Sabtu, 20 Desember 2008

Seharian Jalan-Jalan ke Kelapa Gading

Akhirnya terwujud sudah keinginan kita berdua, aku dan Farra untuk jalan2 berdua ke Kelapa Gading. Bener2 hari ini kita enjoy jalan2 seharian ke Kelapa Gading walau ngga banyak belanja, malah banyak potret sana sini sampe ditegur petugas hehe... Pagi tadi jam 10 aku udah tiba di rumah Dede, dan dari sana langsung kita menuju ke Kelapa Gading. Sesuai rencana, kita akan mengunjungi MAG (Mal Artha Gading) dulu, kemudian MKG (Mal Kelapa Gading) dan terakhir MOI (Mall of Indonesia).

Tiba di MAG sekitar jam 10.45, langsung menuju ke tepat dekorasi Natal yg pernah disinggahi Farra sebelumnya. Dekorasinya lucu dan pasti disukai anak2. Ada patung prajurit, kurcaci, jamur dan rumah2an. Kemudian ke hall main entrance, ada pohon natal bagus di sana. Hiasan2 pohon natalnya menarik, ada gambar2 yg berhubungan natal digantung sana sini dengan lampu di dalamnya. Setelah puas melihat2, kita langsung ke counter Charles dan Keith yg jadi tujuan utama kita ke MAG selain melihat dekorasi natalnya. Ada sale up to 70% di sana tp ngga ada sepatu yg cocok, tepatnya diskonnya yg ngga cocok. Sepatu yg kita incar ngga didiskon! Ngga sampai 1 jam, kita udah keluar dari MAG menuju MKG.

Dekorasi dengan patung prajurit, kurcaci dan jamur

Rumah2an dengan kurcaci2

Pohon natal di main entrance

Setelah menempuh sekitar 30 menit karena kemacetan di jalan, kita sampai di MKG sekitar jam 12 siang. Dari tempat parkir, setelah naik escalator langsung bisa melihat atrium MKG3. Ternyata ngga ada suasana natal sama sekali, malah ada pameran Barbie. Ngga nyambung yah. Karena udah jam makan siang, jadi kita langsung menuju ke lokasi Eat n Eat sesuai rencana karena Farra ngidam makan gurami di sana yg katanya enak. Karena penasaran kayak apa Eat and Eat yg diceritakan Farra dan pernah ditulis oleh Joe. Tiba di sana, bener banget di sana sangat menarik dan unik. Melihat suasana di sana jadi teringat suasana Food Republic di Singapore, bener2 mirip suasananya. Suasana china kuno, didominasi kayu2 dan ukiran2 khas china tempo dulu. Ada hiasan lampion merah, dan ada begitu banyak kata Singapore di papan stand jualannya.. Lokasinya satu lantai dengan Food Court.

Suasana MKG3 dengan tema Barbie

Salah satu sisi dari Eat and Eat

Pintu masuk utama ke Eat and Eat

Deretan stand jualan dan tempat duduk

Susasana china tempo dulu, dominasi kayu2
Masuk ke Eat and Eat, Farra cerita kalau di sana membutuhkan kartu yg diisi semacam 'pulsa' agar bisa memesan makanan di sana, jadi kita ke kasir. Kalo membeli 'pulsa' pake kartu Flazz ada diskon 20% tapi ngga bisa direfund kalau ada sisa, tapi kartu Eat and Eat tsb masih bisa dipakai dalam 29 hari. Karena kita jarang ke Kelapa Gading jadi kita memilih membeli 'pulsa' dengan cash. Farra sudah tahu apa yg ingin dipesan, yaitu Gurami cabe ijo dan asinan. Sedang aku lagi ingin makan bebek jadi memesan bebek peking panggang dan tahu siram daging. Pesanan yg banyak buat cewek2 ini yah :p

