Kamis, 11 September 2008

Maceeet Lagiii

Hari ini aku pulang dari kantor telat 15 menit, tapi akibatnya sungguh dahsyat... yaitu terjebak macet 2 jam. Setengah jam di antaranya macet ngga bergerak! Satu jam tersendat, dan sisanya lancar... Biasanya kalo ramadhan, sore mendekati jam buka puasa akan semakin macet. Kalau pulang pas jam 4 dari kantor, kemacetannya ngga terlalu parah.

Macet ngga bergerak di perempatan Pos Pengumben

Seperti biasa aku selalu mengambil jalur busway, krn lebih cepat dan nyaman bebas dari diserempet mobil2 lain... :) Tadi ketika baru lewat ITC Permata Hijau, dari jauh udah tampak kemacetan. Kukira ngga lama macetnya krn ada lampu merah di perempatan Pos Pengumben. Krn majunya tersendat2, hanya maju 25 cm tiap lampu hijau menyala. Begitulah terus sampe mungkin ada 6x lampu hijau menyala hanya maju sedikit. Kemudian akhirnya ngga bergerak lagi sampe kurang lebih setengah jam. Aku malah sempat mematikan mesin mobil 10 menit utk menghemat bensin hehe... Banyak mobil2 yg ada di atas jalur busway udah habis kesabarannya maka turun dari jalur busway ke jalan biasa.

Kesemrawutan di perempatan Pos Pengumben

Semakin dekat rambu lalu lintasnya, bisa kulihat kesemrawutan di perempatan. Banyak yg ngga sabar sehingga melewati garis batas lampu merah dan banyak yg saling menyalip juga. Kemudian bisa kulihat polisi datang, sedikit demi sedikit mobil mulai bisa bergerak. Untung aku udah dekat lampu merah jadi ngga butuh waktu lama udah bisa ebas dari kesemrawutan ini. Perjalanan pulang dari kantor yg biasanya hanya 1 jam, menjadi 2 jam. Melelahkan bgt.

2 komentar:

Tedy mengatakan...

Sabar.....
He...

Onik mengatakan...

iya di jakarta, tiap hari kita latihan sabar di jalanan :)
thanks dah mampir ^^