Minggu, 11 Januari 2009

Gelare - Plaza Indonesia

Bagi penggemar es krim mungkin pernah mampir ke Gelare yang hanya ada di Plaza Indonesia dan EX (untuk di Jakarta). Kita saat itu juga baru pertama kali ke Gelare ketika lagi di Plaza Indonesia, untuk minum karena haus. Setelah browsing di internet tentang Gelare, aku awalnya mengira Gelare ini brand dari Australia. Tapi melihat outlet Gelare paling banyak ada di Singapore dan ada wesitenya juga yang jauh lebih menarik, aku jadi ragu apakah Gelare ini merk dari Singapore? Gelare menyajikan macam2 es krim, yoghurt, ice cakes, macam2 minuman, roti, salad dan pasta.

Tampak depan Gelare

Tampak depan

Setelah mengambil tempat duduk di no smoking area, kita diberi buku menu. Begitu banyak macam menu menarik membuatku sulit menentukan pilihan. Antara es krim atau minuman segar. Karena lagi haus, akhirnya aku memesan minuman saja yaitu Ice Juice Berry United. Nama yg menarik bukan? Menurut keterangan yg tercantum dalam menunya, itu terdiri dari campuran Strawberry, Blueberry dan Raspberry. Saat membaca nama menu tsb, aku berpikir bahwa aku membutuhkan zat antioksidan dan buah2an keluarga Berry kan terkenal mengandung anti oksidan tinggi. Di menu, ngga ada gambar Ice Juice Berry United maka ngga tahu penampilannya kayak apa. Sedangkan Benny memesan Hot Capuccino.

Bisa memilih aneka es krim dari sini

Interior di dalam Gelare

Setelah menunggu cukup lama, Hot Capuccino disajikan duluan. Dan sekitar 10 menit kemudian baru pesananku, Ice Juice Berry United dateng... Sempat kaget melihat ternyata warna juicenya warna merah gelap. Sempat merasa warnanya agak mengerikan. Kubayangkan ini adalah warna dari campuran merah dari Strawberry, merah dari Raspberry dan biru dari Blueberry. Ya tentu saja warna merah akan menang dibanding warna biru karena hasilnya merah tua. Ketika dicicipi sedikit, rasanya agak asem spt yg sudah kuduga. Dan juga rasa segar, ngga terlalu manis. Aku menyukainya! Rasa juicenya didominasi rasa blueberry, sedang rasa Strawberrynya ngga terasa. Lalu rasa Raspberry aku ngga ingat seperti apa rasanya hehe... Sedangkan Hot Capuccino, menurut Benny ngga enak.

Hot Capuccino

Berry United

7 komentar:

gilaorganic mengatakan...

wah..wah..
bikin ngiler aja liatin potonya..

di semarang ada gak ya..

Johan Rusli mengatakan...

hehehehe...
yang pasti di medan belon
ada neh gerai Gelare-nya....

Onik mengatakan...

Gilaorganic, di Semarang ngga ada. Starbuck juga ngga ada, menyedihkan yah :p

Johan, Gelare hanya ada di Jakarta dan Surabaya. mungkin medan akan menyusul :)

Lily mengatakan...

Aduh sayang ya..hot capuccinonya ga enak, padahal dr fotonya onik tuh mengiurkan..

deszell mengatakan...

Onik, setau gue emang Gelare tuh asalnya dari Australia sama kaya Gelatissimo. Tapi kurang fresh deh disini. Jadinya kurang enak :)

deszell mengatakan...

Onik, setau gue emang Gelare tuh asalnya dari Australia sama kaya Gelatissimo. Tapi kurang fresh deh disini. Jadinya kurang enak :)

Onik mengatakan...

Lily, iya sayang sekali ngga enak pdhl sempat tergiur ketika lihat fotonya di menu. penampilan bisa menipu :)

Deszell, oow ternyata benar dari Ausie yah. es krim Gelatissimo enak, asem2 segar!