Pesanan kita, masakan Jawa dan masakan Cina
Makanan pesanan kita enak2, yg berarti ngga salah pesan. Setelah makan dengan lahap dan makanannya ludes bersih, perut jadi kenyang sekali. Kita pun siap jalan2 cuci mata, putar2, keluar masuk toko, melihat sana sini tanpa membeli apa2. Karena penasaran benarkah ngga ada dekorasi natal di MKG yg luas ini, kita pun ke main entrance dan menemukan sepasang pohon natal di sisi escalator. Pohon natalnya sederhana dan tingginya hanya sekitar 3 meter termasuk bintang yang ada di puncak. Setelah puas, terakhir kita mampir ke Watsons. Ternyata ada diskon kosmetik Bourjois 15% all items, langsung aku gembira krn udah lama ingin membeli eyeliner pencilnya. Udah punya 2 biji dan mau beli lagi yg tipe/warna lain, sungguh Bourjois eyeliner pencil yg paling bagus buatku. Akhirnya belanja di Watsons:
  • Bourjois Regard Effect Duochrome eyeliner pencil (Brun Mordare)
  • Bourjois Regard Pallete sparkling eyeliner pencil (Gris Ensorcelant)
  • Ponds White Beauty Lightening Compact Powder
  • Nu Face Mask sheet Anti Wrinkle (beli 1 dapet free 1 plus kapas)
  • Nu Face Mask sheet Anti Aging (beli 1 dapet free 1 plus kapas)
  • Bonus 1 kaleng Coca Cola Zero untuk pembelian di atas Rp.200.000

Sepasang pohon natal di main entrance

Belanjaan dari Watsons
Setelah belanja di Watsons, kita langsung cabut dari MKG menuju ke MOI. Tiba di sana sekitar jam 4 sore. Kita berdua belum pernah ke MOI, maka ngga ada gambaran kayak apa di sana. Udah search info ttg MOI tapi ngga banyak, cuma ada info bahwa di sana masih sepi dan ngga ada apa2nya. Setelah melewati U turn di depan MOI yg rame, akhirnya bisa masuk ke kawasan MOI. Hiasan di atas pos2 tempat mengambil tiket parkir tampak menarik, ada gambar mainan anak yg berwarna warni. Ketika sampai di tempat parkir, benaran sepi banget di sana. Ngga lebih dari 20 mobil berjejer di sekitar pintu masuk di lantai 2. Mungkin tempat parkirnya terlalu luas sehingga mobil bisa parkir di mana saja.

Tampak depan MOI

Pos2 tempat ambl tiket parkir

Main Entrance ke MOI
Dari tempat parkir, ketika masuk ke MOI bisa merasakan suasananya terlalu lenggang karena koridor2nya sangat lebar sehingga ada kesan luas tiap berjalan di sana. Setelah berjalan beberapa menit, akhirnya menemukan yg menjadi pusat dari MOI ini yaitu permainan anak yg dinamakan MOI Land dan pohon natalnya. Di sana baru tampak keramaian, banyak anak2 bermain dan orang tua yg menemani. Mainannya mirip2 mainan yg ada di Grand Indonesia, kecuali kereta gantungnya. Ngga jauh dari mainan2 tsb ada pohon natal menarik yang disusun dari bola2 kawat dan kabel lampu2 dan menghasilkan pohon natal bersinar putih. Tingginya sekitar 10 meter.

Koridornya tampak lenggang dan luas

Pohon natal bersinar

MOI Land, arena permainan anak

Selain permainan anak dan pohon natal, toko2 di sana ngga ada yg menarik. Banyak yg belum buka juga. Ukuran tiap petak toko di sana besar2. Di sana ada Centro, lagi sale up to 70% tapi ngga ada yg menarik dan tempatnya juga kecil. Food Court di sana juga sepi, tapi ada yg menarik di sana yaitu tempat duduknya asik banget. Ada tempat duduk sofa dan sebuah dipan lengkap dengan bantal2nya yg bisa digunakan untuk tiduran! Semuanya empuk2 jadi ngga heran kalo semuanya sering full. Terakhir, kita ke Blitz Megaplex untuk melihat2 apa benar ada ruang nonton yg terdiri dari tempat tidur. Ternyata benar ada, namanya Velvet Class. Harga tiketnya Rp.200.000 per bed! Ngga bisa mengintip ruangan Velvet Class jadi hanya bisa potret gambar dari poster. Di sana juga ada ruangan tempat makan kayak kantin, tp ketika kita ke sana ngga ada makanan apapun yg tampak. Cuma ada wangi makanannya yg tercium :p

Food Court di MOI tampak sepi

Sofa dan dipan yg empuk

Tempat pembelian karcis

Velvet Class, Rp.200.000 per bed!

