Selasa, 05 Agustus 2008

Yoghurt Biokul

Ada yg suka minum yoghurt? Dulu aku ngga suka minum yoghurt, sekarang sudah suka sejak adanya minuman yoghurt keluaran Diamond merk Bio Kul. Pertama kali beli, masih dalam botol kecil seharga Rp2300 di Carrefour. Saat itu hanya ada 3 macam rasa, plain, strawberry dan orange. Belakangan baru keluar rasa blueberry dan peach. Rasa favoritku strawberry, enak bgt. Asem2 segar! Kemudian orange dan blueberry sama enaknya.

K
alo makan yoghurt dari kemasan kayak pot (makan pake sendok kecil), aku malah ngga suka. Kental2 dan asem banget. Aku bisa enek kalo makan yoghurt spt itu. Pernah mencoba makan yoghurt Biokul kental dari pot, ternyata ngga suka. Aneh ya, padahal dibuat dari pabrik sama dan merk sama. Hanya bentuk yg berbeda, menciptakan selera yg berbeda :)

B
aru beberapa minggu lalu (kayaknya baru 3 minggu), baru masuk minuman yoghurt Biokul kemasan botol besar ke beberapa supermarket (di Carrefour blm ada). Kalo di KemChick di Pacific Place udah lama minuman kemasan besar tsb tapi mahal, Rp.29rb per botol. Kemaren aku sempet mampir ke Hypermart beli minuman Biokul, tentu saja langsung kusambar botol besar Biokul strawberry, 2 botol kecil Biokul orange dan 2 botol Biokul blueberry. Harga Biokul botol besar Rp.22rb (di Hero Rp26rb) dan botol kecil Rp2900 (dulu masih 2300 di Carrefour).

Minuman yoghurt Biokul hasil belanjaan kemarin

Omong2 tentang minuman yoghurt, entah Yakult apa bisa masuk kategori minuman yoghurt. Hampir tiap hari aku minum Yakult ketika pulang kerja, kehausan langsung buka kulkas dan minum 1 Yakult. Walau botol kecil tapi cukup menghilangkan dahaga :)

Yoghurt ada banyak khasiatnya lho, di antaranya yg paling kuinget (sebagai wanita hehe) adalah bisa awet muda, memperlancar BAB dan menurunkan kolestrol. Bisa search di Google, apa saja khasiatnya. Beberapa di antaranya, klik di sini, di sini dan di sini. Luar biasa ya khasiatnya? Tunggu apa lagi, hayo ke supermarket beli yoghurt. Terserah mau wujud apa sesuai seleramu :)

15 komentar:

blog oh blog mengatakan...

Kl u ke CND, u musti coba makan yoghurt, uuueeeennnaaakkk !!!

Agak kental 'n manis kok!

Tp gak tahu u suka gak, hehe.
Aku suka banget loh kl lg ada diskon besar2an (biasanya sebulan bisa 2 kali), biasanya aku beli 3 kemasan sekaligus, hehehe.

Di Hypermart di Puri Indah yg mana nih?

Thanks

Onik mengatakan...

Kalo ke Canada, musti coba yoghurt ala Canada... ntar u yg guide di sana yah hehe...

Hypermart Puri Indah di seberang kantor walikota, sbnrnya ngga jauh dari Carrefour juga jadi keduanya saingan ceritanya hehe :)

Ameliapt mengatakan...

yogurt memang bermanfaat untuk kesehatan, tapi saya dengar yogurt tidak cocok untuk orang yang bergolongan darah O, apa benar ?

Menurut saya daripada beli yang kemasan, lebih baik buat sendiri. Semua perlengkapan untuk membuatnya bisa beli di Healthy Choice.

sudah pernah coba kefir ?

Onik mengatakan...

hai, amelia... senang u dah mampir ke blogku :)
saya ngga pernah tahu kalo yogurt ngga cocok buat orang yg bergolongan darah O. Saya golongan darah B, jadi cocok dong? :)
U pernah bikin sendiri yogurtnya? Perlengkapannya harga berapa? tertarik juga mencoba buat sendiri.

GICM Aficionado mengatakan...

Hehehe enak ya yang ...
Sangking banyaknya perut ku sampe mules ... Luv ... :)

m.dd mengatakan...

Bio Kul kemasan cup sama botolan itu memang beda; cup: yoghurt, botol: susu prebiotik. Yoghurt baik untuk pencernaan, sekaligus sumber kalsium yang baik untuk orang2 yang alergi susu (banyak orang yang mencret kalau minum susu)

Untuk bikin yoghurt sendiri gampang saja yang penting suhu ruangan cukup hangat (berkah buat pecinta yoghurt di daerah tropis). Saya pecinta produk2 susu, yoghurt salah satunya jadi setiap saat pasti tersedia stok yoghurt dalam kulkas. Bahan 1 liter susu dan Bio Kul Plain 1 cup. Hangatkan susu, campur dengan Bio Kul sampai benar2 rata. Simpan dalam kontainer kaca (kalau pakai plastik biasanya jadi berbau, konon plastik juga bisa menyebabkan kanker). Tutupi bagian atas kontainer dengan handuk (supaya tidak masuk debu dan agar bakteri yoghurtnya bisa bernapas). Biarkan 6-7 jam, jadi deh. Bisa disimpan dalam kulkas sampai seminggu

Belakangan di Surabaya sering hujan di siang hari, udaranya jadi adem. Nah, satu2nya tempat untuk mendiamkan yoghurt selama 6 jam yang hangat hanya bagian atas monitor di kamar saya (maklum masih pakai monitor kuno)

Kalau mau yoghurtnya manis (selera orang beda2, kalau saya senang kecut dan kental) bisa ditambahkan gula atau madu atau diblender sama buah2an. Tapi kalau mau yoghurtnya labih kental lagi, sebelum dicampur sama Bio Kul tambahkan susu bubuk lagi ke susu cairnya

Tipe yang paling saya suka Greek style yoghurt, tapi belum pernah coba buat. Yang dijual di toko benar2 kental dan kecut. Yum, namanya juga Greek style (meskipun saya tidak tahu pasti kalau tipe ini asalnya dari sana). Orang Yunani kan memang paling "berbahaya" makannya. Saya pernah baca di majalah, katanya "orang Yunani membangun rumah sangat kokoh seolah2 mereka bisa hidup selamanya di dalamnya, tapi mereka makan sangat banyak seolah2 bekal mati besok dan tidak bisa menikmati makanan lagi."

Heheh, komentarnya jadi kepanjangan. Selamat menikmati deh

nanang mengatakan...

saya mau beli biokul lewat mana,saya di banjarmasin kalsel

nanang mengatakan...

saya mau beli biokul,saya di banjarmasin kalimantan selatan hp.085251812228

nanang mengatakan...

hai Onik boleh tdk saya tanya maukah Onik memberitahu saya untuk order biokul di surabaya saya tinggal di Banjarmasin Kalimantan Hp.085251812228

Onik mengatakan...

@Nanang, utk di Jakarta biokul mudah didapat di supermarket mulai dari Carrefour, Hypermart, Hero sampe Superindo juga ada. Di Surabaya juga pasti ada :)

nanang mengatakan...

kira2 harganya disana berapa per botolnya,soalnya disini lagi rame cari biokul

nanang mengatakan...

kalau mau kita coba bisnis in ini di banjarmasin

toni komara mengatakan...

ada yg pernah nyoba yoghurt susu kambing? rasanya mantaps lebih enak dari yoghurt susu sapi
buka aja di www.susukambingetawa.com

Oktobo Psikologi mengatakan...

Memang banyak ternyata manfaat yoghurt itu, jadi memang ga bisa diremehin
Mesti sering-sering minum yoghurt ya

Vee Bryna mengatakan...

Bagi info dong, delivery yoghurt biokul di malang dimana ya?
Terima kasih