Senin, 03 November 2008

Vaseline Petroleum Jelly dilarang?

Sudah kuceritakan sebelumnya kalo bibirku sangat sensitif dan sangat mudah alergi, tiap salah pake lipstik langsung bibirku gatal dan bengkak. Kalau sudah begitu, biasanya langsung kuoleskan Vaseline Petroleum Jelly maka alergi di bibirku akan tenang dalam 1-2 hari tapi ngga sampai menyembuhkan bibirku dari alergi. Karena perannya yg begitu penting bagiku maka ngga heran kalo aku selalu menyediakan stoknya utk berjaga2... Selain untuk perawatan bibir, juga kugunakan utk melembabkan tangan, siku dan tumit yg kupakai sebelum tidur. Sudah kuhabiskan 1 pot isi 100 gr dan sebelum pot kedua habis sudah kusiapkan stok berikut yaitu Vaseline Petroleum Jelly yg made in Eropa dengan kemasan berbeda dengan yg biasa kupakai, kemasannya lebih besar (225 gr) dengan tutup warna putih. Kupikir sama saja krn merknya juga Vaseline dan ingredientnya juga pure petroleum jelly.

Vaseline Petroleum Jelly tutup biru

Vaseline Petroleum Jelly udah mau habis

Karena kulihat kulit adikku juga kering maka kuberikan Vaseline tutup biru yg udah tinggal dikit. Dan kupakai Vaseline baru yg tutup putih. Setelah 2 minggu memakai Vaseline baru ini, untuk bibir hasilnya ngga sebagus Vaseline yg tutup biru. Bibirku kalau tiap malam kupake Vaseline made in Eropa ini, lama2 rasanya bibirku jadi terasa tebal dan ngga nyaman walau cukup melembabkan. Kalau utk melembabkan tangan, siku dan kaki ngga ada masalah. Kemudian kubeli Vaseline Lip Therapy untuk mencoba, siapa tahu lebih baik tp ternyata setelah pakai 1 minggu bibirku jadi kering sekali. Lip Therapy ini hanya melembabkan pada saat dioleskan saja, setelahnya bibirku malah jadi lebih kering dari sebelumya. Karena begitu banyak masalah, maka aku mau kembali lagi pakai Vaseline tutup biru yg lebih cocok untuk bibirku. Alangkah rewelnya bibirku ini...

Vaseline Petroleum Jerry made in Eropa dan Lip Therapy

Sudah 2 minggu kucari2 Vaseline Petroleum Jelly di Century di berbagai mall, selalu ngga ada hasil, karena katanya out of stock sudah lama. Sudah kucari di Century Puri Indah Mall, Mall Taman Anggrek, Senci dan Plaza Senayan semuanya ngga ada. SAnya bilang udah lama ngga ada, ada yg bilang lagi kosong, ada yg bilang masih belum datang dll. Aku sangat heran, setahuku Vaseline Petroleum Jelly termasuk produk yg banyak digemari kok bisa sampai kehabisan? Oh ya kucari di Century karena aku punya kartu diskon Century hehe...

Kemarin ketika jalan2 ke Puri Indah Mall, aku sekali lagi menanyakan di Century lagi2 katanya belum ada. Maka mencoba mencari di Guardian, di sana ketemu seorang yg berpakaian rapi berbeda dengan SA yg berjaga di sana. Kuduga dia adalah manajer Guardian di situ, ketika kutanyakan Vaseline Petroleum Jelly. Katanya udah ngga ada lagi karena dilarang... Lho?! Kok dilarang sih? Katanya karena ngga ada ijin maka dilarang. Aku jadi kaget, Vaseline Petroleum Jelly kan udah lama ada kok bisa ngga ada ijin. Pulang ke rumah langsung kulihat2 kemasan Vaselinenya, yg benar... ngga ada tulisan apa2 di baliknya... cuma ada tulisan Active Ingredient : White Petrolatum USP (100%). Lalu....? Apakah bahan tsb ngga aman? Maka dilarang??? Jadi gimana nasib bibirku tanpa Vaseline tutup biru itu... hiks...

70 komentar:

Farra mengatakan...

Lho?
Tp vaseline itu masih kok dijual di supermarket - Canada. Tar aku tanya sm adikku. Oke?

