Rabu, 21 Januari 2009

Chewy Junior - MTA

Akhirnya tadi kusempatkan diri mampir ke Chewy Junior yg udah lama membuatku penasaran setelah membaca review dari Felice. Mungkin ada yg sudah tahu Chewy Junior ini adalah merk puff dari Singapore. Entah kenapa disebut puff padahal bentuknya mirip donat tanpa lubang. Lokasinya di Mall Taman Anggrek lantai 4, tepat di atas Sour Sally. Dari luar exteriornya udah tampak menarik dan sangat mengundang apalagi setelah membaca promosi yg terpasang di depan pintu masuknya yg isinya: Chewy Junior bagi2 Angpao. Beli Box of 8 only Rp.49.500.

Tampak Depan

Interior yg menarik dan nyaman

Etalase puff2 yg menggiurkan

Ketika aku ke sana, sudah tidak ada antrian panjang lagi seperti saat grand opening dengan diskon 50%. Karena merasa lebih murah beli box of 8 daripada kalo beli satuan Rp.7000 - 7500/pcs, maka aku pun beli 1 set box of 8. Puff pilihanku semuanya ngga ada yg sama, kan ingin coba semua rasa yg ada di sana. Kupilih: Cheese Lover, Blueberry Cheese, Apple Delight, Strawberry Dream, Choco Almond Crunch, Choco Oreo Crunch, Peanut Butter Crunch, Lemon Pie Crunch. Aku ngga begitu suka kalau ada makanan yang terlalu banyak coklatnya jadi kulewatkan puff yg berlapiskan coklat dengan isi coklat juga. Semuanya kubawa pulang untuk dimakan di rumah. Setelah membayar pesanan di kasir, aku diminta mengambil 1 buah angpao (untuk tiap pembelian box of 8). Isi angpaonya adalah kupon free Green Tea untuk pembelian box of 6 untuk pembelian berikut. Benar2 merupakan strategi agar kita kembali ke sana lagi untuk membeli lagi demi menebus kupon tsb :)

Promosi Box of 8

Angpao

Malam2 spt biasanya kita selalu kelaparan, maka kita pun makan puff Chewy Juniornya. Pertama kuambil yg Apple Delight dan Benny ambil Choco Oreo Crunch, langsung dimakan. Ternyata bener2 puffnya chewy sesuai namanya, isinya krim vanilla yg langsung meleleh keluar ketika dikunyah. Pokoknya enaaaak banget. Lapisan luar puff yg tampak kering dan agak keras juga agak crispy. Lalu kucoba puff yg diambil Benny, ternyata ngga begitu enak krn oreonya agak pahit. Puffnya juga kurang chewy mungkin krn permukaannya tertutup semua oleh krim dan oreo sehingga puffnya menyerap air dari krim yg membuat ngga chewy dan lapisan luarnya juga ngga gitu crispy.

Dus Box of 8

Aneka macam puff, menggiurkan dan lucu2 :)

Kalo makan 1 buah donat, biasanya aku langsung kenyang tapi kali ini masih blom kenyang maka kuambil 1 lagi yg Strawberry Dream dan Benny ambil yg Blueberry Cheese. Dua2nya enak! Masih ada sisa 4 puff, kusimpan di kulkas sesuai petunjuk di boxnya. Udah 2 puff masuk perut tetap ngga membuat kenyang tapi perut cukup penuh. Mungkin karena puffnya ngga terlalu manis jadi ngga membuat cepat kenyang. Kalo makan manis2 kan biasanya cepat kenyang dan cepat enek. Next time, aku mau beli puff yg ngga ditutupi krim penuh kayak Choco Almond Crunch, Choco Oreo Crunch, Peanut Butter Crunch. Puffnya kurang chewy dan agak lembek.

