Selasa, 16 Desember 2008

The Snow Queen (Hyun Bin dan Sung Yu Ri)

The Snow Queen

Demi berusaha mengontrol gila belanja onlineku, jadi aku berusaha membatasi diriku browsing2 di internet mencari barang menarik. Sudah cukup lama aku pensiun dari nonton drama Korea, dan 2 minggu lalu kupikir sudah saatnya mulai nonton drama Korea lagi. Sekalian untuk mengalihkan pikiranku dari belanja2 online. Di rumah, sudah ada beberapa judul dvd drama Korea menantiku, mungkin ada sekitar 25-30 judul. Film pertama yg kupilih judulnya Fireworks (Han Chae Young dan Park Eun Hye) ternyata ngga gitu bagus. Ceritanya biasa aja. Kemudian kutonton judul berikutnya The Snow Queen (Hyun Bin dan Sung Yu Ri). Nah ini baru film yg sangat kusukai... dengan pemain yg ganteng dan cantik jelas ngga bakal bosen nonton :p

Hari Minggu kemarin, setelah nonton 1 minggu akhirnya tamat nonton drama ini. Bener2 aku menikmatinya walau sempet berlinang air mataku. Sebelumnya udah dikasih tahu kalau film ini bagus tapi sedih. Aku sebenarnya ngga suka nonton film sedih, suka film yg lucu yg bisa bikin ketawa2 seperti Full House (Bi Rain dan Song Hye Kyo) dan My Name is Sam Soon (Hyun Bin dan Kim Sun Ah). Namun demi Hyun Bin jadi kubeli DVDnya. Hyun Bin bener2 ganteng di film ini, ngga bosen2 melihat segala macam ekspresinya di film tsb. Kayaknya ketampanannya ditunjang oleh potongan rambutnya yg bagus. Di awal2 filmnya, potongan rambutnya ngga menarik jadi kurang menonjolkan ketampanannya. Barulah ketika Hyun Bin sebagai Han Geuk Gu jadi sopir sekitar episode 4, potongan rambutnya berubah dan tampak sangat ganteng :p

Hyun Bin sebagai Han Tae Woong/Han Geuk Gu
pic from : www.kbs.co.kr

Cerita The Snow Queen diawali dengan masa2 sekolah Han Tae Woong (Hyun Bin) yg berkenalan dengan Kim Jeong Kyu, mereka kemudian menjadi sahabat. Keduanya sama2 jenius matematika. Han Tae Woong dan Kim Jeong Kyu kemudian diikutsertakan ke olimpiade matematika, ternyata Han Tae Woong juara satu. Kim Jeong Kyu yg biasanya selalu mendapat posisi juara satu tsb dan terbiasa menerima pujian2 menjadi sangat terpukul dan bunuh diri. Hal ini membuat Han Tae Woong shock dan merasa bersalah karena mengatakan yg tidak2 kepada Kim Jeong Kyu sebelum Kim Jeong Kyu bunuh diri. Han Tae Wong pun mengundurkan diri dari sekolah dan mengganti namanya menjadi Han Geuk Gu, yg diambil dari nama petinju favorit Kim Jeong kyu. Sebelum olimpiade matematika tsb, Han Tae Woong melihat utk pertama kali dan menolong gadis cilik yg sedang diganggu seniornya di depan perpustakaan. Itulah awal perkenalan mereka kemudian mereka bolos sekolah dan kabur dari sekolah ke taman hiburan. Saat itu mereka tidak tahu nama masing2.

Sung Yu Ri sebagai Kim Bo Ra
pic from : www.kbs.co.kr


Han Tae Woong dan gadis cilik itu saling berjanji akan bertemu lagi di depan taman hiburan tapi Han Tae Woong ngga datang karena saat itu Kim Jeong Kyu baru bunuh diri. Dan 8 tahun kemudian Han Geuk Gu bertemu lagi dengan Kim Bo Ra si gadis cilik itu yg telah tumbuh menjadi gadis dewasa yg cantik tapi hatinya sedingin ratu salju. Saat itu mereka ngga saling mengenal. Setelah melewati banyak kebersamaan, mereka saling jatuh cinta apalagi setelah mereka masing2 saling mengetahui bahwa mereka pernah saling bertemu sebelumnya. Alangkah terkejutnya Han Geuk Gu ketika mengetahui kalau Kim Bo Ra adalah adiknya Kim Jeong Kyu, sahabatnya yg bunuh diri maka Han Geuk Gu pun menjauhi Kim Bo Ra karena takut Kim Bo Ra akan terluka hatinya padahal saat itu Kim Bo Ra sudah mau menerima Han Geuk Gu di hatinya. Kemudian Kim Bo Ra pun akhirnya tahu Han Geuk Gu adalah Han Tae Woong, sahabat kakaknya tapi Kim Bo Ra memaafkannya.