Farra mengatakan...

Eh tahu gak, vaseline tuch bisa dipake buat pinata sebagai dasar lem. Tp aku sendiri belum pernah cobain.

Dmitrii Nuno mengatakan...

masa sih udah ga ada onik?
gw jg pake vaseline petroleum jelly
kl onik ga ktemu lg vaseline-nya bilang" ya
gw msh ada stock kyknya, bs buat onik aja

Onik mengatakan...

Farra, thanks. masih dijual di Canada yah? wkt itu kita jalan2 ke senci mampir ke century, ktnya ngga ada kan. trus ke PS juga ngga ada.
eh vaseline bisa buat dasar lem? apa lemnya bisa nempel kalo ada vaseline?

Dmitrii, terakhir beli di mana Vaselinenya? barangkali masih ada stoknya. thank you tawarannya *bighug*

Dmitrii Nuno mengatakan...

mungkin beli di spore deh onik
udah lupa beli dimana

kl onik mau bilang" aja ya
kan onik lebih butuh

stephanie mengatakan...

wah gue pake vaseline yang mana aja, adanya bibir tambah kering dan ketarik.. hehe..
di mangdu kayanya suka banyak tuh, tapi ga ngerti ya asli atau ga ^_^

Anonim mengatakan...

gw pernah baca di salah satu blog, katanya petroleum jelly itu lama2 bisa bikin kanker karena dia ga bisa diserap sm kulit .. trus apa gitu lupa .. alamat urlnya jg ga inget soalnya udh lama. Ga tau tu bener apa gak. Btw gw jg masih pake petroleum jelly sih ..

Onik mengatakan...

Dmitrii, oh beli di singapore... thank you, dmitrii, kalo bener2 darurat ntar kubilangi u yah :)

Fan, ngga cocok pake vaseline utk bibir? Vaseline Lip Therapy itu kubeli di Mangdu, kok merasa itu palsu krn bener bikin bibir kering kerontang seakan ketarik spt katamu. ngeri kalo beli kosmetik di mangdu lagi.

Anonim, benerkah berita itu? petroleum jelly bisa bikin kanker? bahaya tuh, gw udah sampe habis 2 pot! kalo gitu musti mencoba lepas dr petroleum jellynya. btw, thanks udah mampir dan sharing informasinya :)

Aina mengatakan...

pake Tender Care-nya oriflame ajee..hehehehe

ato Shea Butter Plus+1 LipCareCream-nya The Face shop


hiiee..nape gue jadi promosi ? ^^;;

Erik mengatakan...

kalau gak ada yg jual lagi, coba pake produk lainnya ya

Onik mengatakan...

Aina, iya udah penegn coba tendercare tp blom sempet ke sana. banyak yg bilang tendercare bagus.

Erik, iya lagi cari pengganti vaseline petroleum jelly. bibirku rada rewel sulit nemu yg cocok.

Anonim mengatakan...

Owalah...ternyata biar sama2 petrolum jelly tapi beda pabrik hasilnya beda2 juga yah...doh...repotnya jadi perempuan :(

Onik mengatakan...

iya merk sama pabrik beda hasil beda. setuju, repot yah jadi perempuan :p

Fitri Intan Dini mengatakan...

ohh..pandu juga suka kering tuh bibirnya, aku kasi tendercare -oriflame aja. :p

kalo aku dulu suka pake lip balm dari body shop.. itu juga lumayan

fyi bibir kering tuh jangan suka dijilat, karena bwat tambah kering.. :]

Onik mengatakan...

Wah pandu juga pake pelembab bibir :)
aku pake lipbalm ganti tp ngga ada yg bener2 memuaskanku...
iya kalo bibir kering, ngga boleh jilat bibir malah makin kering aja... aku kadang suka lupa jilat bibir saat bibir ngelupas2 gitu :p

twiddle-dee mengatakan...

di plangi masih banyak tuh.. di toko kosmetik biasa tapinya. buak di century / guardian... tokonya satu lantai sama toko2 handphone.. cuma satu2nya toko kosmetik disitu..

