Senin, 11 Agustus 2008

Lulur Bali Sekar Jagat

Tanggal 18 Juli 2008 bulan lalu akhirnya pesenanku tiba, yaitu paket isi lulur sekar jagat yg kupesen dari Bali Bubu Shop. Paket tsb isinya:
- Lulur Bali Sekar Jagat @ Rp.9000
  • Strawberry
  • Chocolate
  • Coffee
  • Milk
  • Green Tea
- Lulur Bali Alus (Lemon) @ Rp. 10.000
- Slimming Body Mask Rp.11.000
- Cellulite Body mask Rp.11.000

Paket Lulur Sekar Jagat pesenanku
Setelah dicoba semua, baru bisa kukasih review di sini :) Di antara semua lulur Sekar Jagat pesananku, yg paling enak adalah aroma Green Tea dan Milk. Ketika paket datang, langsung sorenya kupakai yg chocolate *penasaran*... ternyata aromanya jasminenya terlalu kuat, mengalahkan aroma coklatnya. Awalnya ngga terbiasa dengan aromanya, malah cenderung ngga suka. Rata2 semua lulur sekar jagat mengandung aroma jasmine. Lulur Bali Alus teksturnya lebih halus dibanding Sekar Jagat, mengandung VCO (Virgin Coconut Oil) dan ngga ada aroma jasmine. Bali Alus yg kupilih adalah lemon, bener2 aromanya paling buruk di antara semuanya.

Ini ada beberapa tips memakai lulur Sekar Jagat, semoga berguna.
  • Ketika mau luluran, badan harus benar2 kering (termasuk keringatnya hehe)
  • Usapkan lulur bagian belakang badan dulu, kemudian tangan kanan kiri, badan bagian depan dan terakhir kaki. Karena ketika sedang menggosok lulur, mungkin akan keringatan jadi lulurnya ngga bisa kering... maka bagian belakang diusapi duluan.
  • Ketika giliran mengusapi lulur di kaki, lulur di bagian belakang akan mengering duluan.
  • Setelah selesai mengusapi lulur seluruh badan, gosokkan lulur yg telah mengering mulai dengan urutan sama yaitu bagian belakang badan, tangan, bagian depan badan dan terakhir kaki.
  • Serpihan lulur akan berguguran bersama daki2
  • Untuk lulur Bali Alus, usapi tipis2 saja. Krn berminyak maka butuh waktu utk mengering.
  • Menggosok lulur Bali Alus butuh tenaga ekstra dan lebih lama krn serpihan2nya lebih halus dan kecil2 dibanding lulur Sekar Jagat.
  • Setelah selesai menggosok, mandi dengan sabun
  • Terakhir, setelah mengeringkan badan pakailah pelembab
Setelah luluran, kulitku biasanya akan licin, cerah dan kinclong. Ketika memakai lulur Bali Alus, walau butuh waktu lama utk mengering maupun proses menggosoknya, hasil lulur Bali Alus sepertinya lebih bersih dan lebih detail mengikis daki2 di kulit krn serpihan2nya lebih halus. Digosok2 terus sepertinya ngga habis2nya sampe kelelahan hehe... Krn puas dengan hasilnya dan juga sudah terbiasa dengan aroma jasminenya, maka aku mau memesan lagi :)

Minggu lalu berkat forum FD, kudapatkan informasi bahwa ada yg menjual lulur Sekar Jagat dengan harga lebih murah yaitu Oleh2 Bali. Hanya Rp.7500 utk lulur Sekar Jagat dan Rp.8500 utk lulur Bali Alus. Hari ini kupesan lagi lulur Bali Alus Green Tea dan Milk, serta lulur Sekar Jagat Bengkoang, Honey Coconut, Seaweed, Aloe Vera dan Avocado.



Update 17 November 2008:
Aku minta maaf kepada teman2 yg kecewa dengan Oleh2 Bali setelah membaca review di sini. Padahal ketika saya memesan dari sana, pelayanannya cepat dan memuaskan.

Setelah mencoba hampir semua aroma Lulurnya, akhirnya aku lebih menyukai Lulur Sekar Jagat daripada Bali Alus karena lebih cepat kering dan lebih mudah digosok2. Sedang aroma kesukaanku adalah Green Tea, Sea Weed, Avocado, Lidah Buaya, Bengkoang dan Milk.

16 komentar:

blog oh blog mengatakan...

Wouw .. great source, but am not yet interested in trying those. I've just been using green tea. It costs cheaper, too, hehe. Great of you, you've influenced so much that I should be more aware of beauty. Yes, that's true !! Thanks

GICM Aficionado mengatakan...

Hati hati yang ... dicek dulu mengandung merkuri apa nggak.

Priscilla mengatakan...

wahhh.. banyak bgt belanjanya, CI..
tapi tergiur jg jadi nya hehehe...
wahh bapak yang satu itu uda kasih warning tuh, Ci..
awas mercury.. BTW ada nda?

