Jumat, 02 Januari 2009

Review Viva... Viva...

Akhirnya setelah mencoba produk2 Viva kubeli di Supermarket Yogya (baca di sini), sekarang aku mau kasih reviewnya . Ada beberapa yg ngga kusukai dan ada yg kusukai. Silakan disimak :)

Viva Green Tea Milk Cleanser dan Face Tonic

Viva Green Tea Milk Cleanser dan Face Tonic
Kedua produk ini adalah produk yg paling kusukai dari semua produk2 Viva. Tiap sore sebelum mandi, pasti akan kupakai milk cleanser ini dulu. Dipijat2 dulu kemudian dibersihkan dengan kapas/tisu dan cuci muka dengan sabun muka. Setelah selesai mandi, barulah aku pake face toner sebelum memakai skin care/make up selanjutnya. Muka jadi lebih bersih dan cerah, dan tentu saja jadi jauh dari masalah jerawat. Kedua produk ini bebas alkohol jadi ngga perlu kuatir bagi yg memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi.

Viva Cleansing Cream

Viva Cleansing Cream
Menurut instruksi cara pakai yg ada di bawah potnya, cleansing cream ini dipakai dulu kemudian memakai milk cleanser dan baru dibersihkan dengan kapas/tisu. Mungkin cleansing cream untuk pembersihan lebih mendalam dan cocok untuk membersihkan make up berat. Teksturnya krim putih bersih dan agak encer sehingga mudah diratakan. Udah kucoba beberapa kali cleansing cream ketika mau membersihkan BB cream yg kupakai hari itu, dan ngga kurasakan perbedaan dengan ketika membersihkan muka hanya dengan memakai milk cleanser saja.

Viva Skin Food Cream

Viva Skin Food Cream
Aku menyukai krim pelembab ini, teksturnya agak lengket, berminyak dan wanginya enak. Selain Vaselline Petroleum, kadang kupakai produk ini untuk melembabkan kaki, tumit, tangan dan siku di malam hari sebelum tidur. Ketika bangun di pagi hari, rasa lengket2nya hilang seolah2 krim pelembabnya benar2 dimakan/diserap oleh kulitku seperti namanya Skin Food (makanan untuk kulit). Kulit jadi lembab dan lembut. Sayang kemasannya kecil dan cepat habis.

Viva Eye & Lip Make Up Remover

Viva Eye & Lip Make Up Remover
Pertama kali kupakai remover ini, aku sempat meragukan kuampuhannya membersihkan lip dan eye make up karena kalo dilihat removernya seperti air biasa dan nyaris ngga ada baunya. Ketika membersihkan make up mata serasa memakai air putih membersihkan make up matanya. Ternyata removernya bisa buat menghapus eye shadow dan maskara yg non waterproof. Lalu ketika aku mencoba menghapus eyeliner pencil waterproof, remover Viva ini ngga mampu membersihkannya. Jadi kupakai Maybelline lip & eye remover, sekali usap langsung hilang make up waterproofnya. Untuk make up bibir, remover Viva ini bisa membersihkan dengan baik.

Viva Hand & Nail Cream

Viva Hand & Nail Cream
Kemasannya kelihatan kuno. Krim ini wanginya kayak permen, dan daya lembabnya sedang2 aja dan ngga tahan lama. Setelah memakai krim tangan ini, ngga lama kemudian udah terasa kering lagi tangannya apalagi kalo habis cuci tangan. Aku lebih menyukai Skin Food Cream, daya pelembabnya lebih baik dan lebih tahan lama.

Viva Collagen Night Cream

Viva Collagen Night Cream
Ketika pertama kali memakai krim ini, bener2 kental krimnya. Dan dioleskan ke muka sedikit saja sudah membuat muka jadi sangat berminyak. Aku sudah mencoba sampai 3 malam, akhirnya mukaku jadi sedikit bruntusan, tandanya aku ngga cocok dengan krim ini. Jadi aku stop memakai krim ini dan sampai sekarang masng bingung mau diapakan krimnya. Mungkin buat melembabkan tangan dan kaki saja biar lebih kenyal (kan krimnya ada collagennya) :p

Anti Wrinkle Cream

Anti Wrinkle Cream
Pertama kali membuka tutup potnya, aku udah langsung ngga suka baunya. Benar2 menyengat dan baunya khas bau kosmetik murah. Aku jadi teringat bau2 wangi dari pembantu2. Aku mencoba memakai sedikit saja di tempat2 yg ada keriput2 misalnya di smile line. Sedikit saja sudah pusing mencium baunya yg tajam. Semalaman tidur baunya terasa nempel di hidung dan ngga pergi2. Karena ngga tahan, setelah 2 hari aku berhenti memakainya. Lain kali aku ngga mau lagi memakai krim2 kayak gitu dari Viva.