Setelah puas mengetahui kayak apa MOI, kita pun pulang dengan badan cape. Saat itu udah jam 5-an sore, yang berarti kita udah jalan2 selama 6 jam lebih. Setelah mengantar Farra pulang, aku pun pulang ke rumah. Sampe rumah sekitar jam 6.30 malam. Setelah mandi dan makan, aku pun membuat blog di sini tentang jalan2 hari ini :)

8 komentar:

Farra mengatakan...

Hehehe tadi ditegur sm petugas hehe.. cuek ah !!

Fotonya yg u shoot "Creating Food Adventure" itu bagus bener !!

Btw, thanks ya tadi jalan2 di sana.

Mari mengatakan...

Bener2 ulasan yg komplit :) aku yg tiap hari main2 di sana aja gak nyadar banyak hal yg kamu observe lho. :p
yg pasti sedikit tips nih: kalo sabtu minggu jangan ke MKG. Lautan manusia, pusing! Try walking from la piazza to MKG 5, U will find yourself walk through half boulevard length distance! Lumayan utk olah raga :)
MOI cukup enak utk aku, soalnya parkir gampang dan mainan anak banyak.
MAG juga banyak mainan anak, dan half priced lho dibanding MOI dan MKG. Lha ini observasi dari sisi seorang ibu2 lah. Gak cocok ya?

hamka mengatakan...

selamat natal

stephanie mengatakan...

di la piazza ada rumah santa nik..
tapi ya ga heboh2 amat sih ^_^

Onik mengatakan...

Farra, iya waktu ditegur petugasnya sampe deg2an hehe...
foro yg u bilang bagus itu ternyata blur jadi aku pake perintah sharpen di PS malah bagus yah? jadinya ngga seperti foto sungguhan :)
kapan2 jalan2 lagi bareng yuk... maybe ke GI, PI, EX dlm sehari haha...

Mari, u kan orang kelapa gading jadi pasti lebih banyak tahu dari aku dong :)
iya benar jangan ke MKG pas weekend, susah banget cari parkirnya. kemarin aku beruntung bisa langusng dapet parkir di tempat strategis pula di MKG3. waktu pulang dr sana, parkirnya udah sesak benar.
MKG5 di mana tuh? aku cuma tahu MKG1-3 dan La Piazza.
MOI memang menynagkan buat keluarga2 yg ada anak2 hehe... kalo biat shopping ngga asik dong :p

Hamka, thanks :)

Fanie, wah La Piasa ada dekorasi natal? aku ngga sampe sana, udah teler jalan2nya :p apalagi udah jam 3 lebih dan masih mau ke MOI.

stephanie mengatakan...

eat and eat pan MKG 5 tuh Nik ^_^

Anonim mengatakan...

wah...lagi safari mall nih...
dulu gw punya hobby sama ky gitu...

gw krj d gading n sering jalan k mall 2 situ, mungkin tiap jengkal dah gw laluin... tp blom punya foto nya... malez ma satpamnya ngambil...ternyata ada yg berani ya...

boleh donk minta fotonya.. buat group gw di facebook... klo bisa yg ga ada tulisannya...
kirim ke email gw ya...zain_sholihan@yahoo.com tq

nanti deh gw ikutn foto2 sembunyi2 dr satpam, klo ngadain konser lg...

1.000.000 Pengunjung Website Dan Blog mengatakan...

Terima kasih informasinya sangat bermanfaat sekali. Kunjung balik ya ke toko mainan online kami websitenya http://www.toylogy.com