Selasa, 26 Agustus 2008

Strawberry Buy 1 Get 1 Free

Beli 1 dapet 1 gratis

Tadi pulang kerja, mampir ke Superindo Sunrise di Jl. Panjang mau beli buah2an untuk jus. Ada special price utk strawberry buy 1 get 1 free seharga Rp.10.990, krn kebetulan persediaan strawberry di rumah habis jadi langsung kusikat 3 dus yg masing2 sudah diisolasi dengan 1 dus gratisnya. Jadi kubeli 3 dus dapet gratis 3 dus, lumayan hehe... Strawberrynya pilih yg warna agak gelap, enak dimakan begitu saja dan bisa juga dimakan dengan bumbu buah.

Sebelumnya pernah promo strawberry di Superindo yg sama, buy 1 get 1 free seharga hanya Rp.9500 (kalo ngga salah). Dulu aku sering beli strawberry di Carrefour, di sana kalo ada strawberry sering ada buy 1 get 1 free seharga Rp.16.000 tapi karena jarang ke carrefour (parkirnya susah), aku kini sering beli di Hypermart yg parkirnya lebih mudah dan luas. Di sana biasanya kubeli strawberry pas promo saja 1 dus Rp.9000 kalo ngga promo harga bisa Rp.12.000-15.000

Tiap pagi untuk sarapan, kubuat jus buah campuran apel, jambu klutuk merah, pir, wortel dan strawberry. Karena wortel rasanya ngga enak (padahal wortel import), maka dengan adanya strawberry bisa membantu menghilangkan rasa wortel :) Kadang Sabtu Minggu dibuat jus campur jeruk sunkist, enak dan segar! Atau bisa strawberrynya diblender dengan es krim vanilla dan susu cair jadi spt milk shake. Kadang juga strawberry dipotong2 dadu kecil, ditaburkan ke atas es krim vanilla yg sudah ditaruh ke dalam mangkok lalu tuang sedikit susu kental manis dan taburan mesis coklat. Es krim vanilla yg paling enak merk Campina. Pernah coba2 yang lainnya tapi ngga ada yg seenak es krim vanilla Campina.

S
iapa yg ngga tahu kalo strawberry kaya vitamin C dan kaya serat. Selain itu khasiatnya juga banyak, antara lain mengurangi kolestrol, mencegah kanker, dll. Silakan baca di sini. Tertarik utk makan strawberry juga? Buruan ke Superindo mumpung masih special price :)

5 komentar:

Wibowo Kosasih mengatakan...

Thanks yang, dah membuatin jus tiap pagi.
Menghemat ya dibanding kalau beli di kafe atau restoran. Jus strawberry ... Murah meriah.

Idemu untuk mencampur strawberry sama ice cream itu enak. Kalau ditiru restoran, pasti dijual mahal.

Stephanie Angela mengatakan...

wah sama kaya disini stroberi buy 1 get 1.. hehe.. itu stroberinya lumayan gede2 juga ya.. biasa di pasar 10rb 3 kotak.. kecil2 ^_^

OnikChan mengatakan...

Fan, dulu aku kadang titip teman beli di pasar 10rb 3 dus. strawberrynya kecil2, dan strawberrynya disusun hanya 1 lapis dlm dus. skrg udah ngga ada yg mau jual 10rb 3 dus. strawberry yg baru kubeli lebih besar, kayanya grade B. di sana u juga suka makan strawberry? mahal ngga di sana?

Stephanie Angela mengatakan...

hmm kayanya si sekitar 40rb an kalo di rupiahin.. ga meratiin juga.. walau buy 1 get 1 jg ga pernah ambil 2 box si.. takut keburu bulukan.. hahaha...
lumayan murah juga ya kalo sekitar 10-15rb dah dapet stroberi yang gede2.. kirain yang gede2 gitu dah 50rb an hehe... manis ga nik?
pengen ke kebun stroberi jadinya.. hehe...

OnikChan mengatakan...

Fan, stroberinya asem2 manis. aku suka :) kalo warna makin cerah kayanya makin asam, jadi kupilih yg warna gelap ngga terlalu asam. tp tergantung jenisnya juga.
kalo beli stroberi, sampe rumah langsung kumasukkan freezer utk bikin jus. bisa tahan 2 minggu. kalo mau dimakan ngga kumasukkan ke freezer.
Eh di sana ada kebun stroberi? asik dong, stroberinya pasti segar. foto2nya dong :)