Selasa, 20 Januari 2009

I Love Vaseline Petroleum Jelly

Untuk perawatan bibir, aku benar2 mengandalkan Vaseline Petroleum Jelly. Tiap kali bibirku bermasalah (entah gatal2 alergi, pecah2, kering) pasti langsung kuambil Vaseline Petroleum Jelly dan mengoleskan ke bibirku. Dalam 2-3 hari, bibirku akan sehat kembali. Setiap malam sebelum tidur, aku sering mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly ini ke bibir, tangan, siku dan kaki. Maka besok paginya, bibir, tangan dan kaki akan terasa lembab dan halus. Sejak Vaseline Petroleum Jelly ditarik dengan alasan ngga ada ijin (baca di sini) dan karenanya di drugstore sini sementara ngga menjual Vaseline Petroleum Jelly ini. Aku pun kelabakan mencari ke sana kemari Vaseline Petroleum ini. Sebenarnya ada banyak dijual di toko kosmetik di Mangga Dua tp aku lebih percaya dan merasa aman kalau membeli di drugstore walau lebih mahal.

Koleksi Vaseline Petroleum Jelly

Untuk perawatan bibir, aku paling cocok dengan Vaseline Petroleum Jelly tutup biru tua produk dari Unilever Greenwich yg selalu kubeli di Century. Aku saat ini punya 3 jar Vaseline Petroleum yg berbeda2. Walau namanya sama Vaseline Petroleum Jelly tp hasilnya berbeda buat bibirku yang super sensitif. Udah kucoba Vaseline Petroleum produk Unilever UK (tertulis di belakang kemasannya) ternyata bibirku agak gatal dan terasa menebal. Karena Vaseline andalanku yg tutup biru udah ngga dijual di drugstore sini maka aku titip ke temanku yg dari Canada dan aku dibelikan Vaseline Baby. Kemasannya besar sekali 375 gram! Harganya ngga lebih dari 60rb kalo dirupiahkan, wanginya enak banget... wangi bayi. Karena Vaseline ini untuk kulit bayi yang super sensitif maka pasti aman untuk orang dewasa termasuk aku :)


Vaseline Unilever Greenwich

Vaseline Unilever UK

Vaseline dari Canada (imported by Lever Pond's)

Belakangan baru kuketahui bahwa Petroleum Jelly selain untuk skin care juga bisa untuk keperluan rumah tangga! Bisa juga digunakan untuk mengkilapkan sepatu, melicinkan engsel pintu, mengobati luka gores, sebagai make up remover, sebagai penyumbat kaleng agar kedap udara, melindungi sekrup baut dari karat, dan lain lain. Hebat yah fungsi Petroleum Jelly. Di samping banyak kegunaannya, ada peringatan bagi para pemakai setia Vaseline Petroleum Jelly agar jangan sampai tertelan Petroleum Jelly (ngga cuma untuk merk Vaseline) secara berlebihan karena mungkin bisa menyebabkan diare dan sakit perut.

Tambahan:
Informasi lebih jauh mengenai Vaseline Petroleum Jelly bisa dibaca di Wikipedia mulai dari penjelasan apakah Petroleum itu sampai berbagai kegunaannya.

14 komentar:

Johan Rusli mengatakan...

memang bentuk botolnya mirip selai kacang ya...tapi kalo sampai di oleskan ke bibir, sedikit banyak pasti tertelan toh, kayaknya mbak onik sering mengalaminya sehingga tau kalo reaksinya bakal diare neh.... :-)

Ngeborong mengatakan...

iya loh yang paling bawah itu emang mirip selai kekekek jadi laper neh bayangin roti tawar di olesin selai kacang trus di panggang huhuhuhu *laperrr*

Priscilla mengatakan...

serem amat, ci..
kegunaan yang lainnya itu, buat engsel pintu, bla bla.. muka bisa disamakan sama engsel donk =P

Onik mengatakan...

Johan, masa sih mirip kemasan selai kacang? merk apa tuh? :p
gw sih ngga pernah ngalami diare dan sakit perut gara2 vaselinenya kok, kubaca2 dari internet :)

Ngeborong, u juga sependapat ama Johan kalo kemasan mirip selai kacang? merk apa yah? selai kacang yg biasa kumakan Skippy kemasannya ngga mirip :p

Lala, iya hehe... aku juga kaget baca kegunaan lainnya itu... jadi ngga cuma cewek yg bisa pake, cowo pun bisa pake buat merawat onderdil mobil ato motornya hehe :p

Mas koko mengatakan...

Untuk laki-laki boleh ga ;p

Onik mengatakan...

Mas Koko, boleh dong kalo cowomau pake. bisa buat lembabkan bibir dan kulit ato buat merawat sekrup dan baut dari karat :p

Anonim mengatakan...

onik, bsa gw ntip beli tu vaseline proteleum jelly yg baby???

cz yg aq jg udh abz, n d palembang g ad jualnya.
kmaren aq beli di watsons jkt...

blz ke email aq aj yaa plisss...
dila_plg@yahoo.com

Leony Dolina mengatakan...

Onik, aku udah brosingn yari2 vaseline proteloum jelly yg buat baby yg kluar situs luar smua, eh taunya...nemu deh blog mu, masalahnya di t4 ku ini g da yg jual.

boleh ikutan titip g?
kabari y ke: leony_dolina@yahoo.com

salam kenal,

Lonay

Onik mengatakan...

hai, leony...
boleh nitip kok :)
selanjutnya kita bahas di email yah
thank you ^^

PelangikUwh mengatakan...

aku mau donk vaseline proteloum jelly yg baby...
bs pesan ga ma kmu?
gmn caranya??

PelangikUwh mengatakan...

oh ya, tlg kirim info selanjutnya ke email aq ya:
dewi_00747@yahoo.com

thx dear

serat sukma mengatakan...

sai barusan baca repiumu, aku juga suka make vaselline buat bibir, vaselline yang tutup biru.
Aku belinya http://www.abs-online.net sai :kiss

ibnujamal mengatakan...

ditempatku jual vaseline pure petroleum jelly, impor dari arab saudi, selain itu juga ada glysolid, dermovate, dan cream 21, silahkan datang ke Am's Herbal Rawamangun (depan RM SEDERHANA sunan giri Rawamangun)

Utami Putri Rahmi Dewi mengatakan...

Ba, jelasin wanginya kaya apa dong. Kok saya baru beli baunya seperti minyak tanah dan lilin gitu ya. Hmm, itu palsu kah? Atau gimana ya?