Face mask Bengkoang

Face mask Bengkoang
Dari 4 face mask yg kubeli, aku baru mencoba yang bengkoang. Menurut instruksi di belakang kemasan agar dipakai teratur 1-2 kali dalam 1 bulan. Aku sempat bingung membaca instruksinya, 1-2 kali 1 bulan! Jarak waktunya lama juga dan masker bengkoangnya jelas akan lama habisnya juga. Aku udah memakainya 3x dan aku menyukainya! Memang ribet memakainya karena harus dicampur dengan air kemudian baru diusap ke muka. Disarankan memakai air mawar untuk mencampur maskernya, karena aku ngga punya air mawar jadi kugunakan Green Tea Face Tonic hehe. Setelah memakai masker bengkoang ini, mukaku jadi terasa bersih, halus dan cerah. Udah pakai maskernya 3x, sisanya masih banyak mungkin masih bisa buat 5x pakai lagi.

Begitulah review2 dari produk Viva yang pernah kupakai. Satu lagi, pensil alis Viva juga termasuk produk yg bagus tapi jarang kupakai karena alisku udah tebal hehe. Dari seluruh produk Viva yg pernah kucoba, yg akan kubeli lagi adalah : Green Tea Milk Cleanser & Face Tonic, Skin Food Cream dan maskernya. Selanjutnya ingin mencoba bedaknya, banyak yg bilang bedaknya lumayan oke juga dan murah. Hanya Rp. 7000 per sachet loose powdernya maupun compact powdernya. Cuman susah dicari di supermarket biasa.

17 komentar:

Johan Rusli mengatakan...

kayaknya mbak onik ahlinya kosmetik viva neh....reviewnya lumayan panjang....cocok untuk yang makek viva neh....kita tunggu review produk untuk kaum pria ya nik :-)

Fififaraday mengatakan...

Wah asik banget belanjaannya! Sayangnya night creamnya bikin bruntusan yak? Aku juga lagi bruntusan nih.. hiks :(

Dias mengatakan...

wah...mulus ni kulit hehehe

Erik mengatakan...

Wah lengkap banget mbak Onik reviewnya. pantes kulitnya mbak Onik mulus ya

Onik mengatakan...

Johan, hehe bisa aja... :p emang produk kaum pria akan kupake hehe...

Fifi, iya collagen cream bikin bruntusan... harganya murah banget juga hanya 7900 :)
u lagi bruntusan kenapa? ngga cocok pake kosmetik?

Dias, kulitku kadang mulus kadang nggak. cewek memang selalu ngga puas :p

Erik, iya hehe... demi pembaca yg ingin tahu ttg produk2 Viva :)
kulitku mulus? ngga juga sih :p

Kongja mengatakan...

hai, onik...
selain sesama FDers, aku ini satu angkatan denganmu di domsav tapi beda kelas.
nik, blogmu ini aku suka banget..sudah jadi menu 'sarapan' tiap hari. selain menarik, juga menginspirasi.
aku mau usul sharing nih...soal viva collagen atau anti wrinkle.
kalau memang wajahmu kurang cocok pakai itu, coba dipakai buat krem urut leher, terutama bagian tengkuk yang sering terlupakan.
cobain deh...

Onik mengatakan...

Hai, juga Kongja...
oow kita seangkatan di Domsav? kalo gt u di kelas apa? nama siapa?
thanks krn menyukai blogku ^^
boleh juga tuh usulmu utk pake collagen cream ato anti wrinkle cream di leher :)

Rookieonen mengatakan...

