Minggu, 31 Agustus 2008

Mandala - Pearl S. Buck

Saya membei novel ini sudah lama, yaitu pada tgl 13 November 2007 (sempet bongkar2 email). Sabtu minggu lalu baru saya selesai membaca novel ini. Udah lama bgt yah, itu karena keranjingan main mini games, bikin blog dan nonton CSI sehingga novel Mandala jadi terlupakan hehe. Awalnya aku ngga tertarik membeli novel ini krn latar ceritanya mengenai budaya India sedang yg kusukai cerita dengan latar budaya Cina seperti novel2 Pearl S. Buck kebanyakan. Karena kehabisan novel Pearl S. Buck kesukaanku, maka aku membeli novel Mandala di Inibuku. Sudah tiga kali saya membeli buku di situ. Pernah sekali aku membeli di Bukabuku ternyata servisnya lama dan ngga secepat Inibuku, maka saya kembali membeli di Inibuku. Juga lebih gampang berhubungan dengan Inibuku Support melalui YM.

Mandala

Ini ada sinopsis dari balik novelnya, kuambil dari web Inibuku.
Jagat, sang Maharaja Amarpur, adalah seorang pemikir yang maju. Ia memiliki istri cantik bernama Moti dan dikaruniai sepasang keturunan: Jai dan Veera. Jagat memiliki impian besar, baik demi negara maupun keluarganya. Ia bercita-cita mendirikan India modern yang makmur, dan salah satunya adalah dengan mengubah salah satu istananya menjadi hotel mewah bertaraf internasional. Ia juga bercita-cita mengirim putranya untuk belajar di Oxford, namun sayang, sang putra, Jai, menolak rencana ayahnya dan memilih mengajukan diri turun ke medan perang.

Ketika Jai gugur dalam perang, Jagat dan Moti sangat terpukul. Perkawinan mereka pun goyah, karena meskipun selama bertahun-tahun mereka tampil sebagai pasangan harmonis, kesedihan akibat kehilangan putra mereka membuat Jagat dan Moti sadar bahwa selama ini mereka tak pernah saling mencintai. Di tengah-tengah kegalauan ini Jagat bertemu wanita yang telah lama menantikan dirinya, sementara Moti jatuh cinta kepada lelaki lain. Sanggupkah Jagat dan Moti bertahan di dalam perkawinan mereka, ataukah mereka memilih menyerah dan menyambut cinta baru yang disodorkan kepada mereka?

A
walnya agak membosankan krn kurang membangkitkan gejolak emosi dan ngga membuat penasaran. Isinya juga banyak menceritakan sejarah India, baik tentang peristiwa2 penting, nama2 tempat bersejarah maupun tempat2 yang indah utk dikunjungi. Baru ketika sampai bagian Jai gugur dalam perang dan Brooke muncul dalam hidup Jagat, barulah ceritanya menarik dan romantis :) Mandala bukan novel favorit tapi cukup menghibur, maka kuberi rating 4.

N
ovel karangan Pearl S. Buck favoritku masih Madame Wu dan The Good Earth. Reviewnya bisa dilihat di sini. Oh ya tadi siang sempat ke Gramedia Puri Indah, ternyata udah ngga ada novel Mandala. Entah apakah laris atau karena ngga laris maka ngga dicetak lagi. Sekarang saya lagi membaca buku The Naked Traveler yang kupinjam dari Farra.

Jumat, 29 Agustus 2008

My First Everyday Minerals & Alima

Akhirnya pesenan pre order yg lama kutunggu2 dateng juga, isinya MMU Everyday Minerals dan Alima. Seneng banget. Yang paling kutunggu2 adalah brushnya. Ini kupesen di lapaknya Sarah Tinkerbell dari FD. Orangnya ramah dan baik :) Pre ordernya dari tgl 29 Juli lho, jadi 1 bulan nunggunya. Ternyata Sarah beli sendiri langsung ke USA hehe... asik yah belanja buat anak2 FD sekaligus jalan2 :) Ada banyak FDers yg tinggal di USA loh...

paket MMU EM & Alima

Inilah isi paketku:
  • Alima Satin Matte Foundation (Beige 2)
  • Alima Satin Finishing Powder (Keiko)
  • Alima Luminous Shimmer Blush (Lotus)
  • Alima Pearluster Eyeshadow (Atlantis)
  • EM Foundation Golden-Golden Fair (Intensive)
  • EM Lip gloss (Natural Lip Color)
  • EM Flat top brush
  • Bonus Sample Murad Age Reform
Sebenarnya kupesen yg Flat Top Brush tapi habis jadi diganti Long Handled Kabuki, sama bagusnya kok. Bulunya bener halus dan lembut banget. Ngga sabar mau kucoba besok. Alima Luminous Shimmer Blush (Lotus) dan Alima Pearluster Eyeshadow (Atlantis) ternyata shimmering banget... ngga apalah, sekali2 tampil beda hehe... Aku suka warna eyeshadownya, hijaunya sesuai harapanku. Kuilih hijau krn memang ngga punya eyeshadow hijau.

Kalo Sarah buka pre order EM lagi, aku mau beli lagi ah... kan pre order kmrn hanya pesen 1 sample foundie jadi blm puas. Ketika itu mau pesen banyakan tp bakal ngeri jumlah invoicenya jadi kutahan diri dulu :) Ntar kalo dah pake MMU EM dan Alima dengan brush baru, kukasih review hasilnya yaaa... :)

Rabu, 27 Agustus 2008

Stila Lip Glaze Apricot

Stila Lip Glaze Apricot, my first Stila

Kemarin kiriman lip glaze stila yg kutunggu2 akhirnya dateng, kubeli dari lapak di FD. Di lapaknya hanya ada 2 lip glazeya, kuambil yg apricot dan yg watermelon diambil Stephanie. Spt biasa, habis mandi, langsung kupakai utk test apakah cocok di bibirku. Kemasannya begitu cantik kayak mainan dan praktis banget dibawa2.

Ketika mau pakai utk pertama kali, sempet bingung gimana caranya hehe, dasar pemula. Ternyata pangkal lip glazenya diputar maka cairan lip glazenya akan keluar ke ujung kuasnya. Langsung kupakaikan ke bibir. Ternyata hasilnya ngga berwarna dan sangat glossy di bibirku. Lengket dan wangi. Kupikir utk apa dikasih macam2 warna kalo akhirnya ngga berwarna di bibir, kan ada macam2 warna... vanilla, brown sugar, fruit punch dll. Krn ngga berwarna lalu aku mulai bereksperimen dengan menimpa lip glazenya dengan NYX round lipstik Circe yg pucat. Bener2 menakjubkan, hasilnya baguuus sekali. Aku sampe kegirangan *dasar norak*. Bibirku tampak halus dan lembut, lipstiknya menempel dan merata dengan sempura di atas lip glazenya. Kombinasi yg bagus sekali. Biasanya kalo kupakai lipstik, bibirku tampak bergaris2 krn kering (sbnrnya ngga kering kok) padahal sudah kupakai lip balm sebelumnya. Lip glazenya kubiarkan di bibirku selama 4 jam lalu kuhapus dengan lip & eye remover ketika mau tidur.

Pagi2 ketika bangun, langsung kuperiksa bibirku apakah ada reaksi atas lip glazenya. Oh tidaaaaakkkk, bibirku agak bengkak dan gatel2 pula! Jadi....jadi.... lip glazenya ngga cocok buatku? Aku masih ngga percaya, kupastikan dengan melihat di cermin. Bener aja, bibirku tampak kemerahan dan sedikit bengkak... gejala biasa kalo aku alergi lipstik. Tapi ini kan bukan lipstik, ini kan lip glaze ringan kayak lip gloss... Aku masih sulit percaya. Kemudian setelah tenang, akhirnya aku pasrah kalo aku ngga bisa menikmati lipstiknya Stila yg cantik2... Stila bukan jodohku hiks...

Karena aku sangat menyukai lip glazenya, besok aku mau mencoba memakai lipbalm dulu terus lipstik Circe sebagai pelindung bibirku, kemudian terakhir baru pakai lip glaze. Kita lihat aja besok bgmn hasilnya... Di tengah pikiran kalut ini, tiba2 aku teringat lipstik NYX yg udah pernah kupakai dan ngga ada masalah di bibirku. Utk mengobati kekecewaanku, langsung aku kabur ke FTL dan belanja beberapa kosmetik NYX... Eh ternyata Stephanie ama Lala udah menduluiku belanja di sana haha...

Selasa, 26 Agustus 2008

Strawberry Buy 1 Get 1 Free

Beli 1 dapet 1 gratis

Tadi pulang kerja, mampir ke Superindo Sunrise di Jl. Panjang mau beli buah2an untuk jus. Ada special price utk strawberry buy 1 get 1 free seharga Rp.10.990, krn kebetulan persediaan strawberry di rumah habis jadi langsung kusikat 3 dus yg masing2 sudah diisolasi dengan 1 dus gratisnya. Jadi kubeli 3 dus dapet gratis 3 dus, lumayan hehe... Strawberrynya pilih yg warna agak gelap, enak dimakan begitu saja dan bisa juga dimakan dengan bumbu buah.

Sebelumnya pernah promo strawberry di Superindo yg sama, buy 1 get 1 free seharga hanya Rp.9500 (kalo ngga salah). Dulu aku sering beli strawberry di Carrefour, di sana kalo ada strawberry sering ada buy 1 get 1 free seharga Rp.16.000 tapi karena jarang ke carrefour (parkirnya susah), aku kini sering beli di Hypermart yg parkirnya lebih mudah dan luas. Di sana biasanya kubeli strawberry pas promo saja 1 dus Rp.9000 kalo ngga promo harga bisa Rp.12.000-15.000

Tiap pagi untuk sarapan, kubuat jus buah campuran apel, jambu klutuk merah, pir, wortel dan strawberry. Karena wortel rasanya ngga enak (padahal wortel import), maka dengan adanya strawberry bisa membantu menghilangkan rasa wortel :) Kadang Sabtu Minggu dibuat jus campur jeruk sunkist, enak dan segar! Atau bisa strawberrynya diblender dengan es krim vanilla dan susu cair jadi spt milk shake. Kadang juga strawberry dipotong2 dadu kecil, ditaburkan ke atas es krim vanilla yg sudah ditaruh ke dalam mangkok lalu tuang sedikit susu kental manis dan taburan mesis coklat. Es krim vanilla yg paling enak merk Campina. Pernah coba2 yang lainnya tapi ngga ada yg seenak es krim vanilla Campina.

S
iapa yg ngga tahu kalo strawberry kaya vitamin C dan kaya serat. Selain itu khasiatnya juga banyak, antara lain mengurangi kolestrol, mencegah kanker, dll. Silakan baca di sini. Tertarik utk makan strawberry juga? Buruan ke Superindo mumpung masih special price :)

Senin, 25 Agustus 2008

My Wish List (for The Skin Food)

Begitu banyak yg ingin kubeli di Skin Food, kemasannya begitu memikat dan khasiatnya juga ok utk skin care dan bb cream Mushroomnya nya paling cocok buatku :). Setiap orang pasti ada wish list kan... nah ini wish listku utk Skin Food saja, soalnya masih banyak wish listku utk barang lainnya hehe... Krn aku termasuk Skin Food Lover (baca di sini) maka jgn kaget kalo wish listnya panjang :p

Peach Sake Serum Series: untuk kulitku yg berminyak dengan pori2 yg gede2... Peach Sake series mengandung peach dan ekstrak sake, minuman wine tradisional Jepang. Dapat membantu memperkecil pori2 dan mengontrol minyak yg berlebihan.

Peach Sake Series
(pic: www theskinfood.com)

  1. Peach Sake Sun Lotion SPF32 PA++(functional Cosmetics)
  2. Peach Sake Pore Minimizing Base
  3. Peach Sake Pore Serum
  4. Peach Sake Ice Mist
  5. Peach Sake Emulsion
  6. Peach Sake Toner

Aneka masker kain utk perawatan muka: utk memperkecil pori2, mengencangkan muka, memutihkan, mengurangi minyak di muka dll. Aku termasuk mask shett mania :) (baca di sini)

Aneka masker inceran...
(pic: www theskinfood.com)

  1. Peach Sake Pore Essence Mask Sheet
  2. White Chocolate Firming Mask Sheet
  3. Snow Tea Mask Sheet
  4. TU Balance Mask Sheet
  5. Juice White Cheek Sheet
  6. Carrot Collagen Eye Sheet

Lalu sekarang produk skin care dan make up yg masuk wih listku: produk2 perawatan muka anti aging, whitening, mengurangi keriput, sun screen spray dan two way cake dengan sun screen.

Skin care dan make up
(pic: www theskinfood.com)

  1. Grain Wrinkle Diminish
  2. Mushroom Double Care Essence
  3. Aloe Sun Spray SPF28 PA++
  4. SPF25 PA++ Apple White Sun Pact SPF25 PA++
  5. Lemon Fresh Two Way Cake
  6. Fruits Air Fit Loose Powder(Matte lemon)

Banyak ya, hehe... kapan baru semua wish listnya bisa terpenuhi :) Wish list masker, karena termasuk murah di antara produk Skin Food pasti akan duluan terpenuhi. Yang termahal Mushroom Double Care Essence... entah kapan bisa terpenuhi. Andai teman baik hati mau pulang dari Korea dan mau dititipin beli semua wish list ini hehehe...

Minggu, 24 Agustus 2008

Restoran Siauw A Tjiap

Siang tadi kita lunch di restoran Siauw A Tjiap di Pesanggrahan. Sebelumnya ngga ada rencana makan di sana, tahu2 aku kangen makan ayam rebus jadi langsung teringat restoran Siauw A Tjiap. Restoran ini menyajikan ayam rebus terenak yg pernah kumakan sampai saat ini :) Dan karena restoran ini ngga menerima kartu kredit maupun debit BCA, maka kita mampir ke ATM utk ambil uang tunai kemudian meluncur ke sana.

Suasana di dalam restoran Siauw A Tjiap

Ketika sampai di sana, udah tampak rame dilihat dari banyaknya mobil parkir di depan restoran. Setelah di dalam, kita duduk di meja di tepi dekat dinding. Langsung pesan ayam rebus kesukaanku dan lindung ca kailan kesukaan Benny. Ditambah minum chinese tea 2 gelas. Penyajiannya cepat sekali, hanya dalam 10 menit sajiannya udah terhidang lengkap di meja. Kita pun makan dengan lahap. Di sini pesan menu apa saja enak tapi yg jadi favoritku tetap ayam rebusnya. Walau ayamnya kecil, maybe ayam kampung tapi dagingnya banyak dan sedikit tulang. Potongan ayam rebusnya ditaburi campuran bawang putih goreng, jahe dan garam. ketika disantap terasa asinnya garam, itu yg membuatku ketagihan :)

Ayam rebus, my favorit di Siauw A Tjiap

Lindung ca kailan

Tiap kali selesai makan di sana, kita selalu merasa puas dan perutpun kenyang. Hari ini pun demikian, bener2 puas walau di dalam agak kepanasan habis makan. Proses metabolisme kali :) Total makan siangnya hanya Rp.110.000, tidak begitu mahal krn makanannya benar2 enak dan puas dengan pelayanannya yg cepat. Tiap kelipatan Rp.100.000 akan dapet voucher Rp.5000 dan vouchernya tidak ada batas waktu. Kukasih rating 5 dari 5. Recommed banget, tapi jangan lupa bawa uang cash secukupnya kalau mau makan di sana :)

Sabtu, 23 Agustus 2008

Bebek Goreng Khas Surabaya

Tanggal merah kemarin, kita sempet mencoba makan bebek goreng di restoran yg baru buka belum sebulan di dekat rumah. Nama restorannya Bebek Goreng Khas Surabaya, selalu rame sejak baru buka. Kata teman2, bebek goreng khas Surabaya enak maka langsung terbit air liurku membayangkan bebek gorengnya ketika dalam perjalanan menuju ke sana.

Sampai di sana, beberapa meja sebagian besar sudah terisi, maklum udah jam makan malam. Karena penuh, kita dipersilahkan duduk di meja yg buat 6 orang. Langsung kita pesan menu bebek goreng + nasi 2 porsi, tempe, lalap, cah kangkung serta teh tawar 2 gelas. Sebentar kemudian, pelayan sudah dateng menyajikan pesanan kita. Ternyata tampilan bebek gorengnya mirip banget dg ayam goreng kampung, cuma bebek gorengnya tampak lebih besar.

Kemudian kita langsung menyantap, ternyata ngga cuma tampilan yg mirip... rasa bebek goreng pun mirip ayam goreng cuma bebek gorengnya lebih berminyak dan kulitnya tebal banyak lemaknya. Kulitnya ngga kumakan semua, krn ngeri juga makan lemak banyak2 ntar bisa kolestrol jadi naik hehe... Cah kangkungnya enak. Walau agak kecewa dengan bebek gorengnya but, overall makan malamnya cukup mengenyangkan dan ngga mahal juga...


Bebek goreng mirip ayam goreng
baik dari tampilan maupun rasa


Cah kangkung

Bicara tentang bebek, aku paling suka makan bebek panggang. Rata2 bebek panggang dari restoran besar rata2 sama enaknya, tapi bebek panggang paling enak pernah yg kumakan ketika di acara resepsi pernikahaan teman kita Susiana dan Irvan di sebuah hotel. Bener2 enak dan bisa makan sepuasnya hehe... Restoran bebek yg paling sering kukunjungi adalah The Duck King. Bebek panggang bisa disajikan terpisah antara kulit bebek panggang dengan dagingnya. Kulit bebek kan banyak lemak tapi setelah dipanggang kan jadi kering dan garing, enak sekali dimakan bersama daun bawang serta saosnya... :)

Bebek panggang dari restoran Angke
(pic : www.angke.com)

Menulis mengenai bebek panggang, aku jadi ngiler... kebetulan hari ini weekend jadi mungkin nanti malam bisa ke restoran bebek yg enak :)

Jumat, 22 Agustus 2008

Paket NYX & Lulur Sekar Jagat Datang!

Rabu kmrn paket yg kutunggu2 akhirnya dateng... :) Paket pertama yg kubuka adalah paket kosmetik NYX! It's my first NYX hehe... jadi ngga heran kalo semangat langsung mencoba habis mandi sore... pertama langsung pake round lipstik Circe yg banyak dibicarakan di FD dan dapet rating bagus di MUA krn warna nudenya disukai. Oh ya NYX tsb kubeli dari seorang FDer, ngga melalui MP. Dia jual murah krn udah punya double, brand new kok...

My first NYX, trio eye shadow (Shimmer, Peach, Copper),
round lipstik Circe & lip gloss with mega shine
(Pink Frost)

Setelah mencoba lipstik Circe, ternyata bener2 warnanya nude banget. Hasilnya bagus tapi agak pucat di kulitku, mungkin bagus kalo dikombinasikan dg lipgloss warna pink atau kemerahan. Maka langsung kutimpa dengan lipgloss with mega shine, eh ternyata hasilnya malah makin pucat krn lip glossnya agak frost ada kilap2nya, pinknya juga mudaaa banget nyaris putih. Hmmm jadi round lipstik Circe ngga cocok dikombinasikan dg lipgloss mega shine pink frost. Mungkin lig gloss mega shine cocok dikombinasikan dengan lipstik pink, dan sayangnya aku ngga punya. Koleksi lipstikku hanya 1 warna merah bata agak ungu dari Oriflame (ngga cocok di bibirku krn bikin gatel habis pakai) , 1 lipgloss dari Maybelline dan 2 lipbalm (strawberry TBS dan lipbalm dg spf pink Nivea) hehe... Jadi apakah itu berarti aku harus beli lebih banyak lipstik dan lipgloss demi kombinasi bagus? ;p

Pagi tadi langsung kuperiksa bibirku apakah ada perubahan sebagai reaksi pemakaian lipstik kemarin, ternyata bibirku fine2 aja, jadi aku gembira banget. Jadi... itu berarti aku bisa berburu lipstik warna lain di NYX hehe. Soalnya biasanya habis aku pake lipstik, besoknya bibirku akan bermasalah, entah gatel entah bengkak pokoknya bikin bete aja seharian. Makanya aku jarang pakai lipstik, hanya bisa pakai lipgloss atau lipbalm.

Hari ini aku pake eye shadow trionya tipis2 ke kantor, kukombinasi warna shimmer dengan peach. Aku langsung menyukainya, cocok di kulitku yg undertone kuning. Memakainya juga praktis, ada 3 warna dalam 1 pallete tinggal dikombinasikan. Sebelumnya aku ngga punya eye shadow model pallete hehe... Eye shadow yg kumiliki juga cuma 4 warna dari TBS dan Etude.

Lalu sekarang tentang paket kedua, isinya lulur Sekar Jagat yg kupesan minggu lalu (baca di sini). Ketika sampe rumah dari kantor, di depan pintu kamar langsung bisa kucium wangi yang kukira dari pewangi pakaian eh ternyata itu wangi dari paket lulur Sekar Jagat! Pesenanku kali ini lulur sekar jagat yg belum pernah kucoba sebelumnya.

Lulur Sekar Jagat paket kedua


Update 17 November 2008:
Aku minta maaf kepada teman2 yg kecewa dengan Oleh2 Bali setelah membaca review di sini. Padahal ketika saya memesan dari sana, pelayanannya cepat dan memuaskan.

Setelah mencoba hampir semua aroma Lulurnya, akhirnya aku lebih menyukai Lulur Sekar Jagat daripada Bali Alus karena lebih cepat kering dan lebih mudah digosok2. Sedang aroma kesukaanku adalah Green Tea, Sea Weed, Avocado, Lidah Buaya, Bengkoang dan Milk.


Kamis, 21 Agustus 2008

Review BB Cream Dodo Club & Bedak Palgantong

BB Cream Dodo Club & Palgantong Theatrical Powder

Memenuhi janji utk kasih review (baca di sini) mengenai BB cream Dodo Club dan bedak Palgantong, akhirnya bisa kukasih review di sini. Karena Dodo Club + Palgantong udah banyak dibicarakan di FD mengenai oil controlnya bagus maka mau kubuktikan sendiri. Setelah eksperimen kombinasi BB Cream dan bedak Palgantong dengan kosmetik lain (kupakai Skin Food), inilah hasilnya:
  • Pertama kali BB Cream Dodo Club kupakai ternyata kebanyakan, teksturnya kental banget dan agak sulit apply ke muka. Karena kebanyakan, hasilnya mukaku jadi pucat kayak mayat. Percobaan pertama failed.
  • Percobaan kedua kupakai tipis2 BB cream Dodo Club, awalnya memang agak pucat agak pink. Setelah ditimpa bedak Palgantong, dalam beberapa menit, warnanya ngga putih lagi dan menyatu dengan warna kulitku tapi masih ada pink2nya. (untuk catatan, kulitku undertone kuning). Setelah 3 jam kemudian, kublotting pake kertas film ternyata masih ada minyak kayak ketika aku pake kosmetik sehari2 (pelembab Pond's + sunblock L'oreal UV perfect White SPF 50 + bedak Ristra).
  • Percobaan ketiga, kukombinasikan BB cream Dodo Club dengan Skin Food Buckwheat Loose Powder. 3 jam kemudian, kublotting ternyata hasilnya minyak lebih dikit daripada kombinasi percobaan kedua.
  • Percobaan keempat, kukombinasikan BB Cream Mushroom dengan bedak Palgantong. 3 jam kemudian, haislnya sama percobaan ketiga
  • Percobaan kelima, kukombinasikan BB Cream Gingko Green dengan bedak Palgantong, hasilnya sama percobaan kedua.
Akhirnya kombinasi yg paling kusukai adalah percobaan ketiga dan keempat. Karena warna BB cream Dodo Club kurang 'masuk' ke kulitku maka aku lebih menyukai BB cream Mushroom yg warnanya lebih cocok ke kulitku (shade 2). Tekstur BB Cream Mushroom juga lebih encer dan lebih mudah di apply ke muka dibanding BB cream Dodo Club. Sedang bedak Palgantong, menurutku oil controlnya biasa saja kayak bedak lain. Atau mukaku yg terlalu oily? Inilah review dari aku, semoga berguna :) Btw, bagaimanapun kita memiliki kulit yg berbeda satu sama lain jadi tidak bisa memakai reviewku jadi patokan utk kulitmu.

Selasa, 19 Agustus 2008

Links about Cosmetic, Beauty & Skin Care

Dari Fashionesedaily, kuperoleh banyak informasi ttg segala macam hal yg berhubungan dengan kosmetik, kecantikan dan perawatan kulit. Maka ngga heran bila banyak sekali merk yg baru kuketahui setelah join jadi member di FD. Di bawah ini kuberikan daftar link beberapa merk2 yg pernah menjadi bahan pembicaraan dalam forum FD dan juga merk2 yang sudah kuketahui sebelumnya. Semoga berguna :)

Merk kosmetik banyak yg belum ada di Indonesia, jadi untuk memperolehnya harus memesan dari luar atau bisa membeli di Market Plaza di FD. Dan ada yg karena mahal di sini maka membeli di MP yg menjual dengan harga lebih murah. Karena banyak merk, maka akan kukelompokkan ke beberapa kelompok berdasarkan kelasnya. High class utk kelompok merk yang harga mahal, sedang medium class utk kelompok merk dengan harga menengah.

Merk kosmetik yg belum ada di Indonesia (High Class):

www.bobbibrowncosmetics.com

www.maxfactor.com

www.milanicosmetics.com

Merk kosmetik yg belum ada di Indonesia (Medium Class):
www.covergirl.com

www.nyxcosmetics.com

www.toofaced.com

Merk kosmetik/skin care yg udah ada di Indonesia (High Class):
www.esteelauder.com

www.laneige.com.sg

www.maccosmetics.com

www.makeupforever.com

Merk kosmetik/skin care yg udah ada di Indonesia (Medium Class):
www.bourjois.com

www.maybelline.com

www.missha.net

www.thebodyshop.com

Merk mineral make up sudah dibahas di blog sebelumnya beserta beberapa link yg banyak dikunjungi para FDers. Yang belum membaca, bisa klik di sini.

Merk kosmetik/skin care made in Indonesia:

www.marthatilaar.com

www.sariayu.com

Shopping online utk kosmetik/beauty/skin care dari luar Indonesia:
www.sasa.com

www.sephora.com

Ada juga website mengenai berbagai macam tips make up dan review berbagai macam merk kosmetik, pasti sangat berguna utk pemula yg ingin belajar make up dan kebingungan memilih make up seperti aku :)
www.makeupalley.com

Links utk produk skin care yang dijual bebas baik dari luar maupun dari Indonesia:
www.natasha-skin.com

www.nivea.com

www.obagi.com

Links mengenai skin care di bawah pengawasan dokter serta krimnya:
www.erhaclinic.com

drwinduclinic.com

Inilah link-link yg kuketajui sampai saat ini. Banyak sekali bukan? Karena begitu banyak pilihan, maka ngga heran para cewek belanjanya ngga habis2nya terutama untuk urusan kecantikan dan habisnya pun ngga terhitung hehe... Aku yakin masih banyak merk kosmetik yg belum kita kenal, misal merk kosmetik buatan negara sendiri yg mungkin blm pernah kita dengar. Kalau masih ada merk populer yg kalian ketahui, atau informasi yang kutulis ada yang salah tolong beritahu saya :)

Senin, 18 Agustus 2008

17 Agustus di Pagi Hari

Tadi pagi, sekitar jam 5.30 kita berangkat mengantar adik ke stasiun kereta api Gambir. Jalanannya masih lenggang dan sepi, masih sedikit mobil yg tampak. Sungguh menyenangkan meluncur dengan lancar di jalanan sepi tsb krn di Jakarta sulit sekali meluncur tanpa macet apalagi di jalan besar.


Jl. Letjend S. Parman di depan MTA

Dari Jl. Letjend. S.Parman kita belok kiri ke arah Harmoni. Dari kejauhan, bisa tampak jalanan masih sepi. Ngga lebih dari 5 mobil dan beberapa motor/sepeda tampak meluncur.

Jalan Layang Tomang

Di Harmoni, masih lenggang


Di Juanda, mulai banyak kendaraan

Karena kita mau ke arah Gambir maka harus menuju daerah sekitar Monas. Hari ini kan tgl 17 Agustus, ngga heran kalau ada banyak polisi di sekitar Istana Merdeka menjelang upacara pengibaran bendera. Dan banyak juga para pegawai berpakaian batik berjalan kaki di sekitarnya, mungkin mereka hendak ikut upacara pengibaran bendera.


Tampak banyak polisi , eh polisinya kok polisi wanita?

Tampak depan pagar Istana Merdeka
Sekeliling pagarnya dihiasi bendera merah putih

Setelah mengantar adik ke Gambir, kita pulang melewati Jl. Gajahmada yg masih sepi. Matahari mulai tinggi dan menerangi Jakarta.


Jl. Gajahmada yg sepi...

Betapa menyenangkan kalau jalanan di Jakarta lenggang spt di pagi hari ini. Ngga banyak mobil, ngga ada macet yang jelas akan menghemat waktu dan bensin. Akankah bisa terwujud, Jakarta bebas macet?



Jumat, 15 Agustus 2008

Pasangan Flandy/Vita Melaju ke Semi Final

Foto di halaman depan Kompas hari ini
(sumber: cetak.kompas.com)


T
adi pagi ketika kubaca Kompas hari ini, di halaman depan langsung kulihat foto Flandy memeluk Vita
langsung aku tahu ada berita baik. Karena kalo ada berita baik, pasti dipasang di halaman pertama apalagi mengenai pertandingan olah raga dunia :) Langsung kubaca berita di bawah fotonya. "Flandy Limpele memeluk pasangannya, Vita Marissa, setelah mengalahkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl pada perempat final bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Beijing 2008 di Beijing University of Technology Gymnasium, Beijing, China, Kamis (14/8). Indonesia menang 21-17, 15-21, 21-17".


Vita Marissa dan Flandy Limpele
ketika beraksi di 2008 Yonex Korea Open Badminton Championship
(sumber: www.racquet.about.com)


Melihat angka hasil pertandingan, bisa dipastikan kalau pasangan Flandy/Vita benar2 berjuang keras utk menang. Dengan kemenangan ini, pasangan ganda campuran ini melaju ke semi final yang akan berlangsung Sabtu mendatang. Di semi final ini pasangan Flandy/Vita akan bertemu dengan pasangan ganda campuran Korea Lee Hyojung-Lee Yong Dae yang telah berhasil mengalahkan Gails Emms/Nathan Robertson dengan dua set langsung 21-19 dan 21-12.


Vita Marissa, sepupuku...

Prestasi terbaik yang pernah dicapai ganda campuran untuk Indonesia adalah medali perak yang diperoleh di Olimpiade Sydney pada tahun 2000 oleh pasangan Tri Kusharjanto/Minarti Timur. Akankah pasangan Flandy/Vita dapat melampaui prestasi yang telah dicapai tsb dengan mempersembahkan medali emas? Mari kita beri dukungan dan semangat pada Flandy/Vita... Berjuanglah...!