Onik mengatakan...

for gicm: ngga ada merkuri kok, kalo ada ngga bakal laris :) di multiply buanyak banget yg jual... ada yg jual dg harga Rp12rb pun laris hehe...

for priscilla: sekar jagat ngga ada mercuri, don't worry... jadi mau belanja jg hehe
bapak siapa tuh hihi...

Nisa mengatakan...

yang oleh2bali ongkirnya mahal, yang bali bubu shop, berapa?

Onik mengatakan...

Nisa, masa ongkir di oleh2bali lebih mahal? aku wkt itu kena 7500. di bubushop kurang lebih sama 6rb ato 7rb, aku udah lupa. agar ngga rugi, beli banyakan :) 1 kg bisa muat 10 lulur.

Fauzi H mengatakan...

Hai .. salam kenal ya. Mau kasih masukan aja nih. oleh2bali.blogspot buat gw ga recomended deh. okelah harga murah. Tapi layanan minus. Gw pesen dan dijanjikan 1-2hari barang sampe. trs diundur 2-3 .. sampaaai akhirnya ga datang juga. Setelah gw komplen baru akhirnya gw tau kalo ternyata ada item yang stoknya kosong dan mereka masih nunggu dari pabrik. Mbok ya infokan dari awal ya pesenan gw ready stok ato ngga. Dengan seenaknya mereka kasih solusi 1/2 dikirim dan 1/2nya lagi nanti (ga tau kapan). Bukan apa2 ..soalnya barang yang gw order itu pesenan teman2 di kantor. Hiks...

Onik mengatakan...

fauzi, moga2 sisa pesananmu segera dikirim. aku terakhir pesen lulur sekar jagat dari oleh2bali, ngga ada masalah. malah orgnya ramah, pernah menanyakan apa mau pesen lagi. dia ada email: yoyox_34@yahoo.com, bisa chatting juga. kini aku udah ngga pesen lulur sekar jagat krn udah bosen hehe...
btw, salam kenal juga... thanks udah sharing :)

Fauzi H mengatakan...

Iya say .. sama gw juga dealing sama yoyox itu dan lewat chatingan juga. akhirnya dealnya yang 1/2 stok tetep dikirim dan sudah on the way.. dan 1/2 stok lagi saya minta dibatalkan karena dia ga bisa kasih tau kapan dia bisa sediakan stok itu. Dia sih janjinya hari ini mau kembalikan uangnya 1/2 .. tapi sampai sekarang blm ada kabar .. gw kejer trs sampe uang gw balik deh ;)). Intinya sih bukan saya pengen cepet2 barang sampai. Tapi kenapa si santoso alias yoyok itu dari awal tidak informasikan kalau ada item yang kosong dan masih menunggu dari pabrik. itupun saya baru tau setelah saya tanya berkali kali.

Onik mengatakan...

fauzi, mungkin habis lebaran kmrn lulurnya laris ngga terduga jadi stoknya habis. kan dia masih muncul dan rajin online, kayanya dia ngga berani kabur. u ingatkan saja dia terus sampe pesananmu datang. moga2 cepet selesai masalahmu :)

twiddle-dee mengatakan...

hiks,, kmarin pesen dari oleh2 bali, hari ini datang, ternyata tidak sesuai pesanan!! greentea pesen 4 dikasih 2.. strawberry pesen 2 dikasih 3.. pesanannya malah kurang satu pula! padahal kita pesen rame2,, gimana nih ya? *pusing.com

Onik mengatakan...

Twiddle-dee, sorry ternyata banyak yg ga puas ama Oleh2 Bali. ketika kupesan ngga ada masalah, malah orangnya ramah dan cepat servisnya.

jadi akhirnya udah coba suka lulur sekar jagatnya? suka ngga?

twiddle-dee mengatakan...

iya, ternyata onik bener.. bali alus teksturnya lebih alus.. kalo sekar jagat bulir2nya lebih besar... aku lebih suka bali alus hehe..

zupee mengatakan...

Baru ny0ba bkin blog nh,,blm ngerti ap2.. Tp ak jg jual lulur skr jagad n bali alus tuh,,
tp emg c ak jual lbh mahal, skr jgd 12.500 n bali alus 13.500,,
tp diJAMIN BGD psenan org2 ak layani dgn baik n cpt smpainy.. Bwt yg daerah jakarta depok bs lgsg ambil barang di ak malah,jd bayarny jg nt aj pz ambil brangny gt.. Hehe
ym. zupz2_taraa@yahoo.com

lemona'de mengatakan...

Jeng, aku nemu tempat beli sekar jagad yg murah bgt, cuman 6rb! kalo bali alus 8rb. buka di www.baliseven.com. tapi minim mesen 10 buah, soalnya dia jualan buat reseller. mending ajak temen bwt sharing. ak jg lagi mesen ^^

writinglover mengatakan...

manfaat lulur sekar jagat aku baca disini nih http://goo.gl/N1gUVk