Minggu, 28 Desember 2008

Kopi Lay di Eat and Eat - MKG 5


Kemarin kita ke Kelapa Gading karena ingin dipijat dan sekalian lunch di sana. Tempat pijat langganan kita, Segar Sehat di Jalan Boulevar Raya. Di sana, pijatannya enak. Setelah selesai dari sana, sekitar jam 14.00 kita langsung menuju ke Kelapa Gading Mall sesuai rencana untuk makan di Eat and Eat. Benny belum pernah ke sana maka kuajak ke sana, dan juga karena aku sangat menyukai suasana di sana. Sabtu sebelumnya aku udah ke sana dengan Farra (baca di sini). Tiba di sana kita langsung membeli 'pulsa' Rp.100.000 untuk berdua yang ternyata cukup untuk membeli 2 porsi makanan dan 1 botol aqua.

Tampak depan gerai Kopi Lay

Teko dan termos model tempo dulu

Pernak pernik tempo dulu,
krim muka Home Snow, Minyak rambut, Odol Maxim dll

Setelah kenyang makan, kita melewati gerai Kopi Lay. Karena aku pengen sekali mencoba, kan suasananya asik dan pake gelas dan teko tempo dulu. Maka kita pun memesan roti selai kacang dan 1 gelas kopi susu panas. Sambil menunggu pesanan, kita melihat2 sekitar gerai. Ternyata di sana juga dijual macam2 permen dan kue kering yg sering kita lihat di daerah pecinan dan pasti langka di Jakarta ini. Ada aneka permen dalam toples, permen pedas Davos, permen jahe, permen asem manis, dll. Ada juga permen2 yg dijual dalam plastik2. Dan juga ada biskuit2 dalam plastik yg diletakkan di bakul2 kayak jualan tempo dulu. Menarik sekali bukan :)

Permen dalam toples2

Permen2 dalam plastik2

Aneka biskuit2 dalam plastik2

Kemudian akhirnya pesanan kita datang, kopi susunya disuguhkan dalam gelas jadul. Model gelasnya tinggi, transparan dengan strip2 vertikal dengan piring kecil dengan ornamen model kuno. Ada juga 3 keping kue dolar di piring kecil, kue jadul yg sering kumakan ketika masih kecil. Sedang roti selai kacangnya dihidangkan piring biasa dengan logo Eat and Eat. Kumakan dulu rotinya, ternyata selai kacangnya benar2 enak!!! Jauh lebih enak daripada selai kacang Skippy toples biru (ada potongan kacang) maupun hijau (ngga ada potongan kacang). Juga lebih enak dari roti selai kacang Toast Box yg pernah kumakan di Singapore maupun roti selai kacang dari Yakun Kaya Toast! Selai kacang di Kopi Lay lebih gurih dan berminyak dengan potongan kasar butiran kacang yg terasa banget kalo dikunyah.

Kopi susu dan roti selai kacang

Kopi susunya juga enak, terasa gurih, harum dan ngga terlalu manis. Khas kopi2 tempo dulu. Karena tipe kopinya berbeda jadi ngga bisa dibandingkan kopi Starbucks. Kan kopi di Kopi Lay termasuk kopi tubruk, sedang kopi di Starbucks termasuk kopi espresso. Kita benar2 menikmati hidangan dari Kopi Lay dengan tempat duduk yg nyaman dan tenang di pojokan agak tersembunyi. Benar2 ide bagus sekali untuk menciptakan tempat makan seperti Eat and Eat! Sayang sekali Kelapa Gading jauh dari rumah jadi ngga bisa sering2 ke sana.

10 komentar:

Erik mengatakan...

Wah ayik banget ngopinya. Kapan nih mbak Onik mau ngajak say ngopi bareng?
Tempat jauh ya mbak?

Oh ya mbak Onik, bener gamat itu dijual dengan nama Jely gamat. Salah satunya di jual oleh K-Link (MLM)

stephanie mengatakan...

wow.. lebih enak dari yakun kaya toast? layak coba donks!
btw ga diomelin tuh ya nik ngambil potonya banyak beneeeeer hahahaha..

Priscilla mengatakan...

wahh.. kmren ak jg abis dari sono, Ci. kok nda ketemu yah? janjian tau gitu yah hehe... seru n unik tempatnya..yakun kaya gw suka bgt tuh, kl lebih enak.. blh coba jg tuh, Fan..

Apostrophed mengatakan...

yakun kaya toast kan dah paling yahud tuuhhh...enak bangeett..
jadi penasaran sama si kopi lay..

maren makan di eat n eat kaga ampe niat nyobain si kopi lay ini sihh..

cuma makan nasi lemak ^^;;

mo poto2 juda rada risih, banyak orang..

onik jago juga ya bisa moto banyak2...hahahaha

Onik mengatakan...

Erik, iya asik bgt ngopinya apalagi tempat dan kopinya enak sayang jauh dr rumah ^^

Fanie, iya menurutku roti selai kacangnya enak bgt pdhl roti tawarnya biasa aja malah tampak murahan hehe... iya cuek aja kupotret sana sini pdhl ada satpam di belakang haha :p

Lala, masa sih. u juga ke sana, siang juga? sayang sekali ngga ketemu, pasti akan asik kalo bisa ketemu ^^
du Yakun Kaya selai kacangnya kalah enak. di Yakun, favoritku roti mentega dengan gula pasirnya :)

Aina, ayo dicoba aja lalu kasih penilaian sendiri :) pokoknya selai kacangnya enaaak bgt!
gw memang tebal muka foto sana sini pdhl ada satpam di belakang. makanya pesan dulu baru berani foto sana sini haha.

juliach mengatakan...

Sudah lama aku tak berkunjung ke Kelapa Gading. Padahal dulu jadi salah satu tongkronganku untuk makan siang.

Met Tahun baru.

Johanes Juda mengatakan...

Hehe akhirnya main juga Eat and Eat ya Ci. Iya, sekarang gw jg kalo ke MKG, seneng mampir ke Kopi Lay (ini warung soalnya yg bikin gw tertarik nyoba ke Eat&Eat). Katanya sih kopinya pake kopi Medan, dan katanya juga Kopi Lay ini mirip warung kopi tua (lupa namanya) di kota Medan.

Cuma gw belum sempat coba roti selai kacangnya. Jadi penasaran....

amelia masniari mengatakan...

aduh onik... aku ngiler berat liat photo2nya... secara gitu loh... lagi di Jambi..

love

amy

Onik mengatakan...

Juliach, aku juga jarang2 ke Kelapa Gading soalnya jauh. Met tahun baru juga ^^

Joe, oh kopi medan ya? kalo gt aku mau pesan kopi medan hehe... roti selai kacangnya enakkk, wajib dicoba padahal penampilan roti selai kacangnya tampak biasa aja :)

Amelia, enak lho kopi dan roti selai kacangnya :) aku pengenkembali ke sana hanya utk mampir ke Kopi Lay tp sayang jauh :(

frizzy2008 mengatakan...

Thanks for the posting.
Jadi pengen ngrasain ni, resensinya mantaff sob.
Salam sukses selalu di tahun 2009.

Cheers, frizzy2008.
http://frizzy2008.blogspot.com