Rabu, 13 Agustus 2008

Serial Barat CSI

Aku suka banget nonton serial barat yg satu ini, CSI (Crime Scene Investigation). Hampir pasti ngga pernah kulewatkan siarannya di AXN tiap hari Rabu jam 10 malam. Hari ini kan Rabu jadi pasti nonton :) Tokoh favoritku Gil Grissom, kayanya semua penggemar CSI juga ngefans ama Gil Grissom hehe...

CSI Team

Favoritku, Gil Grissom (William Petersen)
dengan senyumnya yg memikat...
(sumber: televisionista.blogspot.com)


Selain CSI, ada juga CSI New York tiap Selasa jam 9 malam dan CSI Miami tiap Rabu jam 9 malam di AXN. CSI New York ceritanya lumayan, belakangan ini ceritanya makin berat dan seru di AXN. Sedang CSI Miami, aku kurang suka krn ceritanya dangkal dan lebih banyak fokus ke aksi tokoh utamanya yaitu Horatio Caine yg dimainkan oleh David Caruso. Pengambilan gambar di CSI Miami memang lebih menarik dibanding CSI lainnya, tetap saja aku lebih suka CSI.

CSI New York

CSI Miami

CSI menceritakan proses pelacakan kasus kematian/pembunuhan sampai menemukan penyebab kematiannya baik kematian disengaja maupun tidak disengaja. Pelacakannya melalui bermacam2 proses dengan teknologi canggih, mulai dari pelacakan dengan darah, rambut, DNA, sidik jari sampe mencocokkan serat baju, jejak sepatu dll. Di Amerika, CSI sekarang udah memasuki season 9 episode 192 tapi di Asia masih season 7 episode 147. Malam ini akan tayang episode 148. Utk informasi detilnya bisa lihat di sini.

Aku suka sekali melihat kekompakan team dalam CSI, antara lain:
  • Gil Grissom (William Petersen)
  • Catherine Willows (Marg Helgenberger)
  • Sara Sidle (Jorja Fox)
  • Warrick Brown (Gary Dourdan)
  • Nick Stokes (George Eads)
  • Greg Sanders (Eric Szmanda)
  • Captain Jim Brass (Paul Guilfoyle)
  • Dr. Al Robbins (Robert David Hall)
Para pemain ini sungguh tak tergantikan, kalau salah satu pemain di atas ngga ada maka filmnya terasa masih kurang. Pernah ketika Sara Sidle ngga muncul, filmnya terasa kurang lengkap. Makanya, aku senang banget ketika Sara Sidle muncul lagi :)

Saking sukanya ama serial ini, maka aku mau mengoleksi dvdnya tapi sayang serial yang awal2 udah ngga ada lagi. Kalo dalam bentuk divx memang ada, tapi aku lebih menyukai dvd biasa krn tampilan cd lebih menarik krn ada covernya :)

3 komentar:

GICM Aficionado mengatakan...

Paling asyik kalau nonton CSI dikamar berdua sambil ngemil ... :)

seriallovers mengatakan...

saja jual sis,,hehehehe

karayuki mengatakan...

Sama, saya cintaan CSI daripada franchises-nya yang lain. Menurut saya, CSI lebih..err, realistik? Hehehe. Semua karakternya ngebentuk ceritanya.