Onik mengatakan...

twiddle-dee, kosmetik yg dijual di situ terjamin keasliannya ngga? ngeri kalo dapetnya palsu maka sering beli di century/guardian, walau lebih mahal tp keasliannya terjamin :)

Clo mengatakan...

barusan beli Vaseline Petroleum Jelly di toko Jakarta Fruit Market.. harganya 10500.. kalau di toko obat kayak century, boston, dll emang udah ga ada.

Onik mengatakan...

Clo, jakarta fuit market yg di green ville? ngga jauh dr rumah, ntar kalo lewat mau mampir ah. thanks infonya :)

Anonim mengatakan...

salam kenal y onik...
sorry, aku juga sering ngalamin seperti kamu...gasemua lipstick cocok bwtku, tapi kalo malam aku pake tender care nya oriflame, harganya ga mahal kok 34.900 hrg bandrolnya. semoga bermanfaat

Onik mengatakan...

Hai, anonim...
wah udah banyak yg bilang tender care dari Oriflame bagus tp masih blom kesampaian beli. desember nanti katanya ada promo ntar mau beli :)
thank you infonya...

twiddle-dee mengatakan...

O kalo tempat2 gitu suka ada yang ngga asli ya? hmm jadi mikir2 lagi nih..

Onik mengatakan...

Twiddle Dee, iya banyak sekali barang palsu di mangdu jadi musti jeli membedakan mana yg palsu mana yg asli. sayangnya aku ngga punya pengalaman dlm hal ini maka lebih suka beli di drugstore aja :p

Miss O mengatakan...

wah aku juga lagi nyari banget nih. udah pas banget pake vaseline potrelium jelly. kamu udah dapet? dimana? thanks before.

canti mengatakan...

mmh ya gw barusan nanya ke guardian katanya udah ditarik, "maksudnya ditarik dari toko?" dia menjelaskan udah gak beredar lagi.. gw jg make vaseline tutup biru utk pelembab kulit dan bibir.. a bit annoying now that its gone! trus gw juga jadi penasaran sama tulisannya si anonim ttg vaseline dan kanker.
Vaseline Petroleum Jelly ini murah klo dibanding oriflame.. klo gw harus pake oriflame sbg pelembab kulit, bisa bangkrut deh T_T

Egi Surono mengatakan...

Vaseline Petroleum Jelly belum ada ijin beredar nya di sini, mungkin. Makanya apotik2 sekelas century, guardian takut untuk menjual barang ini..

Tapi kemaren gw lagi jalan2 di poins square, di toko obat lantai dasar, ternyata mereka menjual vaseline petroleum jelly. Gw beli yang 1.75 OZ harganya Rp. 12.000
Yang besar ga gw tanya... soalnya gw pake vaseline ini cuman buat bibir aja.. Gak pake di tangan atau kaki. Karna greasy bgt. Gak nyaman. Jadi botol kecil aja abis nya pasti bertahun-tahun. ehehehe

Oh ya.. yg gw aga takutnya, vaseline ini gak ada expired date nya.. Temen2 yang punya produk ini, ada gak expired date nya..
Masa kata mbak mbak penjual, katanya produk ini tahan selamanya.. ajaib amet.. mana mungkin produk chemical tahan selamanya. aneh.

Anonim mengatakan...

Onik..namaku Kinanthi dan kita punya masalah yang sama..bibirku jg sama bgt sensitifnya sama dengan akmu..dan sekarang aku udah kelimpungan bgt nyari2 diberbagai toko dibandung belum ketemu2 Vaseline itu..nyaris pingsan rasanya kalo ngebayangin hidup tanpa vaseline itu..
kamu ada rekomendasi orang yang jual vaseline itu ga?oku boleh minta nomor hp kamu Nik?ini udah urgent bgt soalnya 6-7 hari lagi vaseline jelly aku udah mau habis..tlong bantu aku ya nik..
makasih byak yaaah...:)

Anonim mengatakan...

Onik...kalo bisa tlong kirimin nomor kamu keemail aku yah fr_kinanthi@yahoo.com

this is kinda urgent..jadi semoga kamu bisa cepet kirimin nomor hape kamu..thanks bgt ya...:):)

hesti purwandari mengatakan...

aku jg pake vaseline petrolium jelly dah hampir 8 tahunan & cocok bgt.
Dapetnya ga susah kok,dulu pernah beli di pasar tebet tp ga tau asli apa nggak hehehe
terakhir beli di makkah pas umroh kemarin.waktu itu kulit mukaku terbakar trus kuolesin petrolium jelly ini,adem deh and keterusan smp sekarang klo abis panas2an langsung kuolesin.
Wah,takut jg klo mengandung bahan berbahaya untuk kesehatan. Sharring informasinya yaaa
btw,ivan gunawan jg pake vaseline petrolium jelly loh

OnikChan mengatakan...

