Selasa, 07 Oktober 2008

Restoran Jepang Taichan


S
etelah membaca cerita blog di GICM, jadi ingin makan di Taichan. Udah lama ngga makan di sana, lagipula Joe pun belum pernah makan di sana. Maka Rabu 1 Oktober kemarin, kita bertiga meluncur ke Plaza Senayan. Taichan sebenarnya ada juga di MKG3 tapi aku ingin bernostalgia dengan Taichan yg sama dengan dulu :) Ketika tiba di depan Taichan, ternyata tampak depannya ngga berubah... masih sama seperti dulu. Langsung kita duduk di dalam yg ngga terlalu penuh. Tempatnya termasuk kecil dan selalu penuh pada jam2 makan.

Tampak Depan Taichan

Tampak dalam Taichan

Setelah duduk dan memilih menu, aku dan Benny memesan Taichan Ramen. Untukku porsi small, Benny porsinya large. Joe memesan Chicken Ramen porsi large. Sambil menunggu makanan datang, kita ngobrol dengan Joe. Kemudian makanan dateng, untunglah aku ngga salah pilih porsi small buat diriku krn pas porsinya utk cewek. Ketika disantap, rasa ngga berubah masih sama kayak dulu. Cuma kayanya ada tambahan taburan potongan bawang goreng di dalam, dulu kayanya ngga ada. Bawang goreng itu membuat rasa jadi lebih gurih. Mienya sebenarnya ngga ada yg spesial tapi kuahnya dengan kombinasi topping dan bumbu2nya membuat ramennya jadi enak. Minum kuahnya membuat badan jadi segar.

Taichan Ramen Small

Chicken Ramen Large

Setelah kita selesai makan, mulai berdatangan banyak orang yg hendak makan siang di Taichan. Makin banyak orang, suasana terasa makin sumpek apalagi tempatnya kecil. Kita pun langsung beranjak pergi dengan perut kenyang. Lupa kutanyakan pada Joe, apakah ramennya enak? Melihat lahapnya Joe menghabiskan ramennya dengan kecepatan kilat, kayanya Joe menyukai ramennya :) *Bener nggak, Joe?* Utk Taichan, ratingnya 4 dari 5.

9 komentar:

novnov mengatakan...

seger banget tuh nik kliatannya.....

selvyna mengatakan...

ci Oni', ramen wa dou deshitaka?
Oishii deshitaka?

Watashi wa mada taichin de tabeta koto ga arimasen.
Jikan ga attara, ishhoni asoko de tabemashou ne.. :)

Onik mengatakan...

novnov, iya seger bgt minum kuahnya slurppp... porsinya gede juga :)

selvyna, huhuuuu ngga ngerti apa arti dari bahsa japannya. kusimpulkan, u tanya enakkah dan u ngiler, bener? hehe...

selvyna mengatakan...

haha... kirain ci Oni' sama ko Benny jago bahasa jepang... sumimasen ne.. :)

ci Oni', ramen wa dou deshitaka?
Oishii deshitaka? --> ci', ramennya gimana? enaak??

Watashi wa mada taichin de tabeta koto ga arimasen.
Jikan ga attara, ishhoni asoko de tabemashou ne.. :) --> gue belum pernah makan di taichin.. kalau ada waktu, kita makan bareng di sana ya..^^

Johanes Juda mengatakan...

Ck ck ck ada yg pamer deh....

Kecil-kecil suka pamer sama orang yg lebih dewasa ya, gak baik de.

Btw kok alasannya karena saya belum pernah makan di sana ci? Haha berasa gak enak nih.

Ehm kalo mau jujur ya ci, saya makannya cepet karena terpengaruh Benny. Gile dia makan cepet bangat, jadi berasa harus cepet juga kalo makan hehe. Sst jangan bilang2 Benny ya.

Tapi rasanya memang enak, tepatnya sih otentik. Kapan-kapan pengen juga nyoba yg lain.

Tq untuk makan siangnya ya ci ^^

Dmitrii Nuno mengatakan...

duh onik, ini salah satu resto fave gw!
kl bete sm kerjaan, pasti siang" ke PS.
perhentian pertama ke kinokuniya beli buku trus ngendon di taichan!
lunch time w/ my self ceritanya
hehe..

Onik mengatakan...

selvyna, haha... apa krn kita makan di restoran jepang trus dikira jago bahasa jepang? :p
ramennya enak kok, tanya ama Joe :)
boleh2 aja kapan2 kita makan bareng di sana ^^

joe, alasan utama makan di sana krn mau bernostalgia kok dan sekalian mempromosikan padamu hehe *lho emang Taichan punyaku hehe*
benny memang makan cepet banget, aku juga sering kewalahan sampe makanku berantakan dan berceceran semua haha... *jangan bilang2 benny ya*

dmitrii, u juga suka?... u sering makan di Taichan? gw jarang ke Taichan soalnya PS jauh dari rumah apalagi MKG T_T
kantormu deket PS yah? asik dong bisa jalan cuci mata juga ke TBS favoritmu hehe :)

Anonim mengatakan...

Huh kamu yg suka membuat org lain yg bisa menjadi kaya, bukan kamu yg kaya.

hihihihi

Onik mengatakan...

anonim, hehe iya bener juga...
kita makan di luar terus membuat orang lain jadi kaya yah :p
habis ngga ada pembantu di rumah dan juga ngga mudik jadi makan di luar sekalian yg enak ajah :)
sekali2 ngga apa kan *pembelaan diri* hehe...