Kamis, 16 Oktober 2008

ELF Brushes & Mechanical Eyelash Curler

Satu lagi pesenanku dari FTL's Wardrobe dateng, yaitu ELF brushes dan mechanical eyelash curler yg kupesan pd tgl 5 September. Setelah menunggu 1 bulan, akhirnya tgl 6 Oktober kmrn dikabari bahwa pesanan ELF sudah datang. Langsung kutransfer pembayarannya malamnya. Kuberi alamat kantor di Tangerang krn pembantuku blm kembali dari mudik. setelah lewat 2 hari, paketnya blm kunjung datang, ketika kutanyakan ke FTL ternyata paketnya dikirim dari Surabaya jadi aku menunggu lagi. Barulah hari Selasa kmrn paketnya tiba. Ternyata kurirnya kesulitan menemukan alamat kantorku. Aku ngga masalah atas keterlambatan paketnya, yang penting paketnya dateng dlm keadaan utuh dan juga krn sudah percaya pada FTL :)

ELF brusher & mechanical eyelash curler

Langsung kubuka paketnya setelah paketnya tiba, walaupun sudah tahu isinya brush dan eyelash curler tetap saja ngga menyangka kalo tiap brush dikemas rapi dalam plastiknya. Apalagi mengingat harga2nya, baik brush2 maupun mechanical eyelash culer yg hanya $1 menurut webnya. Di FTL, kubeli 4 brush masing2 harga Rp.30.000, sedang mechanical eyelash curler harganya Rp.25.000. Mengejutkan ngga harganya hanya $1 di website ELF, kalau dikurskan ke nilai rupiah jadi sekitar Rp.9500 (kurs saat aku memesannya 1 bulan yg lalu). Inilah isi paketnya:
  • ELF Eyeshadow Brush
  • ELF Foundation Brush
  • ELF Concealer Brush
  • ELF Eyeliner Brush
  • ELF Mechanical Eyelash Curler
  • Sample Quince Hand Lotion

Menurut MUA, di antara brush2 ELF rating yg paling bagus adalah eyeshadow brush. Ada juga review mengenai ELF eye shadow brush yg memberinya rating 5/5. Brush2 yg lain ngga begitu bagus ratingnya di MUA, walau di websitenya ELF semua brush yg kupesan ratingnya bagus2. Utk foundation brush, concealer brush dan eyeliner brush, ratingnya bagus di sini. Lalu di MUA mechanical eyelash curler menduduki rating tertinggi utk kategori merk ELF yaitu 85% dengan jumlah review 179 orang.

Tadi pagi aku mencoba ELF eyeshadow brush dan eyeliner brush, ternyata eyeshadow brush memang enak bgt pakainya ketika apply eye shadow. Karena ukuran brushnya agak besar, lebih cocok utk apply eye shadow yg mau dijadikan base. Bisa juga dijadikan blending brush krn bulu2nya halus dan empuk. Utk detail2 eye shadow, ngga bisa pakai eye shadow brush ini *sok tahu*. Lalu eyeliner brush, kucoba membentuk eyeliner dengan eye shadow ternyata sulit mengambil eye shadownya dengan eyeliner brush ini krn bulu2nya tipis dan agak kaku. Pasti akan bagus untuk gel eyeliner atau cream eyeliner, sayang aku ngga memiliki keduanya jadi ngga bisa mencobanya. Sedang foundation brush dan concealer brush belum bisa kucoba krn belum memiliki liquid foundation maupun concealer.

Kiri: mechanical eyelash curler
Kanan: eyelash culer pertamaku sampe kini

Lalu tentang mechanical eyelash curler, kubeli krn harganya murah hanya Rp.25.000 dan reviewnya juga bagus sekali. Selain itu juga karena sebelumnya aku hanya punya 1 eyelash curler dan hanya satu2nya sejak SMA sampe karet penjepitnya pun sudah kotor kena maskara hehe... Ketika pertama kali pake mechanical eyelash curler ini, ada perasaan takut2 krn bentuknya tampak rumit seperti suatu alat penyiksa. Apalagi kubaca2 pernah kejadian ada yg terjepit ketika memakai alat ini. Dengan hati2 kucoba melentikkan bulu mataku yg pendek. Ternyata mantep dan ngga menyakitkan krn ada karet penjepit bulu mata yg empuk. Sekali jepit, bulu mata udah melengkung tp ngga sampe melengkung banget kok. Maklum bulu mataku kan pendek jadi ngga mudah melengkung.

8 komentar:

selvyna mengatakan...

ooohh.. belanjaannya itu doank, ci'?? *belagak gak tergiur*

Onik mengatakan...

iya hehe, berharap aku belanja kosmetik lagi? agar hasil make up bagus perlu peralatan juga kan :) kosmetik2 ELF juga kurang disukai di FD jadi aku juga ngga beli juga walau murah2. Di FD ada yg jualan ELF tp hanya mau jualan eyeshadow brush ama mechanical eyelash culrler krn kedua barang itu yg paling bagus di ELF. skrg harga udah naik jadi 35rb-40rb.

beneran untung ngga beli lipglossnya ELF, sempat ngiler berat. soalnya minggu lalu udah coba samplenya, wah bibirku gatel bukan main. jadi bibirku alergi lipgloss ELF!

Stephanie Angela mengatakan...

wah belanja lagi hihi..

Dmitrii Nuno mengatakan...

waa onik, baru mau ditanyain elfnya udah dtg blm
ternyata udah diposting duluan =P

ga beli blush brush & face brush?

Dias mengatakan...

kl buat cowok ad ga hehe...

Onik mengatakan...

fan, iya september kmrn kalap bgt belanjanya. ELF ini harusnya tiba sblm lebaran tp tertahan di bea cukai. ngga tahunya bulan ini byk terima kiriman barang berturut2 jd kelabakan hehe...
jadi PO upm di FTL?

dmitrri, ELFnya dateng telat krn kurirnya tersesat dan ngga nemu alamat kantorku. aku ngga pesen ELF face brush & blush brush soalnya ngincer angled blush brush ama foundation brush :p
udah coba ELFnya? aku ternyata alergi lipglossnya ELF hiks...

dias, aku dapet sample hand lotion bisa buat cowo. mau? hehe...

Dmitrii Nuno mengatakan...

hah? alergi lipgloss elf??
aduh, kasian sekali dirimu
mungkin emang ga bisa pake yg murah ya onik
harus lipglass-nya mac mungkin
hihi

Onik mengatakan...

dmitrii, bibirku ngga minta semahal itu hehe... ngga berani pake lipstik soalnya gatal melulu. belakangan iseng beli NYX round lisptik kan murah eh ngga gatel2 jadi beli banyak dan lipstik NYX satu2nya lipstik yg kumiliki selain beberapa lipglos/lipbalm merk lainnya hehe...