Minggu, 14 September 2008

Hypermart Puri Indah

Saat ini Hypermart di Puri Indah ini merupakan tempat belanja favoritku utk kategori belanja kebutuhan sehari2. Walau barang2nya ngga selengkap di Carrefour tapi aku merasa lebih nyaman belanja di sana krn ruang geraknya lebih luas dan mendapat parkirnya pun ngga pernah ada kesulitan. Sebelum Hypermart buka sekitar Mei tahun ini, aku sering belanja bulanan di Carrefour Puri Indah krn termasuk dekat rumahku. Terakhir belanja di Carrefour pas weekend (sekitar Juni), suasana di sana rame banget sehingga mencari parkir harus putar2 dulu sekitar 5-10 menit baru bisa dapet parkir. Kemudian ketika belanja lorong2nya pun penuh orang sehingga ngga nyaman berjalan di sana sambil mendorong troli. Setelah selesai belanja, antrinya pun panjang minimal 4-5 orang di tiap kasir.

Hypermart Puri Indah

Jadi teringat slogannya Hypermart ketika baru dibuka "Di Sini Anda sudah di Kasir, di Sana masih Mencari Parkir" mungkin ada benarnya walau menurutku lebih tepat "Di Sini Anda sudah di Kasir, di Sana baru Mulai Belanja" hehe. Kata "di sini" yg dimaksud adalah Hypermart, sedang "di sana" maksudnya Carrefour. Karena lokasi Hypermart dan Carrefour berdekatan maka otomatis terjadi persaingan di antara keduanya. Sejauh ini yg kulihat, Carrefour masih lebih ramai daripada Hypermart mungkin krn lokasinya dekat Puri Indah Mall. Namun demikian, sejak pertama kali ke Hypermart sampe skrg aku masih belum belanja ke Carrefour lagi... udah betah di Hypermart :)

Selain hal2 baik, pasti ada juga pengalaman jelek mengenai Hypermart yaitu tentang stamp yg kukumpulkan utk ditukarkan dengan hadiah sendok merk Royal Vkb. Ketika itu udah kukumpulkan 20 stamp, seharusnya bisa dapet 1 set sendok makan isi 3 pasang sendok garpu seharga Rp.295.000 hanya dengan membayar Rp15.000. 1 bulan sebelum batas tanggal penukaran (23 Juli), sudah mau kutukarkan selalu saja stoknya habis. Seminggu sekali aku ke sana utk menukar, selalu jawabannya sama... habis. Akhirnya batas penukarannya diundur jadi 8 Agustus tapi sampe tiba tanggal terakhir batas waktu penukarannya, aku ke sana lagi ternyata masih habis. Aku kecewa tp ya sutralah, mungkin ngga berjodoh ama 1 set sendok makannya.

Stamp baru utk menukar Royal Vkb Bakeware

Kemarin, malam minggu aku belanja bulanan di Hypermart lagi. Mencari parkirnya ngga ada kesulitan karena parkirnya luas dan banyak yg kosong. Belanja di dalam juga nyaman seperti biasanya walau cukup banyak orang yg belanja di sana, sehingga ngga sampe 1 jam (sekitar 45 menitan) belanja udah selesai dan udah antri di kasir. Antrinya pun ngga lama, paling2 1-2 orang di depanku. Habis belanja, ternyata dikasih stamp baru... Aku jadi gembira krn ada penukaran stamp baru, walau harus mulai dr awal lagi tp aku seperti dikasih kesempatan lagi menukar hadiah yg ngga bisa kutebus di periode kemarin. Hadiah kali ini malah lebih yahud dr kmrn yaitu perlengkapan Bakeware! Bagus2 pula!

4 komentar:

Darkpuccino™ mengatakan...

ya ya... hypermart emang okeh.. yg lain.. tiruannn :P

Onik mengatakan...

darkpuccino... hypermart dan carrefour ada kelebihan dan kekurangan... di carrefour barangnya lebih lengkap dibanding hypermart.
u sering belanja di mana? ^^
thanks dah mampir...

Melly mengatakan...

gw always blanja di hypermart, maren udah dpt bakeware yg gede yg ada tutupnya lumayan..., nik better cepet tuker kalo stampnya udah lengkap takutnya ntar kehabisan..

Onik mengatakan...

melly, bener juga ntar mau cepet kutukar. u dapet yg mana yah? musti ditebus dg jumlah lumayan byk yah kalo 10 stamp. kumpulin 35 stamp terasa berat hehe... thanks dah ingetin ^^