Jumat, 26 September 2008

Selamat Jalan Om Pat Hong...


Sudah beberapa hari aku ngga sempat update blognya karena ada kejadian yg membuat kita semua sangat berduka yaitu Om adik mamaku meninggal dunia akibat kecelakaan ditabrak motor ketika berada di Tasikmalaya. Kejadiannya hari Sabtu ketika Om mengantar barang pesanan klien di Tasikmalaya bersama sopir, setelah turun dari mobil dan hendak menyeberang jalan tiba2 ditabrak motor yg sedang melaju mepet dengan mobilnya. Om terjatuh dan mengalami pendarahan otak, segera dilarikan ke rumah sakit di Tasikmalaya. Karena Om dalam keadaan krisis dan tidak boleh digerakkan maka tidak bisa dipindahkan ke rumah sakit Jakarta yg memiliki fasilitas lebih bagus dan lengkap dengan dokter2 yg lebih berpengalaman.

Sabtu malam, aku sangat terkejut ketika mendapat kabar tsb kemudian kita dan saudara2 langsung berdoa bersama utk kesembuhan Om. Namun ternyata Tuhan berencana lain, Senin malam setelah bertahan 2 hari akhirnya Om meninggal dunia pada jam 17.30. Kita semua sangat berduka dan merasa ngga percaya akan kabar tsb krn Om Pat Hong masih muda dan sehat. Om Pat Hong adalah anak ke-6 dari 7 bersaudara, dan Om Pat Hong meninggal mendahului kakak2nya. Om Pat Hong meninggal dunia pada usia 59 tahun, meninggalkan istrinya yg cantik serta 2 putri dan 1 putranya yg manis. Salah satu putrinya bernama Jennifer, pernah dimasukkan ke dalam Youtube oleh GICM dengan judul posting In The Eyes of The Beholder. Usianya masih muda, baru 17 tahun.

Senin malam tanggal 22 September, jenazah Om Pat Hong dipindahkan ke Jakarta dan tiba di Jakarta jam 23.30 malam. Mamaku pun buru2 datang dari Semarang, kemudian disusul Papa, Koko dan adikku. Aku pun minta ijin ngga masuk kerja 2 hari dan 2 hari masuk kerja setengah hari. Teman2 Benny yg pernah kerja kepada Om Pat Hong langsung ditelpon Benny, mereka sangat kaget. Nyawa seorang manusia ternyata begitu rapuh dan benar2 di tangan Yang Kuasa maka kita harus benar2 menghargai apa yg kita miliki dan mensyukurinya. Kita tidak pernah tahu apa yg akan terjadi besok, lusa, minggu depan atau beberapa tahun kemudian.

J
umat siang ini Om Pat Hong disemayamkan di Pemakaman Dekeng 2 Bogor pada jam 12 siang. Kita berangkat dari rumah duka Atma Jaya jam 10. Suasana penuh haru memenuhi acara penurunan peti ke dalam liang tanah dan penaburan bunga. Upacaranya selesai jam 13.30 siang. Setelah acara misa dan pemakamannya, dalam perjalanan pulang ke Jakarta barulah kita merasa kecapaian luar biasa. Dari Senin sampai Jumat, kita tiap hari ke rumah duka Atma Jaya sampai jam 11-12 malam. Setelah Om Pat Hong dikuburkan, yang kita miliki hanyalah kenangan mengenai Om Pat Hong yg selalu disimpan di hati. Ngga pernah kulupakan Om Pat Hong selalu menyukai Benny, selalu mengajak kita makan malam sampai mengajak jalan2 ke Bandung melihat kebun strawberry dan pernah mengajak Benny menemaninya ke Malaysia. Kita selalu menyayanginya sampai kapanpun, selamat jalan Om Pat Hong....

8 komentar:

Stephanie Angela mengatakan...

onik..
turut berduka cita yah...

Onik mengatakan...

Thank you, Fan.

meechaqyu mengatakan...

mba Onik...
maap aku baru baca blogna..
turut berduka cita ya..
*hug hug*

Onik mengatakan...

Thanks, Nisa...
*hug hug balik*

tinker mengatakan...

nik, turut berduka cita yah.. yg sabar..

Onik mengatakan...

thanks, sarah... kita udah bisa menerima kenyataan...

Johanes Juda mengatakan...

Turut Berduka Cita ya ci... walopun agak-agak telat ya... :)

Onik mengatakan...

Thanks, Joe...