Sabtu, 01 November 2008

Siauw A Tjiap cabang Taman Ratu

Add ImageAkhirnya 18 Oktober kemarin dibuka restoran baru Siauw A Tjiap di cabang Taman Ratu yg berarti makin dekat ke rumahku. Udah kuceritakan kalo aku sangat suka ayam rebus di Siauw A Tjiap di Pesanggrahan (baca di sini), maka ketika mengetahui restoran ini mau buka cabang di Taman Ratu tentu saja aku gembira krn ngga perlu jauh2 ke Pesanggrahan kalau ingin makan ayam rebus jahenya. Rupanya restoran ini cukup terkenal krn begitu banyak karangan bunga ucapan selamat di depan restoran di hari pembukaannya dan langsung ramai. Selama grand opening, ada promo diskon 15% sampe akhir November.

Tampak depan restoran Siauw A Tjiap Taman Ratu

Banyak karangan bunga ucapan selamat

Hari Minggu 26 Oktober kemarin kita mencoba makan di sana ternyata bukan main ramai di sana. Harus booking dulu dan antrinya pun lama banget sampe setengah jam lebih! Meja2 di sana penuh. Selama antri, kita memesan makanan dulu, yaitu ayam rebus jahe dan lindung ca fumak menu yg biasa kita pesan kalau ke Siauw A Tjiap di Pesanggrahan. Setelah dapet tempat duduk, ngga terlalu lama menunggu makanan sudah datang. Melihat hidangannya, terus terang agak kecewa krn porsinya tampak sedikit dibandingkan di Siauw A Tjiap di Pesanggrahan. Setelah menyantap, rasa juga kalah dengan masakan di Siauw A Tjiap krn rasanya kurang gurih dan agak hambar. Karena ada diskon 15% jadi merasa ngga terlalu rugi, sekalian mencoba :)

Suasana dalam Siauw A Tjiap Taman Ratu

Meja2 isi 8-10 orang pun penuh semua

Setelah pulang ke rumah, langsung kubanding2kan foto ayam rebus jahe dan lindung cah fumak di Siauw A Tjiap Taman ratu dengan menu yg pernah kumakan di Pesanggrahan. Ternyata benar, porsi makanan di Pesanggrahan lebih banyak dan tampilan pun lebih menarik. Kayanya lain waktu aku lebih suka makan di Siauw A Tjiap di Pesanggrahan saja. Lehih jauh ngga masalah asal bisa makan enak :) Oh ya seperti di Siauw A Tjiap Pesanggrahan, Siauw A Tjiap Taman Ratu juga hanya menerima cash utk pembayarannya. Juga ada diskon 20% tiap Selasa utk menu gurami.

Menu ayam rebus jahe

Menu lindung cah kalian & fumak

10 komentar:

Dmitrii Nuno mengatakan...

ini dimana sih onik?
gw udah ngiler" liat ayam rebusnya dr posting yg dulu
pengeeeeen

*penasaran berats*

Onik mengatakan...

Dmitrii, kalo mau coba ayam rebus jahe di Siauw A Tjiap di Pesanggrahan aja. enak bgt... Pesanggrahan itu deket Puri Indah, jauh dr rumahmu yah...

Priscilla mengatakan...

di ruko sebelah mana tuh, ci?
let me guess, deket lizzie queen yah?
taman ratu ampir mo keluar ke jalan GG itu yah? seperti benar.. abis disebelahny ada papan nama EN hehehe.. means lizzie queen =P
*pede mode on*

Melly mengatakan...

Iya perbedaannya mencolok ya, gw pernah juga mkn Siauw A Tjiap yg di serpong yummy .... kalo pesanggrahan belum pernah tuh.

Lily mengatakan...

Porsinya lebih dikit apa gara2 ada disc.15% kali onik..
gw paling suka ayam rebus jahe, enakkk.. mo nyoba ach..

Onik mengatakan...

La, bener banget restorannya tepat sebelah Lizzie Queen. hebaaat hafal nama tokonya di daerah yg jauh dari rumahmu :)

Melly, oow di Serpong juga ada? setahuku jg ada di Kelapa Gading, Pancoran dan Muara Karang. ada yg bilang di Pancoran dan di Kelapa Gading ngga seenak di Muara Karang. aku blm pernah di ketiga tempat tsb.

Lily, iya barangkali krn diskon 15% jadi porsinya sedikit. soal rasa ngga seenak di Pesanggrahan, ayam rebus jahenya terenak yg pernah kumakan :)

Dmitrii Nuno mengatakan...

hadoh hadoh
semua komentar" ini membuat gw tambah pengen nyobain ayam rebus ituuu

berasa dimulut gurih" asin
aaaaaaaargh!!!
ngeces deh

naek taxi aja kali ya?
biar ga tersesat?
hihi

Priscilla mengatakan...

qeqe... kan ak pernah tinggal deket situ jg,ci
dan suka wara wiri disekitar taman ratu, kn sodara ak deket rumahnya ma rumah cici itu, cuma beda blok.. hehe.... pengen cobain yang di kota lagi nih jadinya..

Onik mengatakan...

La, pernah tinggal sekitar situ sebelah mana? kok ngga mampir2 :)

Priscilla mengatakan...

itu dulu ci..
blm M2, deket kan?!
sekarang lagi ditinggalin sama sodara ak.. capek bolak balik taman ratu - kota, jadi tinggal di kota deh hehehe.. itu mah dulu pas masih skul, ci