Rabu, 19 November 2008

Biore UV Perfect Face Milk PA 50+++

Biore UV Perfect Face Milk PA 50+++

Thank you kepada Flashrainbow, temenku dari FD yang telah membantu mengusahakan sunblock yg telah lama membuatku penasaran ini. Temennya kebetulan ada di Singapore jadi aku sekalian dibelikan barengan buat Flashrainbow juga. Sebelumnya kubaca banyak review bagus mengenai sunblock ini, yg katanya bisa cepat sekali menyerap dan ngga lengket sama sekali. Dan Kamis minggu lalu sampailah paket tsb ke tanganku. Langsung kubuka, ternyata kemasannya ngga dalam kotak sehingga tampak murahan. Memang harganya ngga begitu mahal, hanya SGD$12 untuk isi 30 ml. Lebih murah bila dibandingkan dengan sunblock Sofina yg juga brand Kao dari Jepang, harganya 2x lipat untuk 25 ml. Sofina ini sebenarnya sangat bagus ratingnya di MUA. Sedang untuk Biore, rating di MUA sedang2 aja dan ngga sepopuler Sofina.

Sudah diberitahu bahwa sunblock Biore ini mengandung alkohol yg sering dihindari pecinta sunblock. Tetap saja tidak mengurungkan niatku untuk mencoba. Karena mukaku termasuk berminyak jadi sunblock yang beralkohol seharusnya bukan masalah besar. Untuk yg berkulit kering, sunblock beralkohol harus dihindari karena akan membuat kulit makin kering atau malah bisa membuat kulit iritasi. Biore UV Perfect Face Milk ini ada 3 macam warna, putih untuk face dan body. Biru untuk face. Pink untuk face dengan shimmer. Aku dibelikan yg warna putih.

Tampak depan dan belakang kemasannya

S
etelah menerima sunblock tsb, besoknya aku langsung mencoba di pagi hari. Dalam botol ada bola2 besi utk mengaduk jadi sebelum dipake, musti dikocok dulu. Ketika menuang ke telapak tangan, teksturnya putih bersih sepertu susu dan encernya seperi susu juga. Dan kuaplikasikan ke muka, aroma alkohol langsung tercium, cukup menyengat tapi hanya sebentar lalu hilang. Dan ketika dioles ke muka, karena teksturnya encer maka sangat mudah diratakan ke seluruh muka. Ngga membuat white cast di muka, warnanya transparan. Karena beralkhohol maka cepet kering di muka dan masih sedikit lengket . Temen2 di FD katanya bener2 kering dan ngga lengket sama sekali... ternyata ngga berlaku buatku. Bagaimanapun inilah sunblock pertamaku yg bener2 paling cepet kering dan paling ngga lengket dibanding sunblock merk lain yg pernah kucoba. Tapi konsekuensinya, harus menerima alkohol dalam sunblocknya juga.

Tekstur Biore UV Perfect Face Milk seperti susu

Karena gembira menemukan sunblock yg cepat kering ini, timbul keinginan kuat untuk mencoba MMU foundation langsung di atas sunblock. Karena sampai sekarang aku ngga berhasil memakai MMU foundation di atas sunblock karena lengketnya sunblock membuat MMU foundation ngga bisa rata dan cakey jadinya. Begitulah akhirnya langsung kupakai MMU foundationnya, awalnya tampak bagus tapi kemudian jadi cakey! Mungkin aku terlalu terburu2 dan sunblocknya belum benar2 kering. Cakeynya hanya sedikit, ngga seperti kalo pake sunblock biasa yg lengket2... bener2 cakey parah! Besok mau dicoba lagi ah... akan kutunggu sampe sunblocknya bener2 kering. Ntar kuupdate lagi hasilnya di sini :)

Update 21 Nov 2008:

Setelah percobaan pertama gagal, yaitu muka jadi cakey setelah memakai MMU foundation di atas Biore sunblock karena sunblocknya belum kering benar. Saat itu tahapannya: toner, eye serum, moisturizer Ponds, Biore sunblock kemudian MMU foundation Maka kemarin aku melakukan percobaan kedua dengan langkah sama percobaan pertama, hanya saja kali ini sunblocknya dibiarkan agak lama sampai kering benar sekitar 15 menit kemudian baru pakai MMU foundation. Ternyata berhasil! Aku gembira tapi... sejam kemudian mukaku udah berminyak sekaliiii! Lho kok cepat sekalimukaku udah berminyak dalam sejam, padahal biasanya 3 jam mukaku baru berminyak.

Kupikir mungkin krn sunblocknya tercampur dengan moisturizernya, maka hari ini aku melakukan percobaan ketiga dengan tahapan: toner, eye serum, langsung Biore sunblock. Ternyata lebih cepat kering dari percobaan pertama, hanya 5 menit udah kering benar. Maka kupakai MMU foundation dan sukses! Dan lagi2 sejam kemudian mukaku berminyak bangettt! Aduh sayang sekali padahal baru nemu sunblock yg bisa cocok ama MMU foundation. Oh ya selama memakai sunblock ini, ada yg aneh karena setelah 5 menit sunblocknya nempel di muka... aku jadi mencium bau sunburn seharian sampe muka dibilas sorenya. Kena panas atau tidak, bau sunburn itu tetap tercium padahal ketika kupakai sunblock merk lain aku ngga mencium bau sunburn kayak itu... Sedih deh... kayaknya ngga akan beli lagi sunblock ini. Kukasih rating 3 dari 5.

