Minggu, 14 September 2008

Hypermart Puri Indah

Saat ini Hypermart di Puri Indah ini merupakan tempat belanja favoritku utk kategori belanja kebutuhan sehari2. Walau barang2nya ngga selengkap di Carrefour tapi aku merasa lebih nyaman belanja di sana krn ruang geraknya lebih luas dan mendapat parkirnya pun ngga pernah ada kesulitan. Sebelum Hypermart buka sekitar Mei tahun ini, aku sering belanja bulanan di Carrefour Puri Indah krn termasuk dekat rumahku. Terakhir belanja di Carrefour pas weekend (sekitar Juni), suasana di sana rame banget sehingga mencari parkir harus putar2 dulu sekitar 5-10 menit baru bisa dapet parkir. Kemudian ketika belanja lorong2nya pun penuh orang sehingga ngga nyaman berjalan di sana sambil mendorong troli. Setelah selesai belanja, antrinya pun panjang minimal 4-5 orang di tiap kasir.

Hypermart Puri Indah

Jadi teringat slogannya Hypermart ketika baru dibuka "Di Sini Anda sudah di Kasir, di Sana masih Mencari Parkir" mungkin ada benarnya walau menurutku lebih tepat "Di Sini Anda sudah di Kasir, di Sana baru Mulai Belanja" hehe. Kata "di sini" yg dimaksud adalah Hypermart, sedang "di sana" maksudnya Carrefour. Karena lokasi Hypermart dan Carrefour berdekatan maka otomatis terjadi persaingan di antara keduanya. Sejauh ini yg kulihat, Carrefour masih lebih ramai daripada Hypermart mungkin krn lokasinya dekat Puri Indah Mall. Namun demikian, sejak pertama kali ke Hypermart sampe skrg aku masih belum belanja ke Carrefour lagi... udah betah di Hypermart :)

Selain hal2 baik, pasti ada juga pengalaman jelek mengenai Hypermart yaitu tentang stamp yg kukumpulkan utk ditukarkan dengan hadiah sendok merk Royal Vkb. Ketika itu udah kukumpulkan 20 stamp, seharusnya bisa dapet 1 set sendok makan isi 3 pasang sendok garpu seharga Rp.295.000 hanya dengan membayar Rp15.000. 1 bulan sebelum batas tanggal penukaran (23 Juli), sudah mau kutukarkan selalu saja stoknya habis. Seminggu sekali aku ke sana utk menukar, selalu jawabannya sama... habis. Akhirnya batas penukarannya diundur jadi 8 Agustus tapi sampe tiba tanggal terakhir batas waktu penukarannya, aku ke sana lagi ternyata masih habis. Aku kecewa tp ya sutralah, mungkin ngga berjodoh ama 1 set sendok makannya.

Stamp baru utk menukar Royal Vkb Bakeware

Kemarin, malam minggu aku belanja bulanan di Hypermart lagi. Mencari parkirnya ngga ada kesulitan karena parkirnya luas dan banyak yg kosong. Belanja di dalam juga nyaman seperti biasanya walau cukup banyak orang yg belanja di sana, sehingga ngga sampe 1 jam (sekitar 45 menitan) belanja udah selesai dan udah antri di kasir. Antrinya pun ngga lama, paling2 1-2 orang di depanku. Habis belanja, ternyata dikasih stamp baru... Aku jadi gembira krn ada penukaran stamp baru, walau harus mulai dr awal lagi tp aku seperti dikasih kesempatan lagi menukar hadiah yg ngga bisa kutebus di periode kemarin. Hadiah kali ini malah lebih yahud dr kmrn yaitu perlengkapan Bakeware! Bagus2 pula!

5 komentar:

Darkpuccino™ mengatakan...

ya ya... hypermart emang okeh.. yg lain.. tiruannn :P

OnikChan mengatakan...

darkpuccino... hypermart dan carrefour ada kelebihan dan kekurangan... di carrefour barangnya lebih lengkap dibanding hypermart.
u sering belanja di mana? ^^
thanks dah mampir...

Melly mengatakan...

gw always blanja di hypermart, maren udah dpt bakeware yg gede yg ada tutupnya lumayan..., nik better cepet tuker kalo stampnya udah lengkap takutnya ntar kehabisan..

OnikChan mengatakan...

melly, bener juga ntar mau cepet kutukar. u dapet yg mana yah? musti ditebus dg jumlah lumayan byk yah kalo 10 stamp. kumpulin 35 stamp terasa berat hehe... thanks dah ingetin ^^

Ois Chanel mengatakan...

Peletakan produk di toko Alfamart memang dikelompokkan sesuai dengan kategori barangnya. Untuk daftar makanan ringan snack di Alfamart, tidak akan dicampur dengan alat-alat kebersihan, kesehatan, atau kosmetik seperti wardah dan merk lain.

Makanan ringan alfamart biasanya saya jumpai di rak sebelah kiri, meskipun ini tidak pasti juga sih, sesuai dengan tata letak dari toko Alfamart itu sendiri.
Saat jalan-jalan ke pantai, kolam renang, atau liburan ke Bandung, Palembang, dan tempat lain, di pertengahan perjalan, saya sering membawa bekal jajanan enak Indomaret atau Alfamart
Yang gak akan ketinggalan, tentu saja air minum yang saya beli juga di Alfamart atau Indomaret, dan air mineral baik merk AQUA atau merk laia.
Baca Harga Aqua Galon di Alfamart
Membawa jajanan alfamart atau indomaret saat jalan-jalan merupakan hal yang wajib karena kalau tiba-tiba laper atau kehausan bisa langsung makan bekal snack tadi.
Membeli jajanan indomaret atau snack alfamart juga biasanya lebih murah dibandingkan beli di warung, apalagi warung di tempat wisata yang harganya jauh dimahalkan.
Oleh karena itu, membeli cemilan alfamart atau indomaret pasti jadi rutinitas saat kami akan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata yang ada di Lampung.
Kita bisa membeli scank Happy Tos, Tiptop yang sedang promo minggu ini, serta jajanan enak indomaret lainnya.
Daftar Isi Artikel
Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
2. Taro, jajanan anak di Alfamart yang tetap eksis dari jaman saya kecil hingga sekarang
3. Nyam-nyam, cemilan yang biasa dibeli anak saya
4. Chitato, snack keripik kentang di Alfamat yang gurih nikmat
5. French Fries, jajanan kerupuk kentang nikmat di Alfamart
6. Potabee, snack keripik kentang yang disukai anak-anak
7. Kacang Atom Garuda Pedas, cemilan di Alfamart favorit kami sekeluarga
8. Qtela dan Kusuka, cemilan keripik singkong di Alfamart dan Indomaret
9. Wafer tango pouchs, snack di alfamart yang praktis kalau mau dibawa traveling
10. Kacang kulit baik Garuda maupun Dua Kelinci di Alfamart
Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
Dari daftar makanan di Indomaret dan Alfamart, jika kita lihat, jenis snack dan cemilan yang dijual di kedua minimarket ini memang hampir sama.
Di kedua minimarket ini pasti ada cemilan keripik singkong, kacang atom, aneka jenis roti dan kue, jajanan khas merk Indomaret dan Alfamart, dan pasti ada juga keripik kentang serta jagung yang dijual.
Meskipun seringkali lokasi toko kedua minimarket ini berdekatan, harga snack di alfamart dan indomaret biasanya ada perbedaan.
Oleh karena itu, bisa saja kita survei harga dulu sebelum membeli jajanan cemilan ringan di alfamart dan indomaret hehe.
Berikut ini beberapa jenis snack makanan ringan enak di Alfamart yang enak buat jajanan saat bepergian:
1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
Salah satu snack paling enak yang dijual di Alfamart adalah makaroni panggang. Snack Alfamart ini memang asli produk dari Alfamart.
Saat suami saya ke Jakarta, terkadang membawa pulang snack makaroni panggang ini. Pertama kali kenal snack makaroni panggang juga saat suami pulang dari Jakarta.
Anak saya pun suka banget sama snack Alfamart Makaroni Panggang yang rasanya gurih dan tidak pedas, cocok buat cemilan santai.
Sayangnya, jajanan makanan ringan di Alfamart ini tidak ada di Alfamart Lampung.