Kamis, 21 Agustus 2008

Review BB Cream Dodo Club & Bedak Palgantong

BB Cream Dodo Club & Palgantong Theatrical Powder

Memenuhi janji utk kasih review (baca di sini) mengenai BB cream Dodo Club dan bedak Palgantong, akhirnya bisa kukasih review di sini. Karena Dodo Club + Palgantong udah banyak dibicarakan di FD mengenai oil controlnya bagus maka mau kubuktikan sendiri. Setelah eksperimen kombinasi BB Cream dan bedak Palgantong dengan kosmetik lain (kupakai Skin Food), inilah hasilnya:
  • Pertama kali BB Cream Dodo Club kupakai ternyata kebanyakan, teksturnya kental banget dan agak sulit apply ke muka. Karena kebanyakan, hasilnya mukaku jadi pucat kayak mayat. Percobaan pertama failed.
  • Percobaan kedua kupakai tipis2 BB cream Dodo Club, awalnya memang agak pucat agak pink. Setelah ditimpa bedak Palgantong, dalam beberapa menit, warnanya ngga putih lagi dan menyatu dengan warna kulitku tapi masih ada pink2nya. (untuk catatan, kulitku undertone kuning). Setelah 3 jam kemudian, kublotting pake kertas film ternyata masih ada minyak kayak ketika aku pake kosmetik sehari2 (pelembab Pond's + sunblock L'oreal UV perfect White SPF 50 + bedak Ristra).
  • Percobaan ketiga, kukombinasikan BB cream Dodo Club dengan Skin Food Buckwheat Loose Powder. 3 jam kemudian, kublotting ternyata hasilnya minyak lebih dikit daripada kombinasi percobaan kedua.
  • Percobaan keempat, kukombinasikan BB Cream Mushroom dengan bedak Palgantong. 3 jam kemudian, haislnya sama percobaan ketiga
  • Percobaan kelima, kukombinasikan BB Cream Gingko Green dengan bedak Palgantong, hasilnya sama percobaan kedua.
Akhirnya kombinasi yg paling kusukai adalah percobaan ketiga dan keempat. Karena warna BB cream Dodo Club kurang 'masuk' ke kulitku maka aku lebih menyukai BB cream Mushroom yg warnanya lebih cocok ke kulitku (shade 2). Tekstur BB Cream Mushroom juga lebih encer dan lebih mudah di apply ke muka dibanding BB cream Dodo Club. Sedang bedak Palgantong, menurutku oil controlnya biasa saja kayak bedak lain. Atau mukaku yg terlalu oily? Inilah review dari aku, semoga berguna :) Btw, bagaimanapun kita memiliki kulit yg berbeda satu sama lain jadi tidak bisa memakai reviewku jadi patokan utk kulitmu.

10 komentar:

Farra mengatakan...

ya ya .. yg penting cocok buat muka u, tp inget jangan suka gonta ganti, hehe ...

Priscilla mengatakan...

iy, setuju ma Farra..
tapi cici bener2 hebat dan niat, ampe cobain berbagai kombinasi..
tapi good pointnya, uda tau mana yang cocok, good then..

Onik mengatakan...

De, iya sih ngga ganti2 lagi dah cukup 3 BB cream :)... kapan habisnya hehe... BB cream Dodo Club sbnrnya oke juga tapi sayang cuma ada 1 warna... mau coba? kapan2 kalo main ke rumahku, coba aja :)

La, kosmetik kan memang harus gitu coba2 sampe ketemu kombinasi yg cocok dengan kulit. Berkat FD jadi banyak belajar :p ada kombinasi lipstik, foundie mmu, eye shadow, blush dll...

felice8585 mengatakan...

onik, bb mushroom ama dodo lebih bagus mana dari segi oil control, dll nya?

Onik mengatakan...

Felice, kalo dari segi oil controlnya kayanya sama saja. cuman shadenya dari dodo club ngga cocok buatku krn kegelapan buatku. tp herannya di FD ada yg berkulit terang bisa cocok pake dodo club.

Princess mengatakan...

wah reviewnya mantap!! thanks yaaa for sharing!! jadi bingung mau beli dodo yang mana :((

Onik mengatakan...

Princess, senang bisa membantu :)
emang mau dodo club yg mana aja? kayaknya cuma ada 1 macam di indonesia, shadenya pun cuma ada 1 macam. dodo club termasuk bb cream yg termurah sayang shadenya cuma ada 1 macam pilihan.

Anonim mengatakan...

waaahhh... jadi tambah bingung nih, baca2 review BB cream semuanya menggiurkan... aku lagi mau coba BB cream nih, tapi bingung mau yang mana. Soalnya aku baca BB cream ini bagus yah and kebetulan ada yang buka Group order di MP http://riebutik.multiply.com and aku coba banding2in harganya jauuuuhhh dari harga pasar, jadi lumayan tertarik ikutan join xixixi...

btw mukaku rada oily and tone-nya agak ke sawo matang tapi ga coklat2 amat gitu, bagus pake apa yah jeng? ada saran? :P

-Lia-

Onik mengatakan...

untuk muka oily yg mengutamakan oil controlnya, cocok memakai yg merk The Skin Food Aloe BB cream, BRTC perfect recover dan Coogi Flowertox.
Kalo kulitmu ngga coklat2 amat, kayanya masih bisa pakai ketiganya :)
khusus merk The Skin Food pilihlah yg shade nomer 2.

Anonim mengatakan...

wah oke sis. dapet contekannya.
The Skin Food Aloe BB cream, -lom coba-
BRTC perfect recover (uda discontinue katanya)
Coogi Flowertox. -lom coba-

aku bingung sis. apa mendingang aku pake bedak palgantongnya aja dulu ya. klo bisa meng coverage, ya uda. ga usa pake cream bb.

sis klo skin79 yg pink itu gimana? bagus jg ga buat kulit oily?