Klo mau beli produk Viva yg lengkap (di daerah Jakarta) beli dmn ya?! Aku cari Viva whitening yg sekali pakai itu. warna nya pink. Ga ketemu disini (Lampung). btw, aku jg pake yg green tea. OKEH bgt deh. ^^

Onik mengatakan...

Rookieonen, sorry baru baca commentmu... produk viva lengkap di supermatket yogya mangdu :)

dsy mengatakan...

daku tergoda beli Viva krn review lengkap blog ini.. :D
Viva Milk Cleanser & Face Tonic... baru pake toner-ny sih... mm tp apa iya y itu bebas alkohol krn baunya menurutku alkohol bgt.. agak2 mengingatkan sama baunya toner Clinique yg ga aku sukai :P
klo diliat di ingredientny ada Propylene Glycol.. itu bukannya alkohol y? CMIIW
Klo Viva Skin Food emang jagoan yah buat tangan, siku n kaki.. tp buat muka ga bisa (drpd penasaran kucobain aja :P) lsg gatel2 begitu didiemin bbrp menit aja... :P

Onik mengatakan...

Hai, toner mana yg u pake? aku pernah pake tonernya yg lemon dan bengkoangnya memang ada alkoholnya. cuma yg green tea yg ngga ada alkohol :) dan hanya itu yg masih kupake sampe sekarang.
Viva Skin Food ngga berani kupakai buat muka soalnya mukaku sensitif dan sering rewel hehehe... tp ada yg bilang bagus buat muka sih. emang cocok2an sih :)

Natura Marmer - Stockist & penjualan Marmer Lokal mengatakan...

hi mba onik, salam kenal yaaa... aku lagi suka kosmetik lokal yg murah tp bagus..emang viva lumayan banget ya mba, khususnya cleansernya. aku pake timun, so far sooooo good.. aku suka buangettt kulit muka ld lebih halus teksturnya, krn dia bs meringkas pori; jerawat juga agak berkurang dan moga2 ilang selamanya..tp penasaran pgn coba green tea yg terkenal itu, kira2 bagus mana ya..hehe..

oh ya udh coba skinfood, mang bagus buat tangan n kaki. klo muka ak pake malem pas mau bobo,,tp dikiiit aja ga berani banyak2. dan untungnya ak pake bbrp hari ini gada masalah..nice lah pokoknya..

ditunggu review2 lainnya lho mba :)

OnikChan mengatakan...

@Natura Marmer, salam kenal juga ^^
Kulitku sensitif cocok sama Milk Cleanser dan Toner yg Green Tea soalnya free alkohol dan ngga bikin perih dikulitku. seri Green tea ngga ada di semua supermarket, di Carrefour, Hypermart dan Superindo juga ngga ada.
Skinfood juga bagus kok, cuma krn dia oily jadi kupakai cuma pada malam hari saja :)

Wulan Rachman mengatakan...

hi onik, salam kenal^^

akhirnya aku nemu counter viva yg lumayan lengkap, yaitu di blok M plaza lt dasar, depan body shop. bukan conter resmi sih cuma dia punya produk2 viva dkk lmyn lengkap.. aku dapet green tea disitu, dan ada juga loose powder sachet yg katanya bagus (masa sih)? hehe...

satu lagi aku nemu t4 beli si green tea, yaitu di minimarket dkt rumah..hehe..senangnya

CELOTEHAN KU... mengatakan...

mba mau tanya dunk..gimana dg foundation viva and pelembab nya?coz aku lg mau nyoba viva cosmetic nih..dah coba beberapa produk mulai dr ultima, revlon, pure glow dll belum ketemu yang pas..
email ku: tringgiling_nn@yahoo.com

thx ya..;)

OnikChan mengatakan...

@Celotehanku, aku belum pernah mencoba pelembab dan foundationnya. kata temanku lumayan walau oil controlnya kurang bagus. kalo produk luar ngga cocok, bisa dicoba produk lokal misal Ristra, La Tulipe, Sari Ayu, Mustika Ratu, dll... skrg udah bagus dan ngga kalah dengan produk dari luar :)

Dwie Hdy mengatakan...

kalo mnrut ku krim collagennya bagus tuh,pake malem,paginy muka terasa kenyal bgt...ga bkin bruntusan dimukaku :)