pic from : www.kbs.co.kr

Di episode2 terakhir, setelah Han Tae Woong dan Kim Bo Ra saling menerima dan pacaran, banyak rintangan dalam hubungan mereka sampai Kim Bo Ra diusir ayahnya dan Kim Bo Ra pun harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Di Tengah kebahagiaan mereka, tiba2 Kim Bo Ra merasa semakin sering sakit di dada. Ternyata Kim Bo Ra sakit tumor dada dan umurnya ngga panjang, maka Kim Bo Ra pergi meninggalkan Han Tae Woong. Ketika Kim Bo Ra masuk rumah sakit, Han Tae Woong datang dan baru mengetahui Kim Bo Ra sakit tumor ganas. Sejak saat itu Han Tae Wong pun setia menemani Kim Bo Ra sampai akhir ajalnya.

Kalo membaca sinopsis di atas, tampaknya sangat sederhana jalan ceritanya yah. Seperti film2 Korea lainnya, selalu ada tokoh utama yg meninggal karena sakit entah krn leukimia atau kanker. Toh tetap saja film kayak gitu disukai karena pemain2nya tampan dan cantik hehe... Sebut saja Endless Love (Song Hye Kyo dan Song Seung Hun), film pertama yg paling menguras air mata. Winter Sonata (Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo). A Moment to remember (Son Ye Jin dan Jeong Woo Seong).

My Name is Kim Sam Soon
(Hyun Bin dan Kim Sun Ah)


First Love of Millionaire
(Hyun Bin dan Lee Yeon Hee)

The Worlds That They Live In
(Hyun Bin dan Song Hye Kyo)

Hyun Bin pernah main di drama yg lucu, My Name is Kim Sam Soon bersama Kim Sun Ah. Film ini sangat bagus dan lucu, di film inilah aku pertama kali tahu Hyun Bin. Bener2 ganteng :) Kemudian ada film lepas juga, judulnya First Love of Millionaire. Awal filmnya lucu tapi kemudian jadi sedih krn tokoh ceweknya sakit dan meninggal. Lalu film terbarunya Hyun Bin, The Worlds That They Live In bareng Song Hye Kyo sedang diputar di Korea. Sungguh ngga sabar drama ini masuk ke Indonesia. Apalagi lawan mainnya Song Hye Kyo!

9 komentar:

stephanie mengatakan...

sung yuri itu yang model iklannya skin food ya kalo ga salah ^_^
keliatannya filmnya menarik.. walau khas film2 korea yang cewenya sakit heheh...
aku dah liat first love of a millionaire.. sukaaaaaa... ternyata itu si hyun bin yang diomongin onik dari atas.. hehehe..

ncncnc mengatakan...

wah ini nih yang paling males dari kebanyakan pelm korea. depan2 bagus tapi tiba2 endingnya ada aja yang mati pemeran utamanya. haha.
padahal mo nonton plem buat menghibur tapi malah bikin tambah stress :P

Onik mengatakan...

Fanie, thanks infonya bahwa Sung Yu Ri adalah model The Skin Food. Langsung kuposting berikutnya :)
Film The Snow Queen bagus lho, tapi siap2 nguras air mata :p

Ncnc, iya film Korea memang paling jago nguras air mata hehe... sampe pernah terbit buku di Jepang bahwa baik kalo sering nangis krn bikin awet muda haha...
Kalo ngga suka film sedih, film Full House dan My Name is Kim Sam Soon bagus dan romantis banget loh... Lucu sampe akhir dan happy ending pula.

Farra mengatakan...

Kl Korean movie cover .. aku suka banget ngelihat. Kdg lucu. Bagus lg!!

GICM Aficionado mengatakan...

Gak usah nonton filmnya ... Liat aja di Cover tampang tampang pemerannya. Langsung bisa kuramal jalan ceritanya, penokohannya (siapa yang jadi bajingan, siapa yang jadi jagoan), dan endingnya oh so easy to predict ...

Erik mengatakan...

Wah mbak Onik, kalau aku gak berkedip memandangi Sung Yu Ri -nya.
Cantik banget ya

Onik mengatakan...

GICM, kadang nonton filmnya hanya untuk melihat wajah tampan dan cantik para pemainnya :p

Erik, iya Sung Yu Ri cantik banget. Kulitnya mulus dan bersih sekali :)

dias_af mengatakan...

aku seneng banget sama sounttacknya, donlod nya gimana yah???

lita mengatakan...

kim bo ra gaya rambutnya keren. mo coba ahh.pendek tapi tetep stylish. :)