9 komentar:

woodalchi_girl mengatakan...

hai onikchan^^

daku mau promosi online shop qu yg baruuuu aja dirilis,,
lam kenal ya^^

silakan browse di

http://viychub.multiply.com

ada baju-baju dan tas-tas keren^^
semuanya langsung dan ASLi diimpor dari Korea dan tentunya berkualitas

dijamin ga nyesel deh^^
okaiy,,thanx onik

LaGuNa mengatakan...

hai onik, beneran puffnya ndak gitu manis???jumat kmrn kebetulan ketemu Chewy Junior, pingin coba tapi takut kuenya ternyata manis, aku ndak suka kuenya manis kayak donat JCO ;p, mksh infonya :)

Johan Rusli mengatakan...

weleh....weleh....jadi pengen coba tuh kue....kue jenis puff gitu kayaknya tak pernah jumpa di medan, jadi penasaran neh....mau donk puffnya :-)

Anonim mengatakan...

wah... pernah nyoba chewy junior yang di singapore... trus nyobain semuanya...
Ternyata di TA udah buka yah... trus nyobain lagi deh... eh rasanya sama uenak...
I like yang oreo lho malahan...
coklatnya enak n gak bikin eneg...
yg isinya peanut butter jg eunak tenan...
tp dulu nyoba yg savoury yg di singapore rasanya enak bgt... apalagi yg chilli crab...
Kapan yah Chewy di indo bakal keluarin yg savoury....

Aina mengatakan...

onik onik...

i'm very curious..

sebenernya kemaren pas di TA itu gue kayanya liat orang mirip loe deh..

loe jalan bareng suami loe ga?

soalnya gue liatnya bedua gitu..

liatnya pas lagi jalan di depan starbucks

gue mo ke arah gramed
trus orang yg mirip loe itu jalan ke arah j.co gitu

eloe-kah??? hahahaaha

back to topic
AAHHHH kemaren ke TA lupa mampirrr...!! (T__T)
padahal udah penasaran juga..
promonya kapan abis ya??

Anonim mengatakan...

gw mau kasi komentar gw ttg chewy junior...
waktu itu gk lama baru buka outletnya di mall TA
gw cobain yg rasa choco, apple, strawberry, n rasa original ( gw lupa nama nama yg pastinya)
kalo menurut gw sih chewy itu gak gitu enak
karena rotinya agak alot, kalo digigit keras gitu, ditambah lagi kalo kita pilih toppingnya yang berupa saus jam buah-buahan jadi bikin rotinya tambah alot..
overall sih menurut gw chewy junior ini gk worth dinilai dari rasa sebagai cemilan dengan harga segitu..

Devi Girsang, MD mengatakan...

Onik, ini aslinya puff kayak kue sus Beard Papa gtu kah? Atau rasanya lebih kayak donat?

OnikChan mengatakan...

Viy, thanks buat promosinya ^^ ntar aku mampir lihat2 yah

Nita, iya buatku ngga manis loh. makanya bisa makan lebih banyak dibanding kalo makan donat hehe... Kalo dibandingkan dg JCo, Chewy ini ngga terlalu manis.

Johan, merk ini kan dari Singapore. Medan ngga jauh dari Singapore. Tinggal nyeberang bawa paspor buat cicipi puffnya :p

Anonim, iya di MTA baru buka kayanya udah 2 bulanan. Gw malah ngga doyan yg rasa oreo pdhl doyan es krim campur oreo lho. Di Chewy rasa oreonya ngga kayak oreo, ada pahitnya. Ow yg savoury enak bgt yah? jadi penasaran kayak apa... :)

Aina, haha aku waktu itu jalan sendirian kok ngga sama hubby jadi yg u lihat bukan aku :p
Promosinya sampe 8 Feb, jadi masih 2 minggu lagi.

Anonim, bagimu alot yah? buatku kok ngga alot, cuma kenyal2 aja sesuai namanya chewy. mungkin akan lebih enak kalo segera dimakan selagi fresh. selera orang beda2 kali. buatku, puffnya enak, dan juga suka krn ngga terlalu manis.

Devi, aku ngga pernah coba kue sus Beard Papa tp dilihat dari fotonya kayanya beda rasanya. Rasa mirip donat pun nggak soalnya donat rotinya lebih mengembang, sedang puff ini nggak makanya jadi kenyal. isinya juga bukan sus tp krim vanilla agak mirip krim vanilla yg ada dalam wafer stick.

Anonim mengatakan...

wah lagi ada promo ya. jadi pengen lagi deh
gw suka yg blueberry cheese. enak banget ya..