sedikit di dahi dan sekitar hidung, pasti itu karena aku blot pake tisu ketika keringatan....


The Skin Food Aloe BB cream 50 ml dan
Coogi Flowertox BB cream 30 ml

K
upikir mingkin karena aku memakai sunblocknya banyak2 dan masih belum kering benar udah langsung kutimpa dengan BB creamnya makanya jadi cakey. Makanya Jumat yang lagi2 cuacanya sangat panas, aku mencoba bangun lebih pagi utk mencoba memakai sunblock dan membiarkan sampe kering benar baru pakai BB creamnya. Dan ternyata benar dugaanku, karena sampe sore BB creamnya tetap awet tanpa cakey! Kesimpulannya kalo mau BB cream melekat dengan sukses dan awet sampe malam, jangan memakainya dengan terburu2! Juga ketika mau bedakan dengan loose powder, tunggulah sampai BB creamnya kering benar.

Perbandingan shade

Dari segi oil control, buatku masih menang The Skin Food Aloe BB Cream. Kalo dari segi coverage, Aloe BB cream lebih berat dan tebal dibanding Coogi Flowertox yg lebih ringan. Sedang dari segi sunblock Coogi Flowertox BB cream memiliki SPF 25 PA++ jadi lebih unggul daripada Aloe BB Cream yg hanya memiliki SPF20 PA+. Walau hanya beda satu plus tetap saja artinya besar soalnya makin tinggi PA makin tinggi kemampuan menahan efek negatif dari sun burn misalnya penuaan dini, kehilangan elastis. Berapapun SPF dan PA yg terkandung dalam BB cream, aku tetap selalu memakai sunblock sebelum BB cream. Di kemasan Coogi Flowertox BB cream tertulis 3 action super, entah apakah maksudnya 3 action?

Mirip sekali bukan?

Setelah diratakan, warnanya sedikit pucat
setelah 10 menit akan sama warna kulit



Kubuat beberapa swatch utk membandingkan shade antara Aloe BB cream dengan Coogi Flowertox BB cream... bener2 mirip bukan? Jadi yg cocok memakai Aloe BB cream shade nomer 2 pasti juga cocok dengan shade Coogi Flowertox BB cream ini. Yang masih penasaran dan ingin mencoba Coogi Flowertox BB cram ini bisa ikut pre order di sini :)

6 komentar:

XiaoLing mengatakan...

wah sis.. tnyt mekapan tuh kyk bikin kue juga yah.. beda cara bikin, bda hasilnya.. hehe

btw, pgn lyat hasilnya di muka-mu dunk.. gmn pas br di-apply, trs stlh pemakaian seharian oxidize ato ga??

good job!!! ^^

Fifi mengatakan...

Bener, pake bb cream emang harus tunggu kering dulu sebelum ditimpa loose powder! Hehehe...
Bagus deh kalo cucok, tapi kalo buat aku rasanya bakal terlalu putih :(

Erik263932 mengatakan...

Wah makin banyak koleksinya, hemm cocok jadi ahli kecantikan nih.

Pondokku

Anonim mengatakan...

Eric, ya aku jg setuju Onik cocok banget jadi ahli kecantikan. Wouw !!

-Far-

ella_ajah mengatakan...

Onik,,, baru liat nih swatch'nya antara si Aloe sama Coogi... ternyata ngga beda jauh juga yah.... hihihi...

mssheart mengatakan...

kalo q pngen , bisa beli ta? :) info ke email q ya.. :) : uli_nurfaidah@yahoo.com

thanks