Hesti, aku juga cocok bgt sama Vaseline Petroleum Jelly. itu aman kok soalnya udah beredar di seluruh dunia :) pernah ditarik di Indonesia soalnya belum ada ijin dari BPOM ^^

khani mengatakan...

mampir nich dari jakarta selatan..
also visit jasa pengamanan or penginapan di jakarta

Al Kautsarah Hanifati mengatakan...

sarannya dong plis bibirku kering kerontang sampai menghitam dulu pake tender care ori*lam mlh jd gatel2,sekarang bibirku da rusak parah ni kering ampe berdarah hikss;(
pgen pke vasline petrolium jelly tp kok bnyk isu yg bilang bsa menyebabkan kanker? oy kalo Vaseline Lip Therapy Lip Balm itu bagus kah??
suhuu2 vasline ada yg bsa bantu menjawab thnkieess :*

Arien ZB mengatakan...

Coba back to nature : saya punya masalah yang sama seperti Onik , saya banyak baca masalah ini dibuku Sehat dan Cantik dengan Herbal-Nature... sarannya cuma oles Madu atau bisa diganti Olive Oil setiap Malam, trus dari dalam minum vitamin E 100% olive oil, untuk siang hari oles tendercare oriflame, kalo mau baru timpa dengan lipstick yg mengandung moustirizer ,kalo saya sih pake malam=oles madu+minum Olive oil HPA; siang=oles tendercare+Lip Conditioner LIP-ICE Sheer Colour.Saya baru menjalankannya 3 Bulan terakhir. Saya begini trus hasilnya bibir merekah dan sehat coba deh guys.Btw,lupain lah petroleum itu Indonesia lebih banyak bahan penawarnya yaitu Jahe, masker jahe utk bibir diparut trus dioles selama 10menit lakuin selama 3X seminggu. Selamat mencoba teman2 cantik&cakep.God Luck and be better.

saiful anwar mengatakan...

he...he...ane juga penggemar berat vaseline petroleum jelly...soalnya aman buat cowok. kaga keliatan klo make pelembab. bisa berabe kan klo meke pelembap bibir, trs tiba2 warnanya jadi pink....nah lo.... :D
ane sih ga,pang..ada sodara di abu dhabi. TKI gitu dah...klo pulang, minta dibawain aja...2 botol bisa dipake selamanya..soalnya ane cuman make di bibir doank.... :D


#ifan_dolopo@yahoo.co.id

Wardah Adina mengatakan...

di toko2 yang jual barang2 impor dari arab saudi ada yang jual tapi tulisannya arab semua. itu sama nggak ya?

Suci Sukma mengatakan...

Salam kenal semua. Mau infoin aja, kbetulan hari ini paket vaseline petroleum jelly tutup biru aku datang. Aku beli dari online shop Graciaz. Stelah dicoba kulit aku berkurang keringnya. Seneng rasanya krn udah coba macam2 pelembab ga mempan sampe egyptian magic cream jg ga mempan dan malah ga nyaman. Oiya, ol shopnya Bisa di liat di instagram. Semoga membantu.

fifo mengatakan...

Aq baru beli neh.. baru mau nyoba.. made in arab.. kayae lebih terjamin.. heheeww..

faris talib mengatakan...

http://www.kaskus.co.id/post/518062fe8027cf092000000f#post518062fe8027cf092000000f

aku jual sis vaselin dr arab insya Allah lebih terjamin,,tlp: 087744774234. Klik link diatas utk lebih lanjut

Welcome To My House mengatakan...

Hai Onik,

Aku nyari-nyari banget ini di Jakarta. But it seems too hard to find it. EVen Guardian, Century, dan Watson. Any help?

A Naomi Onlineshop mengatakan...

Baru aja kemaren nemu si Vaselin tutup biru di Apotik Mahakam - JakSel,setelah nyari di banyak apotik termasuk Apotik Melawai juga kosong.Masih tanpa expired date :D Tapi kalau info dari temenku yg dokter siy,aman aja selama nggak berubah warna/berbau.

D'N LY mengatakan...

DEARSS AKU READY NIH PROTOLEUM JELLY SAUDI, BEST SELLER ORI... ONLY 35.000 READY DI SEMARANG, MINAT HUB: 237618CD / 08991618716

nicholas thomas mengatakan...

Aku udah pake petroleum jelly bertahun2 tapi gak ada masalah. Apa lagi buat luka habis di tattoo. Cepat sembuhnya lho

Celoteh hati Sahara mengatakan...

saya juga pake untuk luka kena minyak panas, bagus tuh

miftha aini mengatakan...

Aku jual:)
Line : mifthaaini
bbm : 7544EB12

my blog style mengatakan...

Mau tanya dong, ada dampak nya gak kalau kita berhenti pakai vaselin petroleum jelly ini?
Makasih

Ferry Fayyadh mengatakan...

di olesin pake madu aja..apa minyak zaitun..aku gtu sihh..

Ferry Fayyadh mengatakan...

di olesin pake madu aja..apa minyak zaitun..aku gtu sihh..

ujang satiri mengatakan...

untuk kasus sariawan di bibir,sebenarnya keadaan tsb menunujkan kondisi satu organ didalam tubuh kita,yaiu keadaan lambung yg terlalu asam,
jikacsering sariawan tiap pekan,artinya kondisi lambung sudah lumayan perlu perhatian khusus.
biasanya juga tidak lepas dari masalah magh,keputihan,stress,masalah kukit badan misal jerawat di punggung.
makanbuah sebelum makan,atau makan buah 3 hari tanpa lainya kecuali air.
rutinkan minum larutan madu,dan juga bisa gunakan herba yg memperbaiki fungsi pencernaan.
semoga bermanfaat

Rahma Agustin mengatakan...

AFAIK petroleum jelly berbahan dasar mineral oil dimana mineral oil nggak bisa menyerap ke kulit, mineral oil hanya menahan air yang terkandung di dalam kulit. jadi, mineral oil tidak menutrisi. nah karna nggak bisa diserap tubuh makanya bisa jadi kanker. buat lebih jelasnya bisa search aja.
kalo menurut saya mending pakai minyak zaitun aja kalo untuk bibir kering sampai ngelupas, selain melembabkan juga bisa menutrisi. kalo kulit bibir kering biasanya kekurangan vit. b. beli aja daylivita di apotik murah kok nggak sampe 15k dan isinya 100 butir. minum 1x1 setelah makan.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ara Stayonmyline mengatakan...

bisa pake tender care dari Oriflame fungsi nya sama kok,, bagus aman n alami bahan2nya,, ekslusif jg cm bs d beli d member oriflame jd ga ada yg d palsu ato d oplos..

salsabee mengatakan...

Dari namanya aja "Petroleum", yg kebayang di benak saya itu kaya turunan minyak bumi gitu gak sih?? Kalo mau bibir sehat, pake olive oil atau shea butter atau jeruk nipis atau mentega atau gula campur madu atau kalau mau instan beli Lip Butter. Lip butter merk nivea harga nya 30ribu 16,7 gram. Itu udh paling murah dibandingkan merk2 lain sih setau aku kaya bodyshop atau revlon. Dalemnya ada sheabutter, almond oil, vitamin c, dll. Coba aja gooling Nivea Lip Butter.

salsabee mengatakan...

Malah jadi promosi kan tuh 😂

salsabee mengatakan...

E tapi aku baru baca nih, kayanya bisa dipercaya sumbernya. Tapi gatau jg deh, silakan dibaca sendiri(http://www.articlesbase.com/skin-care-articles/petroleum-jelly-facts-and-myths-931578.html)

FANIA RATNA mengatakan...

Aku nyoba yang vaseline yg made arab kemaren beli di IG nya @youmooi , bagus juga sih, bikin bi2r gak kering sama siku2 jadi moist gitu..

shineeworld@elf.com mengatakan...

Yoooo yoooo

asty forphone mengatakan...

info buat yg kesusahan cari Vaseline Petroleum jelly original di Jakarta. Di condet cililitan jakarta timur banyak toko toko yang jual . sepanjang jln condet itu toko barang2 impor dari arab ada kurma madu parfum dan ada vaseline juga aku klo beli dstu karena asli vaselin tutup biru, Setelah tutup jar dibuka masih ada alumunium foil bertuliskan vaseline dlm bahasa arab. jd kemasanny bener2 terjaga. para pemilik toko asli orang saudi arabia dan mrka pd punya link disaudi untuk masukin produk2 ke indonesia jd aku sih percaya asliny dari arab saudi karena itu negara kaya minyak dan pengawasan obat kosmetiksnya ketat gk produksi atau impor obat kosmetik yg mengandung bhn berbahaya (karena peraturan pemerintah ketat sanksi pidananya juga dan orang2 nya pada taat agama tkt dosa). teman temanku yg org saudi aja pd pake . aku udh bertahun tahun pake alhamdulillah gk da masalah, pernah kulit ke gores paku dan langsung ak oles vaseline jelly eh langsung gk perih lagi dan kulit rata lagi pdhl klo abs tergores gtu biasanya kan terkelupas dan jd koreng hitam nnti tp ini nggak

Caroline SahuLie mengatakan...

Tender care aq blm sampe habis udah tengik. Gtau deh knp 😢

Ismi Havizah mengatakan...

Aku jual vaseline, ukuran 25 gr, 50rb. Hub 082127650388.

Ismi Havizah mengatakan...

Aku jual vaseline, ukuran 25 gr, 50rb. Hub 082127650388.

Jathu Ryzqha mengatakan...

Mau share nih aku baru 3mingguan pake petroleum dari vaseline yang rose pink lips atau apa lah itu nah semalem aku pake seperti biasa kan terus paginya bibir atas aku muncul bintil2 dan agak panas . Langsung kubuang deh mengingat bahannya yang berbahan dasar minyak bumi jadi takut heheheheee maaf ya cuma mau share aja kok mungkin emang bibir aku aja yang kurang cocok :)

liela bluestar mengatakan...

Kakak masih jual? Q ud lelah buat nyari itu.. ud keliling mall ga ketemu ketemu

Marsha Syafitri mengatakan...

Hai, itu kok vaseline nya beda ya, aku suka pake vaseline petroleum jelly yg ORI Arab, dan memang worthed banget :D selama ini sih ga ada masalah, hanya ada efeknya, efeknya alisku jadi agak tebel, bulumata makin lentik, dan kulit halus ^^
Mungkin beda ya vaseline yg dilarang itu sama yg Arab biasa aku pake, soalnya aku malah makin seneng pake vaseline :))
FYI, selain aku suka pake, jadi aku jualan juga deh Vaseline Petroleum Jelly Ori Arab ;)

Ari Indraswati mengatakan...

Kalo untuk menebalkan bulu mata berbahaya gak sih?

Aulia Fauziah Travellezza Mueeza mengatakan...

Ane pengen nyoba jadi dilema 😅😅

wanda anggraini mengatakan...

Berapa yg ori arab ka? Sekalian aku mau sharing nih tentang vaseline usa

esthi ningtyas mengatakan...

Marsha Syafitri, bli nya dimana ya kak?

Ariesta Mountia Ramadhani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ariesta Mountia Ramadhani mengatakan...

Ternyata vaseline petroleum jelly udah lama ada ya , kemudian muncul lagi 8 tahun kemudian setelah 2008 , skrg mudah di beli via olshop
Saya udah coba dlm waktu 3 hari aja bibir saya yg kering , gatal2 krna habis pake lipmate trus pas pake vaselin jelly , bibir saya kembali lembab lo , di banding pake lidah buaya , madu , butuh waktu 1 minggu lebih mulihkannya
Tapi yang saya tanyakan vaselin jelly kan sama2 satu merk sama Handbody yang udah di jual bebas di Indonesia , ko hanya v. Jelly yg blm masuk bpom ? Apa itu bahannya belum halal ?

Unknown mengatakan...

Mau share nih, kmren beli vaseline petroleum jelly, harganya 40rb utk berat 49g, yg dikhawatirkan asli / palsu, cara bedainnya gimana? Thanks