Senin, 29 September 2008

Sarapan di Bakmi Acang

Pagi jam 06.10 di tol bandara, matahari masih belum tinggi

Habis mengantar keluargaku ke bandara utk pulang ke Semarang, dalam perjalanan pulang perutku tiba2 keroncongan. Saat itu masih pagi jam 6an, dipikir2 tempat makan apa yg buka sepagi ini. Terlintas di pikiranku adalah bakmi, maka pilihan kita jatuh pada bakmi Acang di Jalan Susilo. Sebenarnya sudah lama banget aku ngga makan di sana, dengar2 pemilik bakmi Acang bersaudara dengan pemilik bakmi Alok di Jalan Mangga dekat Tanjung Duren. Dulu kita sering bgt makan bakmi Alok, tapi belakangan sejak ada jasa delivery bakminya terasa udah ngga sesegar dulu dan porsinya pun makin sedikit. Karena itu kita hendak mencoba bakmi Acang utk dibandingkan dengan bakmi Alok.

Tampak depan Bakmi Acang

Dari Jalan Latumenten, setelah belok 2x sampailah kita di bakmi Acang. Ternyata tempat makannya di lantai 1 merangkap tempat tinggal juga di lantai 2. Seingatku dulu tempatnya ngga bertingkat, maklum sudah lama bgt terakhir makan di sana yaitu pas aku masih kuliah. Sepagi ini, ternyata bakmi Acang sudah buka. Langsung kita masuk memesan 2 porsi bakmi ayam dan minuman. Ketika bakminya terhidang, tampilannya bener2 mirip dengan bakmi Alok, cuman porsinya lebih besar dan bentuk bakminya lebih tebal. Kalau makan bakmi ini, enak kalau ditaburi dulu potongan daun bawangnya, tambah sedikit kecap asin dan terakhir tuang kuahnya :)

Bakmi Acang

Setelah disantap, tampilan boleh mirip tapi soal rasa lebih enak bakmi Alok. Lebih gurih. Lembaran bakmi Alok ngga setawar bakmi Acang, mungkin krn bentuk bakmi Acang lebih tebal sedang bakmi Alok lebih tipis (pipih). Kuahnya ngga beda kayanya, sama2 enak. Karena porsi bakmi Acang lebih gede dengan bentuk bakmi tebal maka aku makan baru 2/3 porsi udah kenyang bgt. Walau ngga seenak bakmi Alok, aku tetap puas dan pulang dengan perut kenyang.... Utk bakmi Acang kukasih rating 4 dari 5 :)

5 komentar:

Johanes Juda mengatakan...

Wah gw cinta mati sama yg namanya bakmi dan hafal bangat semua bakmi yg ada di sekitar grogol, apa lagi di susilo haha. Bakmi acang kurang enak ci, setidaknya bagi lidahku.

Masih lebih enak bakmi acong, atau bakmie medan (dulu sih jualannya di Ayam Surabaya, cuma gak tau kalo sekarang).

Sluurp, jadi pengen hehe.

Onik mengatakan...

Joe, bakmi acong di mana? *ngiler* liburan gini buka ngga? ke sana bareng yuk, u yg guide hehe...

GICM Aficionado mengatakan...

Berburu Mie Mode : ON

Awang mengatakan...

Cobain juga bakmie acing dijamin gk kalah enak... Jln muhardi 1.dkt bank bca..

Awang mengatakan...

Gan. Klo ada ditangerang jgn lupa mampir dibakmie ayam kampung DB (dua bersaudara) ya.. Buktiin rasanya bakmie DB.