16 komentar:

twiddle-dee mengatakan...

sunblock ini pakenya stelah moisturizer? emang kalo pake moisturizer yang ada spfnya ngga belom cukup ya? hehe jadi penasaran..

deden mengatakan...

Ini info menarik buat istri saya nih, langsung saya sampaikan ke dia deh.

salam kenal,
deden™

Onik mengatakan...

Twiddle Dee, iya pakai sunblock setelah moisturizer. makin banyak pakai kosmetik yg ada spf makin baik :)

Deden, salam kenal juga dan salam buat istri :)

Mas koko mengatakan...

Cowok boleh pake ga mbak :D

Erik mengatakan...

sun block suka dipakai sama orang yang berjemur dipantai ya mbak?

Ze_Ze mengatakan...

cucok gak buat ekeu booo? :D

Onik mengatakan...

Mas Koko. cowok juga perlu pake sunblock lho... pilih yg ngga berminyak, di supermarket mulai banyak skin care buat pria bukan? :)

Erik, sunblock penting dipake tiap hari demi menghindari kanker kulit dan penuaan dini. ngga cuma diperlukan pas berjemur di pantai. cowok pun perlu :)

Ze_Ze, sunblock bisa dipake buat cowok. pilih sunblock buat pria, banyak di supermarket misalnya L'oreal :)

Erik mengatakan...

Mbak unik, cara ngambl awardnya di copy, terus nanti diposting dengan menyebutkan dan memberikan link pemberinya.
Boleh di copy semua mbak.
Kalau mau diambil yang mbak Onik suka juga boleh

archie mengatakan...

onik, wah ternyata sunblock penting juga ya.

selama ini gue ngak anggap terlalu penting. mulai sekarang harus cari skincare yang ada SPF-nya nih.

thx reviewnya!

Dmitrii Nuno mengatakan...

kl baunya aneh jgn diterusin onik
jgn" emang ga cocok atau kadaluarsa
ada kadaluarsanya ga di botol?
maaf ya gw serem sendiri soalnya
sayang kan nanti mukanya rusak =(
pake di badan aja gimana?

tp hasilnya jd berminyak bgt ya?
gimana kl pake clinique pore minimizer perfector/refining lotion dl?
gw pake itu dulu baru pake sunblock/moisturizer
jd nahan minyak bgt
kl pake mineral makeup mlh jadinya aluuus bgt
makin sore makin bagus

apa sih ini pagi" buta ada pelajaran berdandan ria
=D

Onik mengatakan...

Archie, iya sunblock sangat penting utk mencegah penuaan dini dan keriput. juga mencegak kanker kulit dan timbulnya vlek.

Dmitrii, kayanya bukan bau aneh... itu bau sunburn. aku pernah mencium bau kayak itu kalo ditimpa sinar matahari. kukira itu krn sunblocknya bekerja. bisa juga buat badan kalo ngga cocok :)

aku ngga punya clinique tsb, ntar mau coba pake finishing/primer setelah sunblock :) thank you...

cici cuit mengatakan...

Nik, pernah pake skin care nya boots no 7 ga? lagi pengen coba dan pengen tau review kalau ada yang pernah nyoba.

Onik mengatakan...

Cici Cuit, aku blom pernah coba boots no 7. Katanya bagus tp greasy di muka dan ada alkohol juga. denger2 boots no. 7 versi lama lebih bagus drp versi baru dg formula baru. U lagi pake sunblock apa? aku masih blom nemu yg ngga greasy tp oke.

cici cuit mengatakan...

gw pake skin fud broccoli sun cream, selama ini moisturizernya gw pake shiseido. Lagi mau coba skin fud, nah tapi di bali kan kagak ada tuh. Repot banget rasanya minta beliin dari jakarta. Mau nolongin ga nik? ;))

Onik mengatakan...

Cici Cuit, u di Bali? jauh amat :)
TSF brocoli sunscreen bagus ngga? aku punya aloe vera sunscreen tetap aja greasy. boleh2 aja u mau titip TSF, mau titip apa? jadi aku ada alasan belanja di sana haha...
Ngemail aja. Alamat emailku, klik aja namaku di shoutox.

cici cuit mengatakan...

Ga greasy kok nik, tapi emang kulit gw "badak" apa aja hayoo.
Gw suka banget ama ni broccoli, karena meresap banget ke kulit. Trus gw malas pake bedak tabur juga, langsung gw tiban compact. Ampe sore gw ga bedakan tetep moncer, emang dasarnya gw malas bedakan lagi. hehehehe. Gw titip ntar ya nik, tgl 1 ini ada temen yang mau kesini jadi TFS nya udah gw titip lewat